Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Ikutan Tren A Sky in Your Gallery Yang Viral di Instagram

Tren A Sky in Your Gallery_1a
Tren A Sky in Your Gallery. (Sumber: Tech Info)

Unbox.id – Belakangan ini, Instagram dan TikTok disibukkan dengan cerita yang menunjukkan Sky dan galeri Anda ditayangkan. Unggahan tersebut viral di media sosial dan memperlihatkan berbagai gambar mesin yang diambil oleh pemilik akun. Sesuai terjemahannya, A Sky in Your Gallery mengajak pengguna media sosial untuk menampilkan gambar langit di layar smartphone mereka. Jadi bagaimana Anda bisa mengikuti tren ini?

Cara Ikuti Trennya

Agar tidak ketinggalan proses ini, Anda bisa mencoba program antivirus ini sekarang. Semoga beruntung.

  • Kalau kamu punya Instagram coba buka Instagram Stories.
  • Lalu, cari Storis milik teman kamu yang mengunggah tren A Sky in Your Gallery.
  • Klik pada, sticker Add Yours untuk mengunggah foto langit dari gallery kamu sendiri.
  • Pilih foto langit yang ingin kamu unggah, atau jepret foto langit dari kamera Instagram kamu.
  • Selanjutnya, pilih kamu bisa unggah ke Instagram Stories. Kamu juga bisa memasukkan lagu atau keterangan tulisan di sana.

Waspada Bagikan Data di Instagram Wrapped

Instagram Wrapped_2b

Instagram Wrapped. (Sumber: Tech Bulletin)

Dulu media sosial penuh dengan peristiwa dan tren, salah satunya baru-baru ini muncul: tren IG Wrapped.

Istilah Instagram Wrapped alias IG Wrapped mulai populer ketika platform streaming musik Spotify memperkenalkan fitur Spotify Locked. Spotify Wrapped memungkinkan pengguna menemukan lagu yang paling sering mereka dengarkan selama bertahun-tahun.

Dengan fitur ini, pengguna juga dapat membagikan hasilnya dan membandingkannya dengan pengguna lain. Nah untuk IG Wrapped alias Instagram Wrapped, perlu anda ketahui bahwa aplikasi Wrapped untuk Instagram tidak dikembangkan oleh Instagram.

Menghubungi Sportskeda dan sumber lain, serta video yang dibagikan di TikTok, pengembang lain telah membuat aplikasi Wrapped untuk Instagram tetapi menjanjikan hal serupa untuk Instagram. Jadi, perlukah Anda khawatir dengan kemungkinan pelanggaran hukum?

Perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa untuk membuat IG Wrapped anda perlu mendownload aplikasi diatas. Aplikasi ini saat ini hanya tersedia di App Store Apple. Kemudian, menurut tutorial yang dibagikan di TikTok, setelah mendownload, pengguna akan diminta untuk membuka aplikasi.

Baca juga: Instagram Uji Coba Kemampuan Baru Read Receipt Di DM

Meminta Data-Data Pengguna

Untuk bisa membuat acara berbalut Instagram, aplikasi juga akan meminta pengguna untuk memberikan data aktivitasnya ke Instagram. Caranya dengan mengunggah data layanan atau informasi pengguna ke Instagram. Setelah selesai, unduhan akan disimpan sebagai file zip.

Pengguna juga akan diminta untuk mengunggah file zip yang diunduh ke Instagram. Dari sana, pengguna IG Wrapped akan mengekstrak data yang diperoleh dari Instagram dan membuat story atau akun yang dibungkus.

Sekadar informasi, Wrapped for Instagram mengklaim mampu memberikan analisis mendalam terhadap data pengguna setelah diunggah ke Instagram. Dan menurut mereka hal ini mudah dilakukan, yaitu pengguna perlu membuka profilnya, lalu masuk ke program dan mengunggah informasi, seperti di atas.

Selain itu, perusahaan pemilik Instagram, Meta, memiliki kebijakan ketat terhadap pengungkapan detail pengguna. Sedangkan Instagram sendiri tidak menampilkan siapa yang mengunjungi profil penggunanya. Bahkan, menurut informasi, banyak pengguna yang mencoba aplikasi Wrapped ini menunjukkan angka yang berbeda-beda setiap kali mencobanya.

“Saya 90% yakin ini salah,” kata salah satu karyawan. Pengguna lain berkata: “Saya mengunduhnya dan setiap kali saya masuk ke akun saya, saya melihat nomornya berubah. Hal yang paling mengerikan adalah jumlah orang yang tampaknya menghentikan saya bertambah dari 1 menjadi 2, lalu dari 12 dalam 5 menit. Saya tidak percaya.”

Karena persyaratan berbagi data pada akun Instagram pribadi, banyak yang khawatir data mereka akan terekspos ketika informasi dibagikan dengan aplikasi lain.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...