Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Cara Hapus Facebook Story

Jakarta, Unbox.id – Orang yang mengunggah foto ataupun video ke facebook story mereka itu hanya akan bertahan selama 24 jam setelah memenuhi kriteria seperti ada yang menyukai dengan berbagai emoticon, komentar dan tampilan. Tetapi kebanyakan dari pengguna Facebook juga seringkali juga berfikir bagaimana cara menghapus story.

Tindakan yang sangat sederhana dan dapat dipertimbangkan jika anda dapat melakukan hal tersebut setelah anda mengunggah ke Facebook stories. Sehingga akan mencegah kemungkinan rasa cemas dan malu. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menghapus facebook story.

Baca Juga: Meta Dan Apple Bocorkan Data Pengguna Kepada Peretas

Menghapus Facebook Story

Langkah-langkah di bawah ini menganjurkan anda untuk masuk terlebih dahulu ke akun Facebook di desktop atau aplikasi seluler anda.  Mungkin saat anda membuka Facebook di desktop itu ceritanya bisa jadi tidak langsung muncul pada umpan. Jika itu terjadi anda cukup meng-klik “lihat semua” dan pilih nama pengguna anda dan juga ada pemberitahuan bahwa anda memiliki satu story yang sedang aktif.

Langkah pertama, Setelah story anda terunggah, klik titik tiga arah horizontal atau di sudut kanan atas layar seluler. Cara ini akan membuka menu lainnya dan anda harus klik “hapus foto” untuk menghapus story di Facebook. Jika anda mengunggah video, opsi lain akan muncul dengan tulisan “hapus video”.

Langkah kedua, setelah anda klik opsi yang ditentukan, akan ada tab baru sebagai pop-out yang akan menyuruh anda mengkonfirmasi keputusan yang anda sudah putuskan dilangkah pertama lalu klik “hapus” untuk mengkonfirmasi. Akan banyak penawaran opsi lain ketika anda klik “hapus video atau foto” atau akan muncul tulisan “fitur ada yang salah” untuk membantu menghapus story yang telah diunggah di Facebook story.

Jika ada sesuatu yang selah dengan sistem, anda akan diminta untuk menjelaskan masalah tersebut secara terperinci dan singkat dan harus memberikan sisipan tangkapan layar dari masalah tersebut.

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Produk Apple Mahal

Unggahan bisa Diperbarui

Facebook tentunya sangat memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam menanggapi hal-hal yang bermasalah seperti ini dan akan menyesaikan masalah dalam hitungan jam saja. Dan jangan khawatir, jika anda ingin menghapus sebelum anda memposting foto/video di Facebook story, Facebook tidak menyimpan cerita anda sebagai draft.

Dan jika anda kurang puas dengan hasil yang telah anda buat anda hanya perlu mengedit untuk membuat unggahan tersebut menjadi lebih menarik perhatian yang nantinya akan melihat stories. Anda cukup mengklik tombol panah di sebelah kiri lalu pilih opsi “buang cerita” untuk keluar ke menu yang utama.

Sumber : Alphr

Sumber Foto: Unsplash 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Jaksa AS di Virginia sedang menyelidiki Meta (perusahaan induk Facebook) atas dugaan bahwa platform media sosial tersebut memfasilitasi dan mengambil keuntungan dari...

Social Media

Unbox.id – Tidak dapat disangkal bahwa Facebook telah menjadi raja media sosial. Media sosial adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...

Apps & Games

Unbox.id – Meta baru saja menutup jaringan akun palsu yang menyamar sebagai keluarga militer Amerika dan aktivis anti-perang. Menurut peneliti keamanan Meta, akun palsu...