Facebook Event Kini Bisa Dibagikan Ke Stories

Unbox.idFacebook Event mulai merambah ke Stories. Pada hari Senin (14/1), Facebook meluncurkan penguji untuk tombol berbagi yang memungkinkan pengguna Facebook untuk berbagi Event di dalam Stories. Facebook mengatakan kalau fitur ini memungkinkan penggunanya berbagi untuk menemukan teman yang juga tertarik ikut bergabung dengan mereka di acara tersebut. Fitur ini saat ini sedang dalam tahap uji di US, Meksiko, dan Brasil.

Pada halaman acara, tombol bagikan sekarang disertai dengan opsi “Share to Your Story” bagi pengguna yang menjadi bagian dari pengujian fitur ini. Berbagi acara ini juga dilengkapi dengan stiker yang diketuk untuk mengetahui tentang rincian acara tersebut. Dari Stories, teman-teman anda juga dapat memberikan respon Interested atau Going, atau klik untuk melihat halaman resminya.

Setelah berbagi, kemudian pengguna dapat melihat teman-teman mereka yang merespons untuk acara tersebut. Facebook menyarankan agar penggunanya bisa memulainya dengan pesan grup untuk membuat rencana dalam menghadiri acara tersebut bersama-sama, menggunakan shortcut pada nama mereka yang merespons tersebut.

“Facebook Events membantu orang menggunakan koneksi online mereka secara offline,” kata Andrew Valko. “Kami sedang menguji fitur stories guna membantu orang membangun ketertarikan mereka dan mengumpulkan teman-teman mereka sebelum acara dimulai.”

Beberapa pengguna Facebook dengan santainya membagikan posting ke news feed mereka untuk mengajak teman-teman mereka dalam menghadiri konser atau acara lainnya. Fitur potensial ini bisa berfungsi sebagai shortcut untuk mengukur minat pengguna Facebook dalam menghadiri suatu acara sebagai kelompok bagi mereka yang tertarik.

“Saya pergi ke sebuah restoran di New York, dan saya mempostingnya di Facebook Stories saya. Seorang teman yang saya tidak terlalu dekat mengetuk saya dan ingin ikut. Kami bersenang-senang dan akhirnya menjadi teman baik setelah itu. Saya tidak pikir kita akan bergaul jika saya tidak memposting ke Stories, “kata pengguna Facebook, Oliver Luke.

Sebelum pengujian diluncurkan, tombol bagikan pada halaman Event memungkinkan penggunanya untuk berbagi dalam news feed atau mengirim Messenger. Facebook telah berfokus dalam memperbarui format Stories sejak perdana diluncurkan. Pembaruan terbaru untuk Facebook Stories kini sudah dilengkapi dengan stiker musik, pengarsipan, dan Group Stories dalam format slide show yang saat ini telah tersebar luas di beberapa sosial media.

Baca juga – Kini Anda Bisa Berbagi Postingan Facebook Yang Anda Simpan

Tinggalkan Balasan