Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Cara Mencari Akun ID Telegram dengan Mudah

Jakarta, Unbox.id – Telegram adalah salah satu aplikasi yang cukup sederhana. Selain itu juga praktis dan cepat untuk sekedar bertukar pesan atau membuka obrolan dengan orang lain yang berteman dengan akun Telegram.  Tetapi, anda memerlukan ID Telegram untuk bisa berteman dengan orang lain. Jadi di dalam aplikasi ini anda akan mengenal sistem memasukkan ID untuk bisa menjadi temannya.

Telegram hingga hari ini telah mencapai puncak pengguna yang banyak dan juga orang-orang telah mungunduh aplikasi ini di ponsel mereka masing-masing. Lalu, aplikasi ini kebutuhan penyimpanannya sedikit dan daya prosesornya lebih baik dibanding pesaing-pesaingnya. Maka dari itu, di bawah ini akan membahas tips untuk membantu pengguna menemukan ID Telegram.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 10A, Ponsel Kapasitas Baterai 5000 MAh

Cara Mudah Menemukan ID Telegram

Dalam aplikasi Telegram mungkin ada sedikit kebingungan untuk menemukan ID anda sendiri serta untuk mecari ID pengguna yang lainnya. Caranya itu anda cukup menulis nama yang sudah anda pilih. Lalu, untuk mengubah ID Telegram, anda cukup menekan tombol tiga garis horizontal dan buka pengaturan pada aplikasi di ponselnya.

Kemudian pilih edit profil dan klik nama anda sebagai pengguna pada tab berikutnya. Selanjutnya ubah nama yang sesuai dengan apa yang anda inginkan.  Namun ada cara yang berbeda jika anda ingin merubahnya di aplikasi seluler. Caranya klik tiga titik yang ada di bagian atas menu pengaturan, kemudian ubah nama yang sesuai dengan keinginan anda.

Langkah untuk menemukan ID Pengguna anda di desktop juga berbeda. Pertama, buka aplikasi Telegram anda kemudian ketik “userinfobot” di sebelah pencarian kontak anda. Jika anda tidak dapat menemukan “profil” coba bubuhkan “@” ketika akan melakukan pencarian. Kemudian pilih mulai di bagian bawah obrolan. Dengan mengetuk mulai, anda akan memasukan “/” secara otomatis dan meminta bot untuk menampilkan ID Pengguna Anda dan sertakan nama depan dan nama belakang anda dan pilih bahasa sesuai yang anda mau.

Baca Juga: Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dengan Mudah

Chat Rahasia

Di aplikasi Telegram, anda akan menemukan fitur yang akan merahasiakan chat apa saja yang bersifat privasi. Jika anda mengobrol dengan teman anda  yang bersifat rahasia seperti keuangan dan percintaan lalu anda dapat menggunakan fitur chat rahasia. Untuk memulai chat rahasia yang abru, anda dapat menghapusnya setelah anda meraa cukup lama menyimpan chat tersebut dan anda juga dapat mrnatur jangka waktu untuk menghapus chat tersebut.

Sumber: Alphr

Sumber: Unsplash

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...