Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Drive Penuh? Ini Rekomendasi Penyimpanan Lain

Google
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Memiliki akun Google sejak lama tentu menjadi kesan tersendiri bagi penggunanya. Terutama untuk pengguna yang menjadikan fitur Google sebagai bagian dari kegiatan sehari-hari seperti menyimpan foto, menulis surat, dan lain-lain.

Namun, kapasitas penyimpanan yang hanya terbatas di 15 GB membuat pengguna harus berlangganan jika file sudah penuh. Sekadar informasi, biaya berlangganan Drive Google saat ini berkisar Rp26.900 perbulan untuk kapasitas 100 GB.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi & Tips Mengoptimalkan Penyimpanan Berkas

Jika tidak ingin berlangganan, cara lain untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan lebih adalah membuat akun baru. Atau, mendaftar di situs penyimpanan yang direkomendasikan Unbox di bawah ini.

Rekomendasi Penyimpanan Online Selain Google

Rekomendasi pertama adalah Media Fire yang memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 10 GB. Anda dapat mendaftar ke penyimpanan Media Fire melalui email maupun akun Facebook.

Media Fire memiliki tampilan dengan latar biru dan lima folder dasar yang ada di sebelah kiri. Salah satu keunggulan penyimpanan online yang satu ini adalah pengguna bisa mendapatkan penyimpanan ekstra dengan mengajak teman.

Baca juga: Infinix Note 12 Pro 4G, Smartphone RAM 8 GB Penyimpanan 256 GB

Artinya, jika ada seseorang yang mendaftarkan email untuk membuat akun Media Fire atas rekomendasinya, pengguna bisa mendapat ekstra storage. Kapasitas penyimpanan ekstra tersebut dapat mencapai hingga sebesar 39 GB.

Yandex Disk

Rekomendasi penyimpanan selanjutnya adalah Yandex Disk. Meski situs mesin pencari ini berasal dari Rusia, Yandex saat ini telah tersedia dalam Bahasa Indonesia. Tidak kalah dari Google, Yandex juga menyediakan berbagai aplikasi menarik.

Di antaranya adalah emai, kalender, catatan pribadi, perpesanan, dan penyimpanan berkas online berkapasitas 5GB. Namun, dari segi popularitas, mesin pencari asal Rusia tersebut masih kalah jauh dari pesaingnya dari Amerika Serikat.

Penyimpanan dapat ditingkatkan menjadi 1 TB dengan membayar biaya langganan 17 dolar alias Rp.250.000 per tahun. Kapasitas ini dapat menjadi alternatif, mengingat jumlah 1 TB tidak bisa didapatkan di Drive.

OneDrive dengan Kapasitas 5GB

Terakhir, ada penyimpanan online milik Microsoft. Keunggulan dari yang satu ini adalah penyimpanan online dapat terhubung langsung dengan device laptop/komputer. Tentu saja, jika device komputer menerapkan OS Microsoft Windows.

Sama seperti rekomendasi lainnya, OneDrive juga menawarkan biaya langganan yang tidak jauh berbeda harganya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Baru-baru ini, Google Drive menambahkan fungsionalitas pemindaian dokumen ke iPhone dan iPad. Kita tahu bahwa perangkat Apple ini adalah platform terakhir yang...

Apps & Games

Last updated on 23 Oktober, 2023 Jakarta, Unbox.id – Google Drive merupakan penyimpanan awan yang menjadi andalan banyak orang saat ini. Sayangnya, untuk menambah...

Apps & Games

Last updated on 20 Oktober, 2023 Jakarta, Unbox.id – Google Drive merupakan salah satu layanan penyimpanan awan (cloud storage) yang bisa Anda gunakan untuk...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Google Drive merupakan salah satu situs penyimpanan berkas yang populer di dunia saat ini. Tidak hanya untuk pengguna pribadi, situs tersebut...