Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Fitur Baru WhatsApp Membuat Pesan Suara Lebih Interaktif

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, aplikasi WhatsApp terus menambahkan dan memperbarui platformnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari basis pengguna yang besar. Saat ini, penambahan terbarunya difokuskan  untuk membuat pesan suara menjadi lebih interaktif.

Fitur WhatsApp Pesan Suara

Platform perpesanan populer, yang dimiliki oleh Meta tersebut, saat ini juga sedang menguji fitur-fitur baru seperti reaksi pesan, fitur polling, dan dukungan multi perangkat juga. Namun, fitur-fitur baru dari whatsapp belum berakhir sampai disitu.

WhatsApp juga berupaya untuk menghadirkan fitur tambahan yang akan membantu untuk meningkatkan interaksi suara. Peningkatan ini berkat pembaruan seperti pratinjau draf, kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan perekaman, pemutaran di luar obrolan, melanjutkan pemutaran, dan bahkan visualisasi bentuk gelombang.

Mengirim pesan suara di WhatsApp telah menjadi fitur yang penting sejak 2013. Meskipun itu bukan fokus utama dari platform, akan tetapi perusahaan juga menyatakan bahwa whatsapp rata-rata memiliki 7 miliar pesan suara yang dikirim dalam sehari. Sehingga, fungsi aplikasi ini sangat populer dan perusahaan akan meningkatkan fitur ini lebih lanjut.

Salah satu fitur yang akan datang juga termasuk fitur pemutaran di luar obrolan yang akan memungkinkan pengguna untuk mendengarkan pesan suara meskipun sedang berada di luar obrolan. Sehingga, ini sudah menjadi fitur yang sangat dibutuhkan dan akan menjadi perubahan gaya hidup.

Selain itu, pengguna juga dapat menjeda dan melanjutkan rekaman juga. Fitur baru lainnya adalah pengguna juga dapat mendengarkan pesan suara mereka terlebih dahulu sebelum mengirimnya, melalui fitur pratinjau draf. Terakhir, fitur visualisasi bentuk gelombang yang akan memberikan Anda representasi visual dari pesan suara. Semua fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu kedepan.

Tentang Fitur Terbaru Dari WhatsApp Lainnya

WhatsApp juga telah mengembangkan fitur terbaru lainnya, yakni polling dalam grup. Fitur baru ini akan memungkinkan penggunanya untuk memulai dan mengambil polling pada obrolan grup pada aplikasi WhatsApp. Platform tersebut juga akan membuat Anda dapat membuat pertanyaan polling untuk dikirim pada obrolan grup. Selain itu, fitur ini juga dapat menawarkan anggota kelompok dalam grup, kesempatan untuk memilih lebih dari satu jawaban pada polling.

Fitur ini juga tersedia pada aplikasi obrolan lainnya, yakni Telegram dan juga Twitter, yang memiliki fitur yang juga dapat membuat polling dan memungkinkan orang lain untuk memilih dan melihat hasilnya juga. Namun saat ini, fitur ini masih dalam pengembangan dan akan diluncurkan segera.

 

Sumber : gizmochina.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...