Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Cara Mengganti Password Gmail Dengan Mudah

Unbox.id – Bahkan jika klien adalah salah satu yang paling populer di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna pada tahun 2016, itu bukan berarti semua orang tahu jalan mereka pasti memiliki celah. Untuk memperbaikinya, berikut cara mengubah kata sandi Gmail anda hanya dalam beberapa langkah mudah.

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN GOOGLE ANDA

Buka halaman MyAccount dan klik tombol biru “Sign in” di sudut kanan atas.

Masukkan detail login anda seperti yang diminta dan jika diperlukan, verifikasi identitas anda menggunakan otentikasi dua faktor.

LANGKAH 2: BUKA SECURITY SETTING

Klik tombol “Sign in & security,” dan anda akan dihadirkan dengan sejumlah opsi. Scroll ke bawah hingga anda menemukan bagian “Signing in to Google.”

LANGKAH 3: GANTI PASSWORD ANDA

Temukan bagian berjudul “Password”. Ia akan memberi tahu anda kapan terakhir kali anda mengganti password dan apakah anda telah mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Klik tombol Password dan ketika diminta, masukkan kata sandi anda lagi untuk mengkonfirmasikan identitas anda. Anda akan diminta memasukkan kata sandi baru. Pastikan password terbaru anda rumit, dengan campuran angka, huruf, huruf besar, dan karakter khusus. Jika khawatir jika anda nanti melupakannya, gunakan password manager.

Setelah memverifikasi password, password telah diubah dan akun anda aman. Ini juga saat yang tepat untuk memeriksa kembali detail akun anda yang lain, seperti verifikasi dua langkah dan metode pemulihan.

Mengubah password anda dengan aplikasi Gmail Android

Jika anda mengakses email anda di tablet Android atau smartphone, cara untuk mengubah password Gmail anda sedikit berbeda, tetapi tidak rumit.

Buka aplikasi Gmail dan klik ikon menu tiga baris di sudut kiri atas. Selanjutnya, pilih “Setting” dari bagian bawah menu dan kemudian pilih akun yang ingin anda ubah. Klik “Manage your Google account,” diikuti oleh tombol “Menu” dan kemudian “Security.” Atau, anda bisa scroll di atas menu dan tap pilihan yang sama.

Ketuk bagian “Password” dan masukkan kata sandi anda saat ini. Kemudian masukkan yang baru dan jangan lupa konfirmasikan.

Baca juga – Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Secara Gratis

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Hampir semua orang mendapat banyak email setiap hari. Pada bulan Oktober tahun ini, Google telah memberikan pengumuman menarik terkait kebijakan baru...

Apps & Games

Jakarta. Unbox.id – Di era digital yang serba cepat saat ini, layanan pesan telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita. Baik itu WhatsApp, Gmail,...

Tech Industry

Unbox.id – Google baru-baru ini memperkenalkan emoji atau reaksi ke Gmail. Mengutip informasi dari The Verge, fitur tersebut pertama kali diungkap pada bulan lalu...

Software

Unbox.id – Google sedang bersiap untuk memperkenalkan persyaratan layanan Gmail baru yang bertujuan untuk mengurangi spam, meningkatkan keamanan email, dan mempermudah berhenti berlangganan dari...