Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Grup WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Baru, Cek Info Selengkapnya

Grup
Ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini terdengar kabar bahwa aplikasi perpesanan WhatsApp akan segera memberikan tampilan baru dalam fitur grup. Kabar ini datang dari situs yang sering mengabarkan berita update dari WhatsApp, yakni WABetaInfo.

Menurut situs tersebut, setiap kotak dialog atau gelembung obrolan yang muncul pada halaman grup akan membawa foto profil pengguna. Dengan kata lain, anda akan mengetahui lebih jelas siapa pengirim pesan di dalam grup meski nomornya belum anda simpan.

Baca juga: Cara Akses WhatsApp Web Tanpa Sinkron ke Smartphone

Seperti pada umumnya, kotak dialog saat berada di grup WhatsApp sekarang ini hanya menampilkan nomor dan nama panggilan. Di mana nama panggilan tersebut akan hilang saat nomor tersebut kita simpan ke dalam daftar kontak.

Dengan pembaruan yang akan datang, harapannya pengguna dapat mengetahui dengan jelas siapa yang mengirim pesan. Namun, hal ini tentu tidak akan berpengaruh jika pengirim pesan sendiri tidak menambahkan foto profil di akunnya.

Foto Profil Chat Grup Tidak Dapat Disembunyikan

Nantinya, pembaruan ini akan menampilkan foto profil pengguna di dalam pesan grup, yakni pada kotak dialog sebelah kiri. Foto tersebut bisa terlihat tepat di sisi kiri nomor ponsel si penggunanya.

Kendati demikian, WhatsApp sendiri belum memastikan kapan akan meluncurkan pembaruan fitur tersebut. Untuk sementara, pengguna tidak akan melihat apa pun di sebelah kiri kotak dialog, tidak akan ada foto apa pun di sisi nomor telepon.

Baca juga: Cara Baca WhatsApp Tanpa Ketahuan Online, Ini Caranya

Setelah pembaruan ini berlaku, konon kabarnya pengguna tidak bisa mematikan fitur ini, Dengan kata lain, pengguna tidak bisa menyembunyikan foto profil di dalam kotak dialog grup. Tidak seperti fitur last seen atau status WhatsApp yang bisa anda sembunyikan.

Sementara ini, fitur tersebut masih dalam uji coba pada WhatsApp Beta iOS jenis 22.18.0.72. Belum juga ada informasi lebih lanjut, apakah nantinya akan hadir di dalam versi Android dan Desktop atau tidak.

Di sisi lain, WhatsApp juga tidak menyebutkan kapan pastinya fitur ini akan muncul. Seperti biasa, pihak WhatsApp selalu memberikannya ke beberapa pengguna terlebih dahulu untuk uji coba.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikenal meluncurkan kemampuan menyematkan atau menyematkan pesan ke dalam obrolan individu dan obrolan grup sejak Desember tahun lalu. Namun, kemampuan ini...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi video di pembaruan status WhatsApp dengan durasi lebih lama. Hingga saat ini, aplikasi...