Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Ponsel Dengan Gorilla Glass Terbaik di Pasaran

Samsung Galaxy S20_1a
Samsung Galaxy S20. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Gorilla Glass adalah solusi untuk membantu melindungi layar ponsel dari resiko goresan. Saat ini teknologi layar Gorilla Glass sudah memasuki generasi ke 6. Dimana handphone dengan Corning Gorilla Glass 6 mulai banyak bermunculan di pasaran. Layar Gorilla Glass sendiri diproduksi oleh Corning, sebuah perusahaan Amerika untuk melindungi ponsel dari goresan dan benturan. Aslinya, Gorilla Glass ini dibuat khusus oleh Apple. Pada tahun 2007, pelindung layar ini akhirnya diproduksi sebagai Gorilla Glass. Banyak versi bermunculan, mulai versi pertama tahun 2008, kedua tahun 2012, ketiga tahun 2013, keempat tahun 2014, kelima tahun 2016, terakhir versi keenam tahun 2018. Setelah itu, banyak ponsel yang memiliki mulai menggunakannya. Setelah melakukan beberapa pengujian, Gorilla Glass 6 diklaim mampu menahan guncangan lebih kuat.

Samsung Galaxy S20

Ponsel pertama yang dilengkapi dengan Gorilla Glass 6 adalah Samsung Galaxy S20. Keunggulan utama ponsel ini adalah ukuran layarnya yang sangat memuaskan dengan ukuran 6,2 inci.

Dilengkapi dengan layar yang ditenagai oleh Gorilla Glass yang membuatnya semakin stylish. Keunggulan lain yang bisa dimiliki pengguna adalah kamera depan yang dibekali 10 MP.

Samsung Galaxy S20 Plus

Samsung Galaxy S20 Plus_2b

Samsung Galaxy S20 Plus. (Sumber: CNET)

Perbedaan Samsung Galaxy S20 dan Plus lainnya ada di layar. Dengan ukuran 6,7 inci dan sebenarnya lebih lebar dari versi biasa. Kamera utama Galaxy S20 Plus hampir sama dengan kamera biasa, yakni 12 MP, 12 MP, dan 64 MP. Perbedaannya adalah efek tambahan penghapusan font pada ponsel Samsung Galaxy S20 Plus.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Semua ponsel seri Samsung Galaxy S20 sudah dibekali chip Exynos 990. Termasuk Galaxy S20 Ultra sudah dipasang Gorilla Glass 6 untuk memberikan ketahanan benturan.

Tentu saja, Anda senang dengan ukuran layarnya yang 6,9 inci. Kamera yang dimilikinya juga dibekali spesifikasi tinggi dengan kamera beresolusi Super Zoom dengan kemampuan zoom 100x.

Samsung Galaxy S10

Setelah diuji menggunakan Gorilla Glass 6 Drop Test, Samsung Galaxy S10 memang tahan. Harga yang ditawarkan untuk ponsel ini sekitar Rp 13 jutaan dengan ukuran layar yang cukup memuaskan yaitu 20.4nm x 149.9mm x 7.8mm.

Pengguna juga bisa menggunakannya dengan nyaman saat perangkat berbobot hanya sekitar 157 gram dan bisa digenggam dalam waktu lama.

Samsung Galaxy S10 Plus

Jika Anda mencari produk yang sudah memiliki perlindungan Gorilla Glass 6, Galaxy S10 Plus terlihat cukup menjanjikan.

Kapasitas penyimpanannya cukup besar, mencapai 12GB/1TB dengan harga Rp24,1 juta. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 175 gram, cukup berat namun terlihat sangat elegan. Chipset yang digunakannya adalah Exynos9 9820 9nm.

Baca juga: Suka Traveling? Ini Ponsel Yang Cocok Untuk Traveling!

Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10_3c

Samsung Galaxy Note 10. (Sumber: Carisinyal)

Nama ponsel Samsung ini tidak diragukan lagi. Samsung Galaxy Note 10 bisa diandalkan dengan keunggulan Gorilla Glass 6.

Ponsel ini berbobot 168 gram dan terbilang ringan dengan kamera depan 10 MP. Kapasitas penyimpanan tersedia mulai dari 8GB/12GB/256GB, kamera belakang masing-masing 16MP, 12MP dan 12MP serta kapasitas baterai 3500mAh.

Samsung Galaxy Note 10 Plus

Samsung Galaxy Note 10 Plus dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 6. Beratnya sekitar 196 gram dan layar berukuran 6,8 inci. Kamera belakangnya masing-masing dibekali 16 MP, 12 MP, dan 12 MP dengan kamera belakang 10 MP.

Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2_4d

Asus Zenfone Max Pro M2. (Sumber: Antara)

Selain dilengkapi dengan Gorilla Glass 6, ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki desain kaca tambahan di bagian belakang. Lini dapur pacu yang digunakan adalah Snapdragon 660.

Kamera belakang memiliki kapasitas 12 MP dan 5 MP. Ukuran baterai yang disediakan oleh Asus adalah sekitar 5000 mAh. Cukup memuaskan untuk bermain sepanjang hari dan pastinya cocok untuk kebutuhan para penggunanya di dalam waktu kesehariannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Konferensi Perjalanan AI Internasional VIII diadakan di Moskow, Rusia, pada tanggal 22 hingga 24 November 2023. Acara tersebut merupakan forum terdepan bagi...

Tech Industry

Unbox.id – CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan diperlukan perubahan dalam struktur tata kelola OpenAI, tiga hari setelah CEO Sam Altman dipecat. Nadella mengungkapkan perlunya...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memberikan dukungan untuk layanan email RCS mulai tahun 2024. Keputusan tersebut mengakhiri salah satu “perselisihan...

Artikel

Unbox.id – Pada bulan September 2022, Samsung Electronics mengumumkan inisiatif lingkungan baru sebagai bentuk komitmen dalam memerangi perubahan iklim. Samsung memperluas jangkauan kelestarian lingkungannya...