Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Fitur Facebook Messenger Bisa Mengetahui Penangkap Layar

Jakarta, Unbox.id – Fitur Facebook messenger terbaru ternyata bisa memberi tahu anda jika ada yang menangkap layar percakapan. Fitur terbaru ini memang menjadi pembaharuan cukup penting karena mungkin messenger merupakan hal yang privasi. Jadi sekarang jangan takut ketika ada yang mencoba diam-diam menangkap layar percakapan bersama anda.

Fitur yang baru ini memang di keluarkan oleh Facebook dengan maksud untuk mencegah bocornya sebuah privasi. Maka dari itu salah satu solusinya adalah dengan memberikan notifikasi pada anda jika ada yang melakukan hal tersebut. Facebook tentunya sangat menghargai privasi seluruh penggunanya.

Baca Juga: https://www.unbox.id/how-to/jarang-diketahui-fitur-bermanfaat-yang-terdapat-pada-gmail/

Kelebihan dari Fitur Baru Facebook

Kelebihan dari fitur Facebook messenger ini memang yang paling utama adalah terjaganya privasi. Mark sendiri mengungkapkan bahwa pembaharuan dalam messenger ini merupakan salah satu perubahannya yang penting. Adanya kabar seperti ini tentu saja akan banyak orang merasa lebih aman untuk melakukan pesan singkat dalam Facebook.

Lalu orang jahil disini sudah tidak akan bisa berkutik lagi. Mungkin sebelumnya anda pun salah satu yang sering melakukan penangkapan layar. Entah apapun itu alasannya, yang jelas sekarang harus lebih hati-hati lagi. Jika memang untuk kebutuhan dokumentasi lebih baik mohon izin terlebih dahulu. Jadi ketika ada notifikasi pun tidak masalah.

Pihak dari Facebook sendiri telah melakukan beberapa kali riset untuk pembaharuan terbarunya. Jadi rencana untuk memberikan notifikasi ketika ada yang menangkap layar itu sudah dipikirkan konsepnya sejak awal. Hal itu karena memang Mark sendiri menyadari bahwa platform yang dia miliki bisa menjadi wadah untuk banyak orang.

Baca Juga: https://www.unbox.id/artikel/langkah-langkah-mudah-memakai-mouse-di-ipad/

Sehingga ketika kita bertemu orang lain di Facebook itu tidak pernah tahu sifat aslinya. Terkadang ada orang yang memang jahat, atau yang awalnya baik tetapi akhirnya jahat. Selain itu ada juga yang kita angggap jahat padahal memang baik. Hal ini tidak bisa putuskan hanya dari melihat foto dan tulisannya di Beranda.

Maka dari itu sebenarnya agak sedikit riskan ketika kita bertukar pesan orang yang tidak dikenal. Kita perluberhati-hati dalam mengirimkan pesan di media sosial. Sebab kita tidak pernah tahu orang tersebut sakit hati atau tidak. Lalu orang tersebut juga bisa membuat nama kita tercemar karena percakapannya di bagian ke media sosial.

Berdasarkan keresahan seperti itu maka fitur Facebook Messenger ini diluncurkan. Pencegahan dari kejahatan yang disebabkan pesan singkat dalam media sosial. Setidaknya memang tidak memberantas, tetapi meminimalisir. Jadi pada dasarnya adalah setiap pengguna media sosial itu harus bijaksana. Gunakan media sosial seperlunya saja, jangan sampai hal yang paling rahasia dalam hidup itu di ungkapkan di media sosial.

Sumber: Ubergizmo

Foto: Freepik

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Jaksa AS di Virginia sedang menyelidiki Meta (perusahaan induk Facebook) atas dugaan bahwa platform media sosial tersebut memfasilitasi dan mengambil keuntungan dari...

Social Media

Unbox.id – Tidak dapat disangkal bahwa Facebook telah menjadi raja media sosial. Media sosial adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...

Apps & Games

Unbox.id – Meta baru saja menutup jaringan akun palsu yang menyamar sebagai keluarga militer Amerika dan aktivis anti-perang. Menurut peneliti keamanan Meta, akun palsu...