Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Terjemah Otomatis DM Instagram ke Bahasa Lain

Cara Terjemah Otomatis DM Instagram ke Bahasa Lain (sumber: techbriefly.com)
Cara Terjemah Otomatis DM Instagram ke Bahasa Lain (sumber: techbriefly.com)

Jakarta, Unbox.id – Instagram adalah merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini selain TikTok, dimana memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh dunia. Instagram memang terus berupaya untuk berinovasi dengan menghadirkan fitur-fitur menarik guna menjaga eksistensinya.

Saat ini sudah terdapat banyak fitur yang dihadirkan oleh Instagram yang mana dapat membantu para pelaku bisnis, artis atau aktor untuk memaksimalkan kehadiran mereka di platform milik Meta tersebut.

Salah satu fitur yang kerap kali digunakan yakni adalah Direct Messages atau DM. Fitur Dm di Instagram ini menjadi salah satu fitur yang penting. DM tak hanya dapat digunakan untuk komunikasi peer-to-peer, namun, para pelaku bisnis juga dapat menggunakannya untuk berkomunikasi dengan para pelanggan, para publik figure untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya, dan sebagainya.

Namun seringkali terdapat beberapa pengguna yang berkomunikasi dalam bahasa lain seperti bahasa inggris ataupun bahasa daerah seperti jawa atau sunda yang mana tak semua orang dapat mengerti bahasa tersebut.

Beberapa waktu lalu, Instagram telah memperkenalkan fitur baru dimana pengguna dapat menerjemahkan setiap DM atau pesan yang dibagikan.

Anda dapat mengubah bahasa utama yang Anda gunakan di Instagram. Untuk mengubah bahasa yang Anda gunakan, Anda dapat menyesuaikan pengaturan bahasa Anda.

Baca juga: Instagram Hadirkan Fitur QR Code Untuk Share Postingan

Namun perlu di ingat bahwa fitur ini hanya dapat digunakan bagi profil Instagram Bisnis atau Kreator. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan.

Cara Terjemah Otomatis DM Instagram (sumber: blog.qontak.com)

Cara Terjemah Otomatis DM Instagram (sumber: blog.qontak.com)

  • Buka DM Instagram yang ingin Anda terjemahkan pesannya.
  • Lalu buka pengaturan Chat dengan mengetuk utas pesan Anda yang tersedia di bagian atas kotak Chat box.
  • Kemudian, Anda akan melihat halaman pengaturan Chat dengan beberapa opsi seperti Tema, Vanish, dan sebagainya.
  • Gulir ke bawah dan ketuk ‘More Actions’ dan ketuk di atasnya.
  • Selanjutnya, Anda akan melihat opsi untuk menerjemahkan semua pesan tersebut ke bahasa pilihan Anda. Aktifkan opsi ‘Translate Messages’

Nantinya DM yang masuk akan ditampilkan secara otomatis dalam bahasa pilihan Anda setelah Anda mengaktifkan pengaturan. Namun demikian, teks akan tetap tersedia dalam bahasa aslinya jika Anda memilih untuk mengetuk ‘See original’ di bawah pesan tersebut. Jika Anda mengaktifkan atau menonaktifkan terjemahan, pengirim tidak akan menerima pemberitahuan

Jika Anda ingin menonaktifkan fitur tersebut, berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk menonaktifkan terjemahan otomatis pada DM Instagram.

  • Di utas pesan Anda, ketuk (i) di sudut kanan atas untuk membuka pengaturan Chat Anda.
  • Di bagian ‘More Actions’, ketuk untuk menonaktifkan ‘Translate messages’.

Baca juga: 4 Cara Merubah Isi Postingan Explore Instagram

Nantinya, semua DM yang masuk secara otomatis akan ditampilkan dalam bahasa aslinya, dan pengirim tidak akan diberi tahu jika Anda menonaktifkan terjemahan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: techbriefly.com, blog.qontak.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan induk Instagram dan WhatsApp, Meta, saat ini tengah terlilit masalah hukum di Amerika Serikat. Pasalnya, Komisi Perdagangan Federal (FTC) menuduh perusahaan...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...