Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Fitur Whatsapp Terbaru, Kirim Pesan Tanpa Internet!

Fitur whatsapp terbaru

Unbox.id – Fitur whatsapp terbaru ini bakalan buat senang bagi kaum ngirit. Soalnya bisa berkirim pesan hanya dengan proxy saja. Alias tidak pakai internet lagi buat kirim pesan seperti itu. Sungguh sebuah cara menarik sekaligus berbeda sekali.

Fitur ini sebenarnya baru mereka luncurkan pada tanggal 5 Januari 2023 silam. Dengan bantuan proxy, sebenarnya user whatsapp sendiri bisa gunakan WA tanpa harus menunggu internet menyala kembali. Atau kita bilangnya WA lagi down.

Fitur whatsapp terbaru

Fitur bernama Proxy support for Whatsapp ini bisa kalian gunakan sebagai cara untuk berkomunikasi baik perorangan maupun grup bahkan organisasi internasional selama mereka terkoneksi dengan server khusus untuk whatsapp tersebut.

Sebenarnya penggunaan proxy sendiri adalah solusi sementara untuk hubungkan seseorang satu sama lain melalui server. Cara ini terbilang ampuh. Meskipun harus tahu kondisi server tersebut masih hidup atau mati. Jika mati, otomatis tidak akan bisa berkirim pesan sama sekali.

Ada alasan kenapa fitur ini malah hadir pada awal tahun 2023. Kemungkinan melihat banyaknya pembatasan komunikasi serta sulitnya mencari cara untuk memberitahu kondisi keluarga kita karena pembatasan internet, membuat

Cara menggunakan Proxy For Whatsapp fitur whatsapp terbaru

Whatsapp mengatakan kalau ini adalah cara untuk mengatasi internet shutdown oleh Pemerintah. Selain itu solusi bagi mereka yang alami masalah internet saat bencana maupun hal apapun yang halangi kondisi koneksi internet. Nah cara penggunaannya pun sebenarnya gampang sekali.

Untuk menggunakannya, masing-masing harus mengetahui port proxy yang mereka gunakan. Terkadang beberapa organisasi sudah menyiapkan beberapa port proxy untuk berhubungan. Contohnya, Port 80, 443 atau 552 dan masih banyak lagi port lainnya.

Biasanya untuk akses port seperti ini tersedia dalam GitHub dan ada tutorial dalam menyambungkan ke port tersebut.

Opsi untuk masuknya adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke Whatsapp Setting
  • Kedua, tekan tombol storage terus menuju ke data dan tap on Proxy.
  • Masukkan tombol Alamat proxy yang kalian gunakan dan simpan agar bisa konek langsung.
  • Bakalan muncul tanda centang yang menyatakan koneksi proxy berhasil.
  • Terakhir, apabila kalian belum bisa gunakan whatsapp baik berkirim pesan maupun terima pesan, tandanya proxy server itu kena blokir. Untuk itu, cari kembali server yang tidak kena blokir dan ulang seperti cara diatas.

Pastinya cara ini bisa membantu sekiranya setelah internet kembali pulih ataupun buka kembali blokirnya. Untuk itu, kita pastikan semua jalur obrolan ini bisa lancar tanpa ada halangan lagi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikenal meluncurkan kemampuan menyematkan atau menyematkan pesan ke dalam obrolan individu dan obrolan grup sejak Desember tahun lalu. Namun, kemampuan ini...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi video di pembaruan status WhatsApp dengan durasi lebih lama. Hingga saat ini, aplikasi...

Tech Industry

Unbox.id – Meta, perusahaan induk WhatsApp, terus meluncurkan fitur-fitur baru untuk aplikasi perpesanan populer di seluruh dunia. Saat ini, beberapa fitur baru di WhatsApp...