Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Facebook Hadirkan Fitur End-to-End Pada Messenger

Facebook Messenger_1
Aplikasi Mesenger yang ada di Facebook dihadirkan sebuah fitur sistem terbaru untuk penggunanya. (Sumber: The Mirror)

Unbox.id – Aplikasi sosial media Facebook merupakan salah satu platform yang cukup digandrungi oleh masyarakat global secara menyeluruh. Kemudahan dalam berkomunikasi serta didukung dengan beragam fitur yang beragam, membuat Facebook begitu dikenal dengan luas oleh masyarakat. Seiring denga berjalannya waktu, Facebook akan hadirkan fitur End-to-End pada aplikasi Mesenger yang bisa menambah keamanan pada sistem chatting-nya tersebut.

Facebook Hadirkan Sistem End-to-End

Facebook Messenger_2

Messenger hadirkan fitur End-to-End Enscryption untuk sistem keamanan yang mumpuni. (Sumber: Malavida)

Guna meningkatkan performa maupun sistem yang diperlukan bagi para penggunanya, Facebook selalu menghadirkan berbagai peningkatan dari waktu ke waktu. Hal ini tidak terlepas untuk menunjang performa dari aplikasi yang dibuat oleh Mark Zuckerberg tersebut. Dan yang menjadi penting adalah pentingnya sistem keamanan dari aplikasi ini guna memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna Facebook.

Berbicara mengenai hal tersebut, Facebook belum lama ini dikabarkan akan menghadirkan sebuah sistem fitur baru yang akan disematkan di dalam salah satu aplikasi yang berada didalamnya tersebut yaitu Messenger. Fitur terbaru yang akan hadir pada sistemnya tersebut adalah End-to-End Encryption atau E2EE.

Fitur ini hadir sebagai jawaban baik bagi Facebook maupun bagi para penggunanya yang menginginkan sebuah keamanan yang mumpuni dan juga dapat menjamin privasi dari para pengguna Facebook Meseenger dalam menggunakannya. Dengan adanya fitur keamanan ini, sistem dari aplikasi Messenger pada Facebook akan menjadi berlapis dan diharapkan dapat menjamin keamanan dari para penggunanya.

Bahkan fitur terbaru yang ada di dalam Facebook Messenger ini juga akan dihadirkan secara default bagi para penggunanya di saat mereka menggunakan aplikasi Messenger ini untuk berkomunikasi ke sesama antar pengguna aplikasi tersebut.

Baca juga: Facebook Rilis Fitur Feed Baru Tampilkan Postingan Teman Dan Keluarga

Apa itu Fitur End-to-End Encryption?

Kehadiran fitur End-to-End Encryption atau E2EE yang hadir di aplikasi Facebook Messenger memang menandakan bahwa platform aplikasi asal negeri Paman Sam ini meman selalu ingin menghadirkan sebuah keamanan maupun kenyamanan bagi para penggunanya di seluruh dunia. Hal itu juga menjamin privasi dari setiap penggunanya.

Dengan hadirnya fitur terbaru tersebut, lantas apakah itu End-to-End Encryption atau E2EE yang saat ini tengah menjadi sorotan tersebut? End-to-End Encryption adalah fitur untuk mengunci pesan yang mana pesan tersebut hanya bisa dibaca dan juga diterima oleh masing-masing pengguna secara 1 arah. Dalam hal ini, yang mampu membaca pesan yang dikirimkan hanyalah sang pengirim dan juga sang pembaca dari pesan tersebut.

Selain itu dengan adanya fitur ini, memungkinkan pihak ketiga di luar jaringan antara sang pengirim dan juga sang penerima pesan tidak bisa mengetahui atau membaca pesan yang ditunjukkan secara spesifik bagi masing-masing penggunanya itu yang berkomunikasi secara terarah.

Dengan fitur tersebut, ini menjadi salah satu jaminan fitur yang bisa memberikan privasi dan juga keamanan yang menyeluruh bagi para pengguna aplikasi tersebut di dalam berkomunikasi maupun mengirimkan pesan kepada penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Bagi pengguna Instagram yang sering mengunggah konten melalui Instastory atau IG Stories, ada kabar baik untuk anda. Kabarnya, Instagram telah memperbarui...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Memiliki akun Facebook merupakan salah satu kebutuhan marketing yang tidak kalah pentingnya bagi dunia bisnis. Tidak hanya itu saja, banyak orang...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Sebagian besar pengguna Facebook mungkin akan memilih untuk membuat akun baru jika terjadi masalah pada akun lama mereka. Salah satu masalah...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Beberapa tahun terakhir, muncul istilah shadowban, di mana hal tersebut menjadi penyebab menurunnya engagement pada akun media sosial. Sontak, kabar tersebut...