Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Membuat Avatar 3D, Fitur Baru Instagram Yang Unik

Cara Membuat Avatar 3D, Fitur Baru Instagram Yang Unik (sumber: xda-developers.com)
Cara Membuat Avatar 3D, Fitur Baru Instagram Yang Unik (sumber: xda-developers.com)

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan Februari 2022 lalu, Meta selaku pemilik Facebook dan Instagram sempat memperkenalkan fitur Avatar 3D untuk Instagram. Namun, pada saat itu fitur tersebut tak langsung diimplementasikan pada Instagram.

Baru-baru ini, pihak Instagram akhirnya mengumumkan bahwa fitur tersebut sudah tersedia pada update terbaru Instagram. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk menampilkan sticker sendiri pada Instagram Story Anda.

Bagi Anda yang belum mengetahui, Avatar 3D merupakan sebuah karakter 3D yang dapat Anda atur sesuai keinginan, mulai dari bentuk wajah, pakaian, dan aksesorisnya. Jika Anda sudah membuatnya, Avatar 3D tersebut akan menjadi stiker dengan beragam gaya untuk dapat disematkan pada Instagram Story Anda.

Baca juga: Instagram Akan Luncurkan Fitur NFT dan Subscriptions

Jika Anda ingin mencobanya, sebelum membuat Avatar 3D pastikan Anda sudah melakukan pembaruan pada aplikasi Instagram di smartphone Anda ke versi terbaru. Setelah melakukan update, Anda tinggal masuk ke akun Anda dan membut Avatar 3D dengan beberapa langkah berikut.

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram Story

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram Story (sumber: embedsocial.com)

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram Story (sumber: embedsocial.com)

  • Buka aplikasi Instagram dan login ke akun Anda.
  • Pada halaman Home, swipe layar ke kanan.
  • Pada halaman Add Video, pilih menu Story
  • Kemudian, Anda dapat membuat Story seperti biasanya.
  • Lalu pada halaman Preview, pilih menu Sticker dengan ikon kertas terlipat di bagian atas layar.
  • Lalu pilih opsi Avatar.
  • Anda akan diminta untuk membuat dan mengatur Avatar 3D Anda terlebih dahulu.
  • Setelah Avatar 3D sudah Anda buat sesuai keinginan, maka selanjutnya pilih Done.

Jika Anda sudah selesai membuat Avatar 3D Anda, Anda dapat langsung mencoba menggunakannya di Instagram Story dengan beberapa langkah berikut.

Cara menggunakan Avatar 3D Instagram (sumber: republicworld.com)

Cara menggunakan Avatar 3D Instagram (sumber: republicworld.com)

  • Instagram menyediakan stiker Avatar 3D Anda dalam berbagai gaya.
  • Pilih salah satu Avatar 3D dan secara otomatis stiker tersebut akan disematkan pada Story.
  • Atur posisi dan ukurannya sesuai keinginan.
  • Lalu terakhir, tekan tombol Your Story di bagian bawah.
  • Story Anda pun akan memiliki stiker Avatar 3D milik Anda sendiri.

Setelah Anda membuat Avatar 3D milik Anda, Instagram akan membuat stiker tersebut dengan berbagai banyak gaya, mulai dari senang, sedih, tertawa, ulang tahun, prangko, dengan emoticon, dan masih banyak lagi.

Meskipun stiker Avatar 3D ini unik, namun saat ini Instagram masih belum menyediakan stiker dengan versi bergerak, sehingga stiker atau Avatar 3D Anda hanya akan terlihat statis tanpa animasi. Apabila Anda ingin mengganti tampilan karakter Avatar 3D, maka Anda dapat menekan tombol Edit yang berada di bagian kanan atas pada saat memasuki halaman pemilihan Stiker.

Baca juga: 6 Aplikasi Untuk Nonton TV Online di Android

Kamu diizinkan secara rinci untuk mengubah tampilan dari Avatar 3D mulai dari warna kulit, gaya serta warna rambut, bentuk wajah, bentuk serta warna mata, alis, hidung, mulut, pakaian, topi, dan masih banyak lagi.

Menurut saya sendiri, stiker Avatar 3D dapat menambah keseruan pada Story yang telah dibuat. Apalagi tampilan karakternya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing sehingga bisa merepresentasikan keinginanmu.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: xda-developers.com, embedsocial.com, republicworld.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Nasib Instagram Flipside akan berakhir setelah 24 Mei 2024. Bahkan, pada tanggal tersebut, fungsi Instagram yang mirip dengan akun kedua akan dihapus...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Social Media

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan...