Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Fitur View Once Ada Lagi di WhatsApp Web dan Desktop

Fitur View Once Whatsapp_1a
Fitur View Once Whatsapp. (Sumber: Tech World)

Unbox.id – Meta dilaporkan telah menghadirkan kembali fitur untuk mengirim foto dan video di WhatsApp Web dan Desktop, setelah dihapus selama setahun karena masalah privasi. Menurut laporan News18, fitur ini tidak hanya tersedia untuk aplikasi desktop WhatsApp di Windows, tetapi juga untuk macOS dan perangkat yang terhubung melalui WhatsApp beta dan iPad. Sekadar informasi, fitur Single View untuk WhatsApp Web diperkenalkan dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman privasi pengguna dengan opsi pengiriman file media yang hanya dapat dilihat satu kali. Hal ini justru memberikan keamanan, terutama bagi mereka yang tidak ingin beberapa file media tersimpan di perangkat penerima.

Bermanfaat Untuk Berbagi Media File Yang Sensitif

Fitur View Once Whatsapp_2b

Fitur View Once Whatsapp. (Sumber: Tech World)

Fitur One View WhatsApp berguna untuk berbagi file media sensitif yang hanya perlu dilihat satu kali dengan pihak ketiga yang tidak berwenang.

Pengguna yang ingin menggunakan tampilan desktop yang sama dapat menginstal pembaruan aplikasi WhatsApp terbaru, yang tersedia untuk Windows, macOS, dan WhatsApp Web. Kedatangan fitur baru untuk WhatsApp Web ini lambat, jadi pastikan pengguna memeriksa aplikasi secara rutin untuk mendapatkan pembaruan atau menunggu sebentar jika pembaruan belum sampai kepada Anda.

Di sisi lain, WhatsApp juga memperkenalkan fitur baru yang akan menampilkan informasi profil dalam obrolan. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat informasi profil kontak bahkan ketika kontak sedang offline, sehingga menghapus informasi yang terakhir dilihat.

Siapkan Fitur Baru Untuk Channel

Di sisi lain, aplikasi obrolan Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pemilik saluran meminta peninjauan jika saluran mereka ditangguhkan. Tujuan dari inisiatif baru ini adalah untuk menyediakan mekanisme bagi pemilik saluran untuk menyelesaikan perselisihan atau perselisihan yang mengakibatkan penangguhan.

Menurut WABetaInfo, saluran WhatsApp, seperti platform komunikasi atau media lainnya, harus mematuhi pedoman dan kebijakan saluran tertentu. Kebijakan ini bertindak sebagai seperangkat aturan dan regulasi yang mengatur konten saluran. Dengan cara ini, saluran yang melanggar aturan ini akan ditangguhkan secara otomatis.

“Berkat pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.25.9, yang tersedia di Google Play Store, kami menemukan fitur baru untuk saluran yang ditangguhkan,” kata WABetaInfo. Dengan fitur review saluran WhatsApp ini, dapat memberikan rasa legitimasi kepada pemilik saluran dan mengurangi penangguhan yang tidak sah atau tidak disengaja.

Mengingat analisis otomatis dilakukan berdasarkan algoritma atau kriteria yang telah ditentukan untuk menegakkan kebijakan platform.

Namun, meskipun algoritma ini efektif, namun tidak selalu benar dan dapat menyebabkan kesalahan. Oleh karena itu, fitur ini diperkenalkan agar pemilik saluran dapat meminta peninjauan terhadap saluran mereka yang dibatalkan.

“Mengizinkan pemilik saluran untuk meminta peninjauan manual memberikan peluang untuk memperbaiki keputusan yang tidak terduga atau salah dan memastikan bahwa saluran yang ditangguhkan pada akhirnya dapat diaktifkan kembali,” kata laporan WABetaInfo.

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur Pintasan Untuk Obrolan AI

WhatsApp Channel Ada 500 Juta Pengguna

Sosial Media Whatsapp_1a

Sosial Media Whatsapp. (Sumber: Tech Plus)

Sementara itu, CEO Meta Mark Zuckerberg baru-baru ini mengumumkan bahwa pengguna aktif bulanan fitur saluran WhatsApp telah mencapai 500 juta pengguna. “500 juta pengguna aktif di saluran WhatsApp dalam tujuh minggu pertama. “Senang sekali melihat komunitas WA terlibat,” kata Mark Zuckerberg melalui saluran resminya.

Merujuk siaran pers tersebut, WhatsApp membagikan beberapa informasi terbaru mengenai fitur Channels. Kini aplikasi WhatsApp memiliki stiker untuk digunakan di saluran.

Selain itu, WhatsApp mengaku mendapat tanggapan positif dari pengguna yang senang menerima pembaruan dari saluran favoritnya. Operator saluran menggunakan kesempatan ini untuk berkomunikasi secara efektif dengan pelanggannya.

Berdasarkan platform perpesanan, banyak saluran dan aplikasi WhatsApp yang diminati pengguna Indonesia antara lain BMKG, NBA Indonesia, Masak.TV dan lain-lain. Saluran-saluran ini sendiri membantu pengguna mendapatkan informasi terkini yang diinginkan dari grup, grup, dan orang favoritnya langsung melalui WhatsApp.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia. Meta terus menyempurnakan aplikasi ini dan mengimplementasikan fitur-fitur baru untuk memperluas kemampuannya. Aplikasi...

Social Media

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...