Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Fitur View Once WhatsApp Sekarang Bisa Dipakai Pesan Suara

View Once WhatsApp_1a
View Once WhatsApp. (Sumber: Technology Internet World)

Unbox.id – Platform perpesanan WhatsApp telah mengumumkan fitur baru, khususnya Lihat Sekali untuk pesan suara. Fitur View Once WhatsApp sendiri diperkenalkan untuk foto dan video pada tahun 2021. Namun fitur keamanan ini telah diperluas hingga pesan suara. Dengan fitur ini, pesan suara yang dikirimkan pengguna hanya dapat dibuka satu kali dan langsung hilang setelah didengarkan. WhatsApp menulis dalam pengumumannya: “Baik itu memberi tahu teman detail kartu kredit Anda atau merencanakan kejutan, kini Anda dapat berbagi informasi sensitif melalui pesan suara tanpa harus khawatir”. Lebih lanjut, mengutip siaran persnya, platform perpesanan milik Meta tersebut mengatakan pesan suara One View juga akan ditandai dengan ikon “sekali” dan hanya dapat dibaca satu kali. “Seperti semua pesan pribadi Anda, WhatsApp selalu melindungi pesan suara dengan enkripsi end-to-end, dan One Look hanyalah contoh lain dari inovasi privasi kami yang berkelanjutan.” Fitur baru WhatsApp ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa hari mendatang.

Cara Membuat Pesan Suara View Once di WhatsApp

View Once WhatsApp_2b

View Once WhatsApp. (Sumber: Gadgets 360)

Berikut ini cara untuk membuat pesan suara agar hanya bisa dilihat satu kali di WhatsApp, seperti dikutip dari situs resminya:

  • Buka chat individual atau grup.
  • Gesek ke atas untuk mengunci rekaman.
  • Ketuk dan tahan untuk merekam.
  • Ketuk view once dengan ikon angka “1” dalam lingkaran. Saat ikon ini berubah warna menjadi hijau, Anda berada dalam mode sekali lihat.
  • Ketuk Send.

Jika penerima telah mengaktifkan tanda terima telah dibaca, Anda akan melihat label Terbuka di obrolan saat mereka membuka media atau pesan suara Anda.

WhatsApp Tambahkan Fitur Kode Rahasia Untuk Chat Lock

Sebelumnya WhatsApp mengumumkan peluncuran fitur baru berupa kode sandi untuk Chat Lock secara global. Pengumuman ini juga disampaikan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg melalui saluran WhatsApp miliknya.

“Meluncurkan kode sandi untuk Kunci Obrolan di WhatsApp sehingga Anda dapat melindungi obrolan Anda dengan satu kata sandi,” katanya.

“Anda sekarang dapat mengonfigurasi kunci obrolan yang terkunci ke nol “hanya muncul ketika Anda memasukkan kode sandi ke dalam bilah pencarian. Tidak, Zuck menambahkan, orang bisa ‘secara tidak sengaja’ menemukan percakapan paling pribadi Anda.

Fitur kunci obrolan WhatsApp sendiri diperkenalkan pada awal tahun 2023, untuk membantu orang melindungi percakapan mereka yang dianggap sensitif. Untuk melengkapi fitur ini, perusahaan juga meluncurkan a fitur kode sandi seperti tindakan perlindungan tambahan.

Menurut perusahaan, dengan tambahan ini, akan sulit bagi orang yang memiliki akses ke ponsel Anda atau ketika Anda berbagi ponsel dengan orang lain untuk menemukan lebih banyak percakapan.

Baca juga: Fitur View Once Ada Lagi Di WhatsApp Web Dan Desktop

Bisa Atur Kata Sandi Unik

Whatsapp Android_3c

Whatsapp Android. (Sumber: Tech Idea)

Mengutip dari siaran persnya, dengan kode sandi, pengguna dapat mengatur kata sandi unik yang berbeda dari yang digunakan untuk membuka kunci ponsel, untuk memberikan lapisan keamanan ekstra untuk obrolan yang terkunci.

Pengguna juga akan memiliki kemampuan untuk menyembunyikan yang terkunci. Kata sandi Folder Diskusi dari daftar obrolan sehingga hanya dapat ditemukan dengan memasukkan kode rahasia Anda di bilah pencarian.

Jika tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, pengguna WhatsApp tetap dapat memilih untuk menampilkannya di daftar obrolan. Ke depannya, kapan pun mereka ingin mengunci obrolan baru, pengguna kini dapat menekan dan menahan untuk menguncinya alih-alih membuka pengaturan obrolan.

“Senang sekali melihat antusiasme” kecintaan komunitas kami terhadap fitur Kunci Obrolan dan kami berharap hal itu fitur kriptografi ini akan membawa manfaat lebih besar bagi mereka,” tulis perusahaan itu dalam pernyataannya.

Perusahaan telah mulai mengintegrasikan fitur kode sandi ke dalam aplikasi WhatsApp dan berjanji akan meluncurkannya secara global dalam beberapa bulan mendatang.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...

Social Media

Unbox.id – Selama bertahun-tahun, aplikasi perpesanan selalu memblokir pengguna untuk mengobrol dengan aplikasi perpesanan lain. Misalnya pengguna WhatsApp hanya bisa chatting dengan pengguna WhatsApp...

Apps & Games

Unbox.id – Banyak pengguna WhatsApp yang membagikan informasi dan pesan pribadinya melalui aplikasi chatting ini. Meski dilengkapi enkripsi end-to-end, aplikasi chatting ini sebenarnya memiliki...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang disebut Berbagi File Terdekat, yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan kontak terdekat. WhatsApp versi beta terbaru...