Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Memindahkan Kontak Antar Akun Gmail

Memindahkan kontak antar Gmail

Last updated on 14 Juni, 2024

Unbox.idGmail merupakan salah satu layanan surat elektronik favorit. Bahkan ada saja orang yang punya lebih dari satu akun sampai kebingungan memindahkan kontak antar akun gmail nya.

Karena kemudahan, gratis, dan praktis maka tak heran, pengguna Gmail semakin meningkat.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara pindah kontak email

Selain itu, Gmail juga memberi kemudahan bagi pengguna Andoid. Anda yang memiliki gadget Android tak perlu takut kehilangan daftar kontak.

Sebabnya, semua kontak yang disimpan dalam Gmail akan tersambung dengan Google Contacts dan semua perangkat Android Anda. Artinya, kontak tersebut bisa diakses dengan semua gadget Android yang Anda miliki.

Maka Anda tak perlu khawatir jika ingin berganti akun Gmail atau memindahkan kontak antar akun Gmail lain.

Caranya? Mudah kok. Pastikan terlebih dulu gadget terhubung dengan jaringan internet. Kemudian, ikuti saja beberapa langkah berikut sesuai dengan gadget yang digunakan.

Baca juga: Mau Mengirim File Tapi Ukurannya Terlalu Besar? Ini Solusinya!

Dari Situs Google Contacts

cara memindahkan kontak dari akun google ke akun google lain

Pertama-tama, kunjungi alamat contacts.google.com (atau Google Contacts). Klik pilihan “More” pada sisi kiri dan pilih Export.

Lalu, tentukan kontak apa saja yang ingin dipindahkan. Kemudian pilih format Google CSV dan klik Export. File dalam format CSV yang berisi informasi kontak akan terunduh.

Logout dari akun Gmail tersebut dan segera login pada akun Gmail lain, akun untuk kontak baru.

Ulangi langkah yang sama. Namun setelah klik More, kali ini pilih Import. Selanjutya, pilih semua file CSV yang akan dipindahkan dan klik Import.

Bila Anda akan memindahkan kontak ke layanan email Outlook dan perangkat iOS pilih Export as Outlook CSV atau vCard. Kemudian import file kontak gmail yang sudah terunduh tersebut melalui menu kontak pada email Outlook dan perangkat iOS.

Baca juga: Cara Mengganti Password Gmail Dengan Mudah

Dari Android

cara memindahkan kontak google ke akun google lain

Langkahnya sedikit berbeda jika Anda memindahkan kontak dari Gmail di Android. Awali dari membuka aplikasi Google Contacts. Install aplikasi tersebut jika belum terpasang.

Pilih menu Settings dan klik Export. Berikutnya, tambahkan akun Gmail baru.

Setelahnya, buka kembali aplikasi Contacts dan klik Import. Terakhir, klik Import from storage.

Memindahkan Kontak dari Gmail ke Yahoo

Bila ingin memindahkan kontak dari gmail ke email lain seperti Yahoo, caranya login ke email yahoo, dari halaman email masuk buka menu Pengaturan, kemudian klik Pengaturan lainnya.

memindahkan kontak gmail ke yahoo

Kemudian pilih menu Kontak. Pada bagian Gmail klik Impor. Akan muncul jendela baru yang meminta login ke akun gmail. Ikuti langkah untuk masuk kedalam gmail, setelah itu pilih Izinkan (Allow).

impor kontak gmail ke yahoo

Gagal Import Kontak

Jika proses import kontak mengalami kegagalan, jumlah kontak yang terlalu banyak bisa jadi penyebabnya.

Google mengungkapkan kendala dalam mengimpor akan muncul saat memindahkan kontak antar akun Gmail bila lebih dari 3 ribu kontak secara langsung.

Selain itu, pastikan pula kontak tidak melebihi batasan penyimpanan 25 ribu kontak.

Kemungkinan terakhir adalah pastikan kontak memiliki format vCard atau file CSV saat ingin menyimpan ke dalam Google Contacts. (Yrn/Crs)

 

Foto: berbagai sumber
Sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Setelah berhasil mengintegrasikan AI ke dalam produknya, kini Google akan menghadirkan fitur AI terbaru ke layanan Gmail. Fitur ini adalah ringkasan AI....

Apps & Games

Last updated on 19 Juni, 2024 Unbox.id – Google tampaknya mulai meluncurkan Gemini AI di layanan email Gmail-nya. Hal ini sejalan dengan kegigihan Google...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Hampir semua orang mendapat banyak email setiap hari. Pada bulan Oktober tahun ini, Google telah memberikan pengumuman menarik terkait kebijakan baru...

Apps & Games

Jakarta. Unbox.id – Di era digital yang serba cepat saat ini, layanan pesan telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita. Baik itu WhatsApp, Gmail,...