Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Daftar Ponsel Gaming Terbaik Untuk Mainkan Game Berat

Ponsel Gaming Spek Canggih_1a
Ponsel Gaming Spek Canggih. (Sumber: Stuff TV)

Unbox.id – Game dengan grafis yang berat dan menarik memang seru untuk dimainkan. Namun akan lebih asyik lagi jika bermain dengan ponsel gaming terbaik dengan spesifikasi mumpuni. Namun bukan ponsel biasa dengan spesifikasi yang bisa digunakan untuk gaming. Ponsel gaming yang disebutkan di sini dibuat berdasarkan tujuannya untuk bermain game. Salah satunya memiliki desain yang futuristik dengan bodi yang kokoh dibandingkan ponsel pada umumnya. Oleh karena itu, cukup kuat untuk penggunaan intensif. Selain itu, spesifikasi ponsel gaming terbaik di sini adalah yang terbaik. Mulai dari prosesor cepat, layar beresolusi tinggi, RAM besar hingga penggunaan sistem pendingin untuk mengurangi panas berlebih. Dengan spesifikasi tersebut, memainkan game berat sekalipun tidaklah sulit. Oleh karena itu, wajar jika harga sebuah ponsel gaming cukup mahal. Konsisten dengan efektivitas yang dihasilkannya.

ASUS ROG Phone 7 Ultimate

ASUS ROG Phone 7 Ultimate_2b

ASUS ROG Phone 7 Ultimate. (Sumber: CNET)

Masih dari ASUS, perusahaan juga memperkenalkan ROG Phone 7 Ultimate yang juga dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Bedanya, versi Ultimate memiliki konfigurasi memori RAM 16 GB dan memori internal 512 GB.

Ada juga tampilan dot-matrix ROG Vision yang unik di bagian belakang dan sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang ditingkatkan. Kemampuan pembuangan panas pada versi ini juga semakin ditingkatkan dengan AeroActive Portal.

Sedangkan ketika port AeroActive diaktifkan, performa termal ponsel bisa meningkat hingga 20%. Layarnya masih menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 165 Hz, ROG Phone 7 Ultimate hadir dengan Aero Active Cooler.

ROG Phone 5 Ultimate

ROG Phone 5 Ultimate memiliki spesifikasi lebih tangguh, menggunakan RAM 18GB dan memori internal 512GB. Ponsel gaming terbaik ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 yang merupakan salah satu prosesor terkuat. Ada pula layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 2448 x 1080 piksel.

Selain fokus bermain game, ROG Phone 5 Ultimate juga menawarkan kemampuan kamera yang mumpuni, dengan kamera ganda 64 MP dan 13 MP serta kamera selfie 24 MP. Ponsel gaming ini juga dibekali baterai berkapasitas 6000mAh yang mendukung 65W Quick Charge 5.0 dan PD Charging.

ROG Phone 5s Pro

ROG Phone 5s Pro_3c

ROG Phone 5s Pro. (Sumber: Gizmologi)

HP gaming terbaik kedua masih datang dari ASUS yaitu ROG Phone 5s Pro. Ponsel ASUS terbaru ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan ROG Phone 5s. Meskipun keduanya menggunakan layar AMOLED 6,78 inci (2448 x 1080 piksel) dengan kecepatan refresh 144Hz, versi Pro hadir dengan fitur tambahan.

Salah satunya adalah fitur tampilan matriks warna belakang (color PMOLED) ROG Vision yang mampu menampilkan berbagai animasi menarik.

Termasuk membuat animasi khusus di ROG Phone 5s Pro. Lalu perbedaan lainnya adalah pada jumlah RAM. ROG Phone 5s Pro hanya memiliki 1 varian: RAM 18GB dan memori internal 512GB. Bisa dibilang inilah ponsel dengan RAM terbesar saat ini. Tak terbayang betapa banyaknya aplikasi yang berjalan lancar di ponsel gaming ini.

Sedangkan prosesornya tetap sama, yakni menggunakan Snapdragon 888, baterai 6000 mAh, WiFi 6e hingga Air Trigger 5. Harga ROG Phone 5s Pro sendiri adalah Rp 18.999.000.

Baca juga: Ponsel Gaming Murah Namun Memiliki Spek Tinggi, Apa Saja?

Black Shark 4 Pro

Para mobile gamer akan dimanjakan dengan pilihan ponsel Snapdragon 888 mendatang, khususnya Black Shark 4 Pro yang memiliki tiga kamera dengan setup 64 MP + 8 MP + 5 MP. Kamera depannya beresolusi 20 MP.

Tampilan sambil bermain game akan semakin nyaman dan menyenangkan berkat layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci yang diusungnya. Monitor ini mendukung kecepatan refresh 144Hz. Tak bisa dipungkiri, layar Super AMOLED menjadi salah satu layar smartphone terbaik saat ini karena mampu memaksimalkan gambar dengan kualitas dan kontras warna terbaik.

Performa Black Shark 4 Pro secara keseluruhan ditopang baterai berkapasitas besar 4.500mAh yang mendukung fast charging 120W yang mampu terisi penuh hanya dalam waktu 15 menit.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Artikel

Unbox.id – Kebutuhan baterai berkapasitas besar pada smartphone semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan fitur-fitur ponsel yang memerlukan konsumsi daya yang semakin besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Infinix Hot 40 Pro merupakan salah satu dari dua lini ponsel baru Infinix yang diluncurkan di Indonesia. Infinix Hot 40 Pro sendiri...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada beberapa merek ponsel yang sangat populer, termasuk Vivo. Alasannya karena ponsel Vivo sendiri dibandrol dengan harga 2 jutaan bahkan 3 jutaan...