Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Cara Menyembunyikan Status ‘Terakhir Dilihat’ Pada WhatsApp

Last updated on 6 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Kesadaran seseorang akan terbukanya dalam menggunakan sosial media semakin marak diperbincangkan akhir-akhir ini termasuk para penggunaan WhatsApp. Seperti contoh, mungkin anda tersadar betapa terbukanya privasi ketika anda membuka WhatsApp.

Status ‘last seen’ atau ‘terakhir dilihat’ akan muncul ketika setiap kali membuka aplikasi WhatsApp. Namun, ada trik jitu yang bisa membantu anda mematikan status tersebut di WhatsApp. Di bawah ini akan membahas cara untuk menyembunyikan status terakhir dilihat pada WhatsApp ketika menggunakan Iphone atau Android.

baca artikel menarik lainnya tentang : buka wa muncul iklan

Status “terakhir dilihat” pada WhatsApp memicu orang yang mengirim pesan berpemikiran bahwa anda selalu memantau aplikasi tersebut. Tetapi ini adalah masalah privasi yang akan mengganggu bagi sebagaian orang yang menggunakan WhatsApp. Menonaktifkan statusnya adalah langkah yang wajar untuk melindungi privasi anda.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Selfie Ring Light Untuk Smartphone

Tetapi, setelah anda menonaktifkan status terakhir dilihat anda. Otomatis anda pun tidak dapat melihat status terakhir dilihat pada semua kontak yang ada di WhatsApp anda. Jadi untuk mematikan status tersebut memang merupakan pilihan bagi anda karena ada konsekuensinya juga.

Cara Menyembunyikan Status di IPhone

Caranya dengan klik tombol pengaturan dari menu yang ada di bawah, kemudian arahkan ke bagian akun dan klik tombol privasi. Opsi baru akan muncul ketika anda mengubah siapa saja yang dapat melihat informasi pribadi anda di WhatsApp. Klik “last seen/terakhir dilihat” untuk mengubah status anda dan sembunyikan “last seen” anda dengan mengklik tidak ada di WhatsApp anda.

Anda juga dapat memilih kontak saya jika anda ingin melihat kontak yang melihat status anda atau pilihan semua orang agar semua orang dapat melihat status terakhir dilihat anda. Jadi selain untuk kesemua kontak, anda juga juga bisa memilih siapa saja yang akan melihat status terakhir dilihat nya.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Privasi Di Facebook

Cara Menyembunyikan Status di Android

Anda dapat melakukan penyamaran jika ada teman atau kerabat yang mengirim pesan pada WhatsApp anda, langkahnya yaitu dengan menyembunyikan status terakhir dilihat untuk menjaga privasi yang ingin anda lindungi. Sebab untuk status terakhir dilihat ini seringkali orang lain banyak yang salah paham.

Di bawah ini adalah cara menyembunyikan status terakhir di android :

Pertama buka WhatsApp di perangkat android anda, lalu ketuk titik tiga di sudut kanan atas layar. Setelah itu, pilih pengaturan dan navigasi ke bagian akun dan klik bagian privasi. Klik terakhir dilihat dan pilih tidak ada, Jika anda ingin menyembunyikan status sepenuhnya, maka anda masuk ke pilihan kontak saya.

Ada beberapa keuntungan ketika anda sudah menyembunyikan status ini pada kontak di WhatsApp anda, salah satunya adalah anda tidak merasa terbebani untuk menanggapi pesan segera setelah anda membaca pesan dari pengirim. Sehingga tingkat penyamaran status anda tidak akan diketahui oleh si pengirim pesan.

Sumber: Alphr

Sumber: Pexels

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Apps & Games

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...