Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Gmail Kini Memungkinkan Pengguna Berhenti Berlangganan Email Spam

Gmail
Logo Gmail | foto: Daily Express

Jakarta, Unbox.id – Hampir semua orang mendapat banyak email setiap hari. Pada bulan Oktober tahun ini, Google telah memberikan pengumuman menarik terkait kebijakan baru dalam aplikasi Gmail mereka. Yaitu seperangkat aturan untuk memerangi pesan spam.

Salah satunya termasuk berhenti berlangganan yang lebih mudah. Namun, batas waktu pasti kapan peraturan ini akan berlaku masih belum jelas. Kini, raksasa pencarian itu diam-diam meluncurkan tombol berhenti berlangganan tetapi hanya untuk pengguna iOS. 

Baca juga: Gboard Anda Sekarang dapat Menambahkan Pintasan Undo

Gmail memungkinkan pengguna dengan mudah berhenti berlangganan email yang tidak diinginkan di iOS. Google secara diam-diam rupanya telah memulai peluncuran fitur tombol unsubscribe atau ‘berhenti berlangganan’ di aplikasi Gmail di sistem operasi iOS. 

Pengguna Gmail dapat Menghentikan Layanan yang Mengganggu

Ini adalah langkah yang cukup mendapatkan sambutan yang baik dari para penggemarnya. Sebab, hal ini akan memungkinkan pengguna membuang email yang tidak berguna seperti promosi, buletin, spam, dan email singkat yang tidak pengguna daftarkan sebelumnya.

Tombol unsubscribe atau ‘berhenti berlangganan’ terletak di sebelah nama pengirim atau tepat di bawah baris subjek di sisi kanan. Sebagaimana terdapat di laman Android Authority. Mengetuknya akan membuka pop-up jika pengguna memang ingin berhenti berlangganan. 

Baca juga: Play Store Google Sekarang Bisa Uninstal Aplikasi dari Jauh

Konfirmasi pengguna akan mengizinkan Gmail mengirim email dari akun pengguna ke ID pengirim. Pendekatan ini hanya memerlukan satu ketukan dan tanpa pengguliran. Tombol berhenti berlangganan yang baru jauh lebih nyaman dan menghemat banyak waktu pengguna ketimbang pendekatan yang ada saat ini. 

Informasi Lainnya

Pengguna harus membuka bagian bawah konten email dan mencari tombol berhenti berlangganan pengirim. Cara lainnya adalah dengan mengklik menu tiga titik di bagian atas jendela pesan dan kemudian memilih ‘berhenti berlangganan’. 

Tombol berhenti berlangganan di Gmail saat ini hanya tersedia di iOS. Meskipun timeline pastinya tidak jelas, kami berharap ini akan segera hadir di perangkat Android. 

Pendekatan baru ini juga tersedia pada versi web yang terletak di sebelah nama pengirim, namun beberapa email mengharuskan pengguna mengunjungi situs web mereka untuk berhenti berlangganan. 

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...