Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Fitur Baru WhatsApp Dapat Jawab Pertanyaan Pakai AI

Whatsapp AI_1a
Whatsapp AI. (Sumber: Novacept)

Unbox.id – WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur WhatsApp baru yang memungkinkannya merespons pertanyaan bantuan pengguna dengan pesan yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan (AI).. Berkat pembaruan beta terbaru WhatsApp untuk Android, fitur tersebut dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan guna memberikan jawaban yang lebih relevan dan bermanfaat bagi pengguna. “Melalui pembaruan beta terbaru WhatsApp untuk Android 2.23.23.8, yang tersedia di Google Play Store, kami menemukan bahwa WhatsApp berencana meningkatkan kualitas layanannya dengan menerapkan pesan instan yang dibuat oleh AI untuk membantu pengguna lebih baik di masa depan.”, ungkapnya.

Dalam Tahap Pengembangan

Whatsapp AI_2b

Whatsapp AI. (Sumber: The Hans Tech)

Meski masih dalam pengembangan, fitur ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi pengguna, mengurangi waktu respons, dan meningkatkan efisiensi pengalaman bantuan pengguna.

Pesan yang dihasilkan AI juga berpotensi memberikan solusi yang lebih personal dan efektif untuk menjawab pertanyaan pengguna. Pesan-pesan ini juga dapat memberikan tanggapan segera, bahkan di luar jam kerja normal.

Selain fungsi bantuan, aplikasi WhatsApp juga mengembangkan fitur yang memungkinkan pemilik saluran menambah administrator baru. Channel WhatsApp akan lebih aktif dan produktif dengan adanya admin baru yang bisa mengunggah konten tambahan, seperti dikutip News18.

Ini membantu memastikan saluran diperbarui secara berkala. Fitur ini juga menjadi penting seiring dengan meningkatnya ukuran atau aktivitas saluran. Kedua fitur ini menunjukkan upaya WhatsApp untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna dan efisiensi layanannya.

Meski masih dalam pengembangan, kami menantikan kesuksesan dan manfaat fitur-fitur tersebut di masa mendatang.

Informasi HP Android yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Belum lama ini, WhatsApp secara aktif menghentikan pembaruan untuk beberapa perangkat lama yang tidak memenuhi spesifikasi minimum. Kini WhatsApp akhirnya berhenti mendukung para pengguna ponsel Android yang masih menggunakan sistem operasi versi lama yakni Android KitKat atau 4.4.

Meskipun hanya sejumlah kecil pengguna yang masih menggunakan versi ini, langkah ini mengharuskan mereka memperbarui perangkat lunak atau meningkatkan ke perangkat yang lebih baru.
Awal pekan ini, WhatsApp berhenti memperbarui pengguna Android KitKat dan meningkatkan persyaratan sistem minimum ke Android 5.0 Lollipop atau lebih baru.

Sekadar informasi, Android KitKat dirilis pada September 2013 dan telah menyediakan akses ke WhatsApp selama hampir satu dekade. Namun seiring kemajuan teknologi, dukungan terhadap versi ini akhirnya resmi dihentikan.

Mengutip Gadgets 360, statistik terbaru menunjukkan persentase pengguna Android 4.4 pada Mei 2023 akan berkisar antara 0,5% hingga 0,7%. Dengan tidak adanya dukungan lagi, pengguna ponsel cerdas yang menjalankan Android KitKat sebaiknya mempertimbangkan untuk memperbarui perangkat lunak atau meningkatkan ke ponsel cerdas yang lebih modern.

WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa tanpa memperbarui ke Android 5.0 atau lebih tinggi, pengguna tidak akan menerima pembaruan fitur, termasuk dukungan kata sandi dan fitur baru seperti banyak akun.

Oleh karena itu, untuk terus mendapatkan pengalaman terbaik, pengguna disarankan untuk memperbarui perangkat lunaknya atau meningkatkan ke ponsel Android yang didukung.

Baca juga: Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Punya 2 Akun Sekarang

WhatsApp Resmi Diblokir di Sejumlah HP Android

Whatsapp Android_3c

Whatsapp Android. (Sumber: Tech Idea)

Selain fitur baru yang sedang kami kerjakan. WhatsApp dikatakan telah secara resmi memblokir akses aplikasinya di ponsel Android dan iPhone tertentu. Berikut informasi mengenai peluncuran update WhatsApp terbaru. Oleh karena itu, ada beberapa spesifikasi minimum yang akan ditentukan oleh perusahaan untuk mengakses aplikasi tersebut.

Ponsel Android dan iPhone yang tidak bisa menggunakan WhatsApp adalah ponsel dengan sistem operasi lama atau tidak memenuhi spesifikasi minimal terbaru. WhatsApp juga memberikan informasi ini sebelum aplikasi berhenti berfungsi sepenuhnya di beberapa ponsel.

WhatsApp diketahui telah melakukan beberapa pembaruan, mulai dari keamanan terkini hingga fitur lainnya yang membantu aplikasi berfungsi maksimal. Saat ini ponsel yang dipastikan tidak bisa mengakses WhatsApp adalah yang dilengkapi Android versi 4.4.4.

Jadi ponsel Android versi 5 ke atas masih bisa mengakses aplikasi WhatsApp. Saat ini, pengguna ponsel Android versi 5 ke bawah tidak dapat mengakses aplikasi perpesanan Meta.”Catatan: Mulai 24 Oktober 2023, hanya OS Android versi 5.0 ke atas yang akan didukung,” tulis WhatsApp.

Untuk pengguna ponsel Apple atau sistem iOS, tidak ada pembaruan kebijakan terkait sistem operasinya. Kebijakan WhatsApp di ponsel Apple terakhir diterapkan pada Oktober 2022 dan saat ini mendukung iOS 12, namun pengguna disarankan untuk menggunakan versi terbaru.

“Kami mendukung iOS 12 dan yang lebih baru, namun kami menyarankan untuk menggunakan versi terbaru yang tersedia,” kata WhatsApp.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...