Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Fitur Baru, Instagram Batasi Konten Untuk Anak Usia 16 Tahun

Instagram_1
Instagram menghadirkan fitur baru untuk keamanan dan juga privasi dari para penggunanya. (Sumber: Tekno Esportsku)

Unbox.id – Instagram merupakan salah satu fitur sosial media yang menjadi pilihan bagi para penggunanya. Dalam hal ini, aplikasi sosial media ini juga cukup digandrungi oleh semua kalangan hingga juga ragam usia yang mudah untuk diakses. Sejalan akan hal tersebut, Instagram belum lama ini menghadirkan fitur untuk pembatasan konten bagi anak-anak berusia 16 tahun hingga ke bawah untuk keamanan lebih lanjut.

Instagram Hadirkan Fitur Terbarunya

Instagram_2

Aplikasi sosial media Instagram menghadirkan fitur baru untuk melindungi para penggunanya yang masih di bawah umur. (Sumber: Wedang Kopi Prambanan)

Seiring dengan menjadi salah satu aplikasi sosial media yang tidak pernah ditinggalkan oleh para penggunanya, Instagram telah berkembang untuk hadir memenuhi aktivitas para penggunanya. Sejalan akan hal tersebut, Instagram juga dikenal sebagai aplikasi sosial media yang mempunyai beragam fitur-fitur menarik untuk bisa digunakan oleh para penggunanya.

Sejalan akan hal itu, aplikasi sosial media yang telah berkembang ini tentu ingin menghadirkan beragam fitur-fitur terbarunya. Dalam hal ini, aplikasi sosial media yang berbasis di Amerika Serikat ini telah memberikan sebuah fitur baru yang dapat digunakan oleh para penggunanya di dalam aplikasi tersebut.

Ya, fitur terbaru tersebut adalah di mana untuk memberikan keamanan dan juga privasi khusus bagi para penggguna atau pengakses dari aplikasi ini yang memiliki usia muda. Pada fitur tersebut, pihak Instagram memberikan fitur dalam membatasi konten-konten yang ada di platformnya tersebut bagi para pengguna yang memiliki rentan usia 16 tahun hingga ke bawah.

Fitur yang dihadirkan oleh aplikasi sosial media ini pastinya dapat menjadi sebuah fitur yang menarik dan juga penting untuk para penggunanya, terutama bagi para pengguna usia muda yang cukup aktif dalam bermain Instagram di dalam kesehariannya itu.

Baca juga: 4 Cara Merubah Isi Postingan Explore Instagram

Tiga Opsi Untuk Pembatasan Konten

Fitur di dalam pembatan ragam konten yang ada di dalam platform Instagram ini merupakan sebuah terobosan tersendiri bagi aplikasi yang berbasis di negara Amerika Serikat ini. Selain memberikan perlindungan tersendiri, fitur pembatasan konten tersebut akan sangat berguna untuk para penggunanya yang masih berada di bawah umur.

Lebih lanjut di dalam fitur ini, para pengguna Instagram akan diberikan tiga opsi yang bisa dipilih untuk melakukan pembatasan konten-konten yang berada di dalam aplikasi sosial medianya ini. Ketiga opsi tersebut diantaranya adalah More, Less, dan juga Standard. Masing-masing dari opsi tersebut akan berguna untuk menyesuaikan pengaturan penggunanya pada setiap konten yang ada.

Selain itu, pemilihan opsi di dalam pembatasan konten-konten di platform Instagram ini juga merupakan penyempurnaan dari fitur-fitur yang telah ada sebelumnya. Hal itu dapat dilihat jika sebelumnya para pengguna Instagram yang masih berada di bawah umur hanya bisa memilih dua opsi untuk pembatasan kontennya yaitu pada Standard dan Less saja.

Dengan adanya fitur pemilihan opsi ini, diharapkan para pengugnanya dan khusunya bagi paara pengguna yang berada di bawah umur bisa mendapatkan kemanan dan juga privasi di dalam mengakses beragam konten-konten yang ada di platform sosial media tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Namanya juga Donald Trump pastinya dia bakalan kembali lagi. Kali ini Trump perbolehkan kembali lagi ke media sosial milik META tersebut. Setelah...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Terbaru, Instagram kembali merilis fitur unik yang tentunya semakin menambah kenyamanan pengguna saat menjelajah media sosial tersebut. Fitur tersebut adalah Quiet...

Social Media

Unbox.id – CEO Twitter “Bodoh” mungkin saja julukan ini begitu kuat sekali. Siapa lagi yang melontarkan adalah Elon Musk sendiri. Bahkan Musk pun merasa...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru bagi para pengguna Instagram, tab Shop/Belanja yang ada di bilah navigasi akan segera dihapus oleh pihak pengembang aplikasi. Menurut...