Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Indosat Rayakan Kemerdekaan Dengan Freedom Internet

Indosat Kemerdekaan Indonesia_1a
Indosat Kemerdekaan Indonesia. (Sumber: Popbela)

Unbox.id – Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 mengajak masyarakat merayakan momen Kemerdekaan dengan kampanye Kebebasan Internet. Melalui kampanye “Rayakan Kemerdekaan dengan Kebebasan Internet”, IM3 mengajak generasi muda untuk melestarikan berbagai tradisi khusus. Indosat Ooredoo Hutchison melihat semangat kemandirian ini sejalan dengan prinsip produk andalan IM3, Freedom Internet. Dimana, Freedom Internet merupakan paket yang membantu pelanggan bebas terhubung satu sama lain kapan saja, di mana saja tanpa rasa khawatir. Freedom Internet memungkinkan pengguna untuk mengakses Internet 24/7 dengan banyak pilihan kuota tergantung kebutuhan komunikasi pelanggan.

Mengisi Perjalanan Kemerdekaan 78 Tahun

Chief Commercial Officer dan Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Hutchison Ritesh Kumar Singh, mengatakan perjalanan HUT RI ke-78 ditandai dengan kemajuan teknologi yang bermanfaat, salah satunya kebutuhan akan telekomunikasi.

Dalam hal ini, kata Ritesh, IM3 menyadari pentingnya tetap terhubung, terutama menjelang hari kemerdekaan, untuk mempererat ikatan kebangsaan.

“Kami terus berkomitmen untuk memperkenalkan produk dan layanan yang memungkinkan masyarakat tetap terhubung kapan saja, di mana saja dengan paket Internet Gratis kami,” ujar Ritesh, saat peluncuran kampanye Singles yang didirikan di kantor Indosat Ooredoo Hutchison beberapa waktu lalu.

Pesta Rakyat IM3 di 10 Kota

Indosat Kemerdekaan Indonesia_2b

Indosat Kemerdekaan Indonesia. (Sumber: Gizmologi)

Ritesh mengatakan, Indosat Ooredoo Hutchison melalui IM3 juga mengadakan pesta populer IM3 di lebih dari 10 kota di Indonesia sebagai bentuk perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Ke-10 kota tersebut berangkat dari Medan, Lampung, Bekasi, Serang, Cirebon, Solo, Madiun, Sidoarjo, Samarinda, Pontianak, dan lainnya dalam dua hari, mulai 19 Agustus hingga 20 Agustus 2023.

Melalui IM3 People’s Day ini, Indosat Ooredoo Hutchison mengajak generasi muda untuk mengapresiasi tradisi yang identik dengan momen kemerdekaan melalui kompetisi yang diikuti oleh 17 orang berbeda. Misalnya panjat pinang, balap goni, lomba menghias sepeda, tarik tambang, dan lain-lain.

Hadirkan Musisi Collabonation Hingga JKT 48

Juga di Pesta Rakyat, IM3 berkolaborasi dengan para musisi Kolaborasi, dan JKT 48 juga bisa disaksikan secara live. People’s Day juga bisa dinikmati secara digital melalui aplikasi myIM3. Pelanggan IM3 dapat mengikuti berbagai macam permainan bertema indie dan berkesempatan memenangkan hadiah.

Dari iPhone 14 Pro Max nikmati promo paket Internet Freedom, diskon 50% penukaran IMPOIN rewards, bonus kuota hingga 78GB, diskon 30% dari trader dan lainnya.

Buat Video Musik Hari Kemerdekaan Bersama 4 Musisi Wanita

Bersamaan dengan kampanye tersebut, Indosat juga merilis video musik hasil kerja sama dengan IM3 yang menampilkan musisi wanita lintas generasi. Vina Panduwinata, Nadin Amizah, Feby Putri dan Idgitaf akan menyanyikan lagu “My Country” karya mendiang Chrisye.

Melalui tayangan video berdurasi 5 menit di kanal YouTube IM3, Indosat Ooredoo Hutchison mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam perayaan Kemerdekaan melalui berbagai tradisi perayaan, keberagaman suku dan budaya, para pejuang veteran.

Dengan demikian, generasi muda dapat mengingat dan menghargai jasa para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Mau Tau Coding? Ini List Website Aplikasi Belajar Coding Buat Pemula!

Sejarah Indosat

Provider Indosat_3c

Provider Indosat. (Sumber: Antara)

Indosat didirikan pada tahun 1967 oleh pemerintah Indonesia dengan nama Badan Penyelenggara Telekomunikasi (BPT), fokus pada layanan panggilan internasional dan teleks. Pada 1980, namanya diubah menjadi Indosat.

Pada tahun 1989, Indosat diubah menjadi perusahaan swasta dalam program privatisasi pemerintah. Di era 1990-an, Indosat memperkenalkan layanan telepon seluler GSM dan CDMA. Pada tahun 2015, perusahaan mengadopsi merek “Indosat Ooredoo” setelah diakuisisi oleh Ooredoo, perusahaan telekomunikasi global.

Seiring waktu, Indosat Ooredoo berkembang menjadi penyedia layanan data dan digital, berinvestasi dalam teknologi jaringan dan infrastruktur, serta terus beradaptasi dengan perkembangan telekomunikasi modern.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 14% (year-on-year) pada kuartal pertama tahun 2024 (Q1 2024), sebesar Rp 11,7 triliun. Sebagai informasi,...

Tech Industry

Unbox.id – Indosat Ooredoo Hutchison atau Indosat menyelenggarakan SheHacks 2024. Program ini diselenggarakan oleh Indosat bekerja sama dengan Kumpul.ID, ini merupakan salah satu cara...

Operator

Unbox.id – Indosat Ooredoo Hutchison mengajak generasi muda untuk menjaga lingkungan melalui film bertajuk “Jaga Raya”. Film pendek ini bercerita tentang seorang peneliti biologi...

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...