Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Cara Tahu Akun yang Menyematkan di Instagram

Jakarta, Unbox.id – Instagram adalah media sosial yang sangat populer di dunia dengan pengguna lebih dari 1 Miliar. Aplikasi yang sangat populer ini kebanyakan digunakan oleh kalangan milenial atau Gen Z.

Popularitas Instagram akan terus tumbuh dan berkembang secara pesat pada kalangan masyarakat umum. Anda pun sebenarnya harus mempelajari beberapa fitur yang mungkin anda belum paham untuk menggunakannya. Terlebih kecepatan aplikasi yang semakin hari semakin meningkat ketajaman dalam menggunakannya.

Baca Juga: Black Shark 5, Smartphone Kamera Utama 64 MP

Mungkin sebagian pengguna Instagram masih belum mengetahui cara melihat seseorang menyematkan nama pengguna mereka di akun Instagram-nya. Lalu, anda pun dapat melihat penyematan tersebut ketika teman anda menandai dalam unggahan.

Cara Mengetahui Orang yang Menyematkan Anda di Instagram dengan IPhone

Langkah-langkah di bawah untuk memeriksa orang yang menyematkan anda  dengan menggunakan IPhone yang di unduh langsung dari AppStore. Ikuti cara-caranya:

Masuk ke beranda anda, lalu buka aplikasinya dan masuk menggunakan akun  jika anda belum melakukannya. lalu, anda akan melihat tiga ikon di pojok kanan atas layar ponsel anda. Kemudian klik ikon hati yang ada di tengah ponsel dan akan ada notifikasi yang muncul ke Instagram anda, lalu anda akan secara otomatis melihat orang yang menyematkan anda dalam unggahan mereka.

Cara Membatasi Orang yang Menyematkan Anda 

Buka pengaturan di Instagram anda lalu klik “privasi”lalu klik “sebutan” setelah anda melakaukan hal tersebut, klik “orang yang mengikuti” dan aktifkan fitur ini, anda hanya akan dapat disematkan yang di sebutkan oleh akun yang mengikuti anda. Jika anda tidak ingin menerima sematan apapun di Instagram dan klik “no one”

Baca Juga: 5 Aplikasi Yang Dapat Membuat Mood Tenang

Perbedaan Antara Tag dan Semat 

Tagging adalah hal yang dapat dilakukan oleh orang yang mengunggah koten di Instagram sedangkan mention dapat digunakan oleh konten apapun dan oleh siapa saja dan pemberian tag ini lebih efektif digunakan karena hilangnya di notifikasi.

Sumber: Alphr

Sumber Foto: Unsplash

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Apps & Games

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...