Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Game DOS Dungeons & Dragons Klasik Akan Hadir di Steam

Dungeons & Dragons Classic
Dungeons & Dragons Classic

Jakarta, Unbox.idDungeons & Dragons, dalam banyak hal boleh disebut sebagai nenek moyangnya video game modern. Disebut demikian, karena menciptakan dan membangun sejumlah konsep kunci yang masih digunakan sampai sekarang. Dari statistik karakter hingga karakter yang tidak dapat dimainkan. Jadi, kita semua memiliki D&D klasik dan berterima kasih kepadanya.

Baca juga: Para Pemenang Video Game Accessibility Awards 2021

Kotak Emas

Gold Box Classics

Gold Box Classics

Segalanya benar-benar menjadi kenyataan, ketika komputer pribadi tercipta. Pada akhirnya mengilhami munculnya permainan video. Kemudian menyebabkan Dungeons & Dragons diubah menjadi program permainan interaktif. Kemudian menjadi melampaui batas pena dan kertas.

Maka kemudian muncullah seri Gold Box dari game D&D PC. Ini kemudian menjadi game komputer pertama sebagai konversi digital dari Dungeons & Dragons. Game ini menampilkan kampanye seperti Dragonlance, Ravenloft, dan Forgotten Realms.

Pada tahun 1988 kemudian diluncurkan seri permainan peran komputer (CRPG) Gold Box. Tak ayal game ini kemudian dicintai oleh jutaan pemain di seluruh dunia. Game ini dirilis pada sejumlah platform, yang meliputi Amiga, Apple II, DOS, NES, dan Sega Genesis.

Rilis di Steam

Character Game  Gold Box

Character Game Gold Box

Penerbit SNEG akan mem-porting versi PC dari game-game ini ke Steam pada akhir Maret. Masing-masing akan mendapatkan peningkatan. Yakni untuk menampilkan aplikasi pendamping, peluncur terpadu, dan alat transfer party karakter. Last but not least, juga akan ada pembaruan DOSBox yang disesuaikan.

Itu semua untuk menjelajahi dunia fantasi tinggi dari Alam yang Terlupakan, dan Dragonlance. Bertahan dari pemandangan neraka yang brutal dari Dark Sun. Atau melawan vampir tertinggi di game Ravenloft. Jadi, dengan itu semua ada permainan Gold Box untuk semua orang.

Oleg Klapovskiy, Direktur SNEG mengungkap bahkan beberapa dekade setelah rilis aslinya, game Gold Box dilihat oleh banyak orang. Tentu saja dilihat sebagai pengalaman digital Dungeons & Dragons yang ikonik. Mereka secara praktis mendefinisikan game tersebut sebagai game RPG komputer.

Lebih lanjut Klapovskiy mengatakan bahwa sekarang ia sangat senang bahwa SNEG dapat memenuhi impian mereka. Yakni untuk membawa permata RPG ini kembali ke gamer PC di Steam sambil memperkenalkannya kepada audiens baru.

Peluncur Gold Box khusus akan memudahkan pemain untuk mengelola permainan Gold Box mereka. Juga dapat mentransfer pesta petualangan antar permainan.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Xiaomi Civi 2 Bakal Dibekali Chipset Snapdragon 778G+

Aplikasi Pendamping

Character Game  Gold Box

Character Game Gold Box

Dukungan DOSBox yang ditingkatkan juga menawarkan kinerja terbaik untuk game-game ini pada perangkat keras modern.

Aplikasi pendamping yang disertakan juga akan mengelola pemetaan ruang bawah tanah untuk pemain. Hal ini memberikan akses yang lebih mudah ke entri jurnal, mengakses buku mantra, dan banyak lagi.

Kabar baiknya, SNEG akan merilis Gold Box Classics pada 29 Maret. Jadi Anda dapat melihat halaman Steam resmi untuk informasi lebih lanjut.

 

 

Sumber: ign
Foto: ign

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menjelang hari raya Idul Adha bagi umat muslim, Shopee hadirkan layanan berkurban secara online melalui aplikasi. Layanan Shopee Berkurban ini memungkinkan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini dimana memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh dunia. Instagram memang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Aplikasi perpesanan berbasis online, WhatsApp kini sudah menjadi aplikasi wajib bagi para pengguna smartphone baik ponsel android maupun Apple. Banyak hal...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Tumblr 2 Kinds dalam situsnya memuat beberapa ilustrasi mengenai dua jenis pengguna ponsel. Pada ulasan tersebut, mereka membedakan gaya...