Social Media

Cara Memperbaiki Telegram Jika Gangguan

Jakarta, Unbox.id – Aplikasi Telegram adalah cara terbaik untuk mengirim pesan kepada siapapun dan dapat terhubung dengan baik. Tetapi, dalam kebanyakan kasus yang sering terjadi adalah adanya koneksi buruk dan jaringan internet yang tidak stabil yang memungkinkan Telegram mengalami beberapa gangguan.

Tetapi, ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk memeprbaikinya dan kembali ke ranah obrolan di Telegram anda. Di bawah ini akan menjelaskan apa yang dapat menyebabkan Telegram anda mengalami gangguan atau tidak bekerja. Di bawah ini juga akan membahas bagaimana cara memperbikinya agar Telegram dapat terhubung kembali.

Baca Juga: Cara Tahu Akun Yang Menyematkan Di Instagram

Gangguan Telegram di IPhone

Gangguan ini bisa saja membuat frustasi jika anda ingin menggunakan aplikasi Telegram tetapi ketika anda membuka aplikasi tersebut ada tulisan “menghubungkan….” yang terus tampil di bagian atas layar. Karena Telegram adalah aplikasi perpesanan yang berbasis cloud, anda harus memilki koneksi internet yang stabil untuk mengirim dan juga menerima pesan. Jaringan yang buruk merupakan alasan utama mengapa anda mengalami masalah sejak pertama anda membuka aplikasi telegram.

Sebelumnya, pastikan Wi-Fi anda berfungsi. Lalu anda dapat membukanya kembali di IPhone anda. Jika anda masih ragu masalah koneksi di Telegram, anda dapat membuka terlebih dahulu untuk memastikan bahwa koneksi anda sudah stabil, anda dapat membuka lebih awal instagram, WhatsApp dan YouTube dan coba anda kirim foto atau spam chat ke teman-teman anda.

Jika anda menggunakan data seluler, pastikan anda membuka tab “seluler” di IPhone anda dan pastika kuota data internet anda cukup untuk membuka apilaski Telegram di IPhone anda.

Baca Juga: 7 Aplikasi Booking Hotel Terbaik Dan Lengkap

Cara Lain untuk Memperbaikinya

Jika anda telah memeriksa dan siap untuk semua yang telah dilakukan sebelumnya, langkah selanjutnya adalah memerika apakah anda telah memberikan izin aplikasi agar berfungsi dengan baik atau tidak. Begini cara melakukannya :

Buka “pengaturan di IPhone anda, lalu scroll ke bawah sampai anda menemuka “Telegram” pada daftar apikasi yang sudah anda unduh. Lalu, alihkan pada “Penyegaran Apilkasi Latar Belakang”dan aktifkan opsi “Data Seluler” dan kembali ke pesan Telegram anda.

Jika terjadi hambatan atau gangguan pada Telegram anda, mungkin awalnya anda merasa frustasi. Tetapi, ini adalah masalah yang umum yang biasa terjadi karena koneksi internet yang tidak stabil dan harus segara diselesaikan dengan mudah dan cepat.

Sumber: Alphr

Sumber Foto: Unsplash

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version