Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Fitur Mute Hadir di WhatsApp Indonesia

WhatsApp Mute Unmute_1
WhatsApp hadirkan fitur baru yaitu Mute dan Unmute saat group call oleh penggunanya. (Sumber: FoneArena)

Last updated on 24 Juni, 2024

Unbox.idWhatsApp adalah salah satu platform sosial media yang menjadi pilihan oleh para penggunanya. Selain itu, platform ini juga telah mengiringi aktifitas komunikasi yang dilakukan oleh penggunanya yang menghadirkan kemudahan maupun kecepatan dalam bertinteraksi. Seiring akan hal tersebut, WhatsApp dikabarkan telah mengahdirkan sebuah fitur terbaru bagi para penggunanya di Indonesia yaitu fitur Mute yang bisa digunakan apabila sedang dalam panggilan grup atau group call.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menghentikan iklan whatsapp

WhatsApp Mute Unmute_2

Fitur ini bisa membuat para penggunanya melakukan Mute dan juga Unmute saat melakukan group call. (Sumber: TalkGlitz)

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan diAplikasi Whatsapp

Bagi para pengguna sosial media di Indonesia, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi sosial media yang menarik untuk digunakan. Selain memiliki kemudahan dan juga dihadirkan dengan beragam fitur-fiturnya yang menarik, aplikasi ini juga menghadirkan sebuah kenyamanan sendiri bagi penggunanay ketika berkomunikasi lewat aplikasinya tersebut.

Sejalan akan hal tersebut, WhatsApp belum lama ini telah memberikan sebuah pembaruan yang baru dan juga menyematkan fitur terbarunya yang ada di dalam platformnya tersebut. Ya, aplikasi yang berasal dari Amerika Serikat ini menghadirkan fitur baru yang menambah pengalaman bagi penggunanya ketika menggunakan aplikasinya ini.

Lantas, fitur apakah yang terbaru yang dihadirkan di dalam platform ini? Dari keterangan WhatsApp, fitur terbaru yang dihadirkan untuk pangsa pasar Indonesia adalah dengan adanya Mute dan juga Unmute saat melakukan panggilan. Ini merupakan sebuah fitur yang cukup menarik di mana fitur ini bsia menyamakan platform aplikasi ini dengan aplikasi-aplikasi sejenis lainnya.

Bagi WhatsApp sendiri, fitur terbaru ini dihadirkan guna menjawab kebutuhan dari para penggunanya ketika sedang melakukan panggilan secara bersama-sama dengan pengguna lainnya. Dalam hal ini, terkadang para pengguna mendengar kebisingan yang cukup mengganggu ketika sedang di dalam panggilannya tersebut. Tentunya dengan hadirnya fitur ini, hal tersebut dapat membantu para penggunanya untuk meminimalisir kebisingan tersebut.

Baca juga: Tips Cara Cegah WhatsApp Anti Sadap

Hadir Untuk Versi Smartphone Terbaru

Dengan menghadirkan sebuah fitur terbaru ini, tentunya para pengguna WhatsApp di Indonesia dapat menikmati fitur yang dirasa cukup penting oleh sebagian penggunanya tersebut. Lantas dalam hal ini, pihak pengembangnya memberikan informasi tentang versi smartphone mana saja yang kompatibel dengan fitur teranyarnya ini.

Dari informasi yang diberikan, platform-platfrom smartphone terbaru pastinya bisa menikmati fitur terbarunya tersebut. Dan jika dilihat secara detail, fitur ini dihadirkan untuk Android versi 2.22.17.76 dan 22.18.76 untuk versi iOS. Dengan kompatibelnya pada produk-produk smartphone tersebut, hal ini membuat fitur ini bisa cukup banyak hadir untuk menambah fungsionalitas pada aplikasinya ini.

Namun dengan adanya data tersebut, pihak dari WhatsApp sendiri belum memberikan keterangan resmi di mana fitur ini mampu hadir untuk berbagai smartphone pada versi lawas.

Baca juga: Cara Baca WhatsApp Tanpa Ketahuan Online, Ini Caranya

Cara Menggunakan Fitur Mute dan Unmute

Apabila para penggunanya ingin menggunakan fitur ini di platform WhatsApp, para pengguna bisa melakukan panggilan grup atau group call terlebih dahulu dengan beberapa pengguna lainnya. Jika sudah berada di dalam panggilan grup tersebut, nantinya para penggunanya bisa mengetuk dan menahan kolom pada anggota yang ingin di Mute.

Selanjutnya apabila sudah, maka akan muncul pilihan “Mute” dengan nama kontak yang di inginkan untuk dibisukan tersebut. Apabila sudah, makan nanti sang pengguna tersebut bisa mendapatkan notifikasi bahwa pengguna sedang di bisukan atau di Mute saat sesi group call tersebut dilakukan.

Dan untuk melakukan Unmute, para pengguna bisa mengklik pilihan “Unmute” secara langsung untuk dapat berbicara kembali di dalam panggilannya itu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Apps & Games

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...