Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Fitur Edit DM Instagram Telah Hadir

Fitur Edit DM Instagram_1a
Fitur Edit DM Instagram. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan langsung (DM), setelah perusahaan menambahkan fitur pesan langsung pada tahun 2013. Mengutip Engadget, fitur pengeditan DM Instagram telah diluncurkan secara terbuka di seluruh dunia mulai hari ini dan memperbarui aplikasi. ke versi terbaru. Ingatlah bahwa pengguna hanya memiliki waktu 15 menit untuk melakukan perubahan atau mengedit DM yang dikirimkan. Setelah itu, fitur ini tidak dapat digunakan lagi. Penasaran bagaimana cara mengedit direct message di Instagram? Di bawah ini adalah langkah-langkahnya.

Cara Edit DM di Instagram

Fitur Edit DM Instagram_2b

Fitur Edit DM Instagram. (Sumber: BGR)

Berikut adalah caranya yang bisa diketahui:

  • Tekan dan tahan DM yang tidak sengaja terkirim.
  • Setelah itu, akan muncul opsi dengan “edit”.
  • Maka DM yang terkirim akan berubah secara langsung. Ingat, fitur baru IG ini hanya bisa digunakan 15 menit setelah DM terkirim.

Selain itu, pengguna IG juga akan menemukan fitur “pin” di DM. Dikatakan Anda dapat memasang pin hingga tiga postingan. Caranya cukup sederhana, cukup tekan lama pada DM untuk memunculkan opsi “pin”.

Pembaruan Instagram ini juga memudahkan pengguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkan pembacaan DM, tema DM baru, dan animasi unik. Januari lalu, Meta mulai menguji fitur yang memungkinkan pengguna mengakses akun kedua mereka, Flipside.

Pakai Fitur Boost Konten Instagram di iOS Wajib Bayar Biaya Tambahan

Meta mengungkapkan bahwa bisnis yang ingin meningkatkan jangkauan melalui fitur “boost” Facebook dan Instagram pada aplikasi versi iOS harus membayar biaya tambahan.

Meta Platforms mengatakan bahwa pengguna versi iOS Pengguna yang membeli boost akan dikenakan biaya layanan tambahan sebesar 30%. Biaya tambahan ini dibayarkan ke Apple App Store. Dikutip dari Reuters.

Meta juga mengatakan jika pengiklan keberatan membayar biaya layanan tambahan sebesar 30% kepada Apple, mereka dapat menambah atau menyempurnakan konten mereka di Instagram dan Facebook melalui browser.

Apple sebelumnya telah mengumumkan Store terbaru aplikasi tersebut dimana akan dibuka pada tahun 2022 lalu. Meta mengatakan akan mulai melakukan perubahan pada bulan Februari di AS. Sementara pasar lain juga harus menanggung biaya ini mulai tahun 2024.

Meta Tak Ingin Menghapus Kemampuan Boost Unggahan

Juru bicara Meta menolak berkomentar apakah perubahan tersebut akan berdampak signifikan. “Kami diharuskan untuk mematuhi pedoman Apple atau menghapus postingan yang dipromosikan dari aplikasi kami,” kata Meta dalam sebuah pernyataan. Meta juga mengatakan tidak ingin menghilangkan kemampuan meningkatkan unduhan.

Alasannya adalah hal ini dapat merugikan bisnis kecil karena membuat fitur tersebut kurang terlihat dan berpotensi menghilangkan cara yang berharga untuk mempromosikan bisnis pengiklan.

Pembayaran Ditagih Apple, Bukan Facebook

Apple Company_3c

Asus Company. (Sumber: Computerworld)

Selain itu, sebagai bagian dari perubahan ini, pengiklan yang mempromosikan postingan di iOS akan dikenakan biaya oleh Apple, bukan Meta. Pengiklan ini akan diminta untuk membayar di muka, bukan setelah iklan diputar.

Boosted Posts adalah produk yang ditawarkan Meta kepada bisnis yang ingin mempromosikan konten mereka di Facebook atau Instagram tanpa Manajer Kampanye Iklan lewat alat Meta Iklan.

Baca juga: Meta Dan LG Kolaborasi Di Bidang XR

Mengenal Instagram

Instagram adalah platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video, serta berinteraksi dengan konten dari pengguna lainnya. Diluncurkan pada tahun 2010, Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di seluruh dunia dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan pada tahun 2021.

Pengguna dapat membagikan foto dan video dengan pengikut mereka. Mereka juga dapat menambahkan filter, teks, stiker, dan efek lainnya ke postingan mereka sebelum membagikannya.

Fitur “Stories” memungkinkan pengguna untuk membagikan foto atau video singkat yang akan hilang setelah 24 jam. Pengguna dapat menambahkan teks, stiker, dan efek khusus ke cerita mereka.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Untuk menghadirkan pengalaman baru, Instagram memperkenalkan serangkaian fitur baru pada Reels dan Stories. Baru-baru ini Instagram menambahkan fitur Add Yours Music dan...

Tech Industry

Unbox.id – Nasib Instagram Flipside akan berakhir setelah 24 Mei 2024. Bahkan, pada tanggal tersebut, fungsi Instagram yang mirip dengan akun kedua akan dihapus...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...