Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Fitur Baru WhatsApp : Membuat Polling Dalam Grup WhatsApp

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang menarik. Perusahaan berencana untuk menghadirkan fitur baru yang penting dan yang akan memungkinkan penggunanya untuk memulai dan mengambil polling pada obrolan grup di WhatsApp.

Menurut laporan WABetaInfo , platform tersebut akan membuat Anda dapat membuat pertanyaan polling untuk dikirim ke obrolan grup. Fitur ini juga sudah tersedia di aplikasi obrolan lainnya, yaitu Telegram dan juga Twitter, yang memiliki fitur yang juga dapat membuat polling dan memungkinkan orang lain untuk memilih dan melihat hasilnya juga. Sekarang, WhatsApp juga sudah berencana untuk meluncurkan fitur ini kepada penggunanya juga, karena saat ini sedang dalam pengembangan.

Laporan WaBetaInfo juga sudah membagikan tangkapan layar, yang menampilkan fitur “Buat Poll” di iOS. Ini terlihat di aplikasi v2.22.6.70 beta dan saat ini tidak tersedia untuk semua penguji beta untuk saat ini. Meskipun kita dapat melihat opsi buat polling, masih belum jelas bagaimana pengguna bisa menulis pertanyaan untuk polling.

Selain itu, fitur ini juga dapat menawarkan anggota kelompok dalam grup, kesempatan untuk memilih lebih dari satu jawaban pada polling. Tetapi, WhatsApp akan meluncurkan fitur ini ke penguji beta dengan tambahan fitur lainnya. Jadi, mari tunggu lebih lanjut mengenai informasi fitur baru WhatsApp ini.

Tentang Fitur WhatsApp Lainnya

WhatsApp Web juga telah memiliki fitur lainnya, yakni fitur pembuat stiker kustom bawaan baru yang memungkinkan Anda untuk mengunggah gambar biasa milik Anda sendiri dan mengubahnya menjadi stiker yang dapat dikirim. Itu dapat diakses hanya dengan mengklik ikon lampiran, memilih ‘Stiker’, dan kemudian memilih gambar yang akan ditambahkan.

Berbagai opsi pengeditan telah disediakan sehingga setelah diunggah, Anda dapat dengan mudah mengubah gambar menjadi stiker yang bagus. Alat pengeditan ini juga mencakup emoji yang dapat di edit di atas stiker khusus, teks khusus, alat pemangkasan tingkat lanjut, dan bahkan opsi untuk menambahkan lebih banyak stiker di atas stiker yang sedang Anda kerjakan.

Fitur Pembuat Stiker khusus saat ini hanya tersedia di WhatsApp Web tetapi juga akan segera hadir di aplikasi desktop. Sebenarnya, kemampuan untuk mengirim stiker Anda sendiri di WhatsApp bukanlah hal yang baru, dengan beberapa aplikasi tersedia di iOS dan Android untuk tujuan tersebut. 

WhatsApp juga sudah berupaya untuk meningkatkan pengalaman penggunanya dan sudah memperkenalkan sejumlah fitur baru selama beberapa bulan terakhir. Ini termasuk fitur keamanan baru seperti Flash Calls dan Message Level Reporting, opsi untuk menyembunyikan ‘Last Seen’ dari kontak tertentu , dan bahkan fungsionalitas yang memungkinkan penggunaan WhatsApp di beberapa perangkat tanpa koneksi smartphone .

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp telah mengumumkan fitur baru di Layanan Komunitas dalam aplikasinya. Pembaruan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola acara di WhatsApp. Dalam keterangan...

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...