Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Baca WhatsApp Tanpa Ketahuan Online, Ini Caranya

Whatsapp_1
Ada cara agar bisa tidak ketahuan saat online di aplikasi WhatsApp. (Sumber: Midtrans)

Last updated on 19 Juni, 2024

Unbox.idWhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang cukup penting untuk digunakan oleh para penggunanya. Selain dapat memberikan kemudahan dalam segi komunikasi, aplikasi ini juga sangat penting guna menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya. Sejalan dengan kebutuhannya, tentunya para pengguna terkadang ingin membaca pesan yang masuk tetapi tanpa ketahuan sedang online bukan? Jika iya, maka beberapa cara ini bisa jadi trik jitu untuk mengatasinya!

Baca juga: Hati-Hati! Waspada 2 Risiko Utama Keamanan Di WhatsApp!

Fitur Membaca WhatsApp Tanpa Ketahuan Online

Whatsapp_2

Ada trik yang bisa dilakukan agar tidak telihat online saat menggunakan aplikasi WhatsApp. (Sumber: Tekno Esportsku)

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang menjadi pilihan untuk digunakan di dalam aktivitas para penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga mampu menghadirkan sebuah kemudahan di dalam berkomunikasi antar penggunanya. Dengan adanya hal tersebut, maka tak heran jika WhatsApp telah hadir menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang populer.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menghilangkan iklan wa

Sejalan dengan kepopulerannya, pastinya para penggunanya ingin memiliki rasa privasi saat menggunakan aplikasi sosial media tersebut. Salah satu yang sering ditemui adalah ketika para penggunanya ingin membaca pesan yang masuk namun tidak ingin terlihat sedang online. Pastinya hal ini akan menjadi suatu dilema tersendiri bukan?

Namun, jangan khawatir! Ternyata hal itu masih dapat diakali di mana aplikasi sosial media WhatsApp. Salah satu caranya adalah menghilangkan centang biru yang dapat muncul pada sistem aplikasi chatnya tersebut. Lantas, bagaimanakah caranya yang bisa dilakukan oleh para penggunanya? Untuk itu, cara yang bisa di ikuti adalah sebagai berikut ini.

  • Buka pilihan menu ‘Account’.
  • Setelahnya, klik ‘Privacy’.
  • Pada menu ‘Privacy’, para pengguna bisa memilih menu matikan ‘Read Receipts’ atau ‘Tanda Baca’ jika sistemnya menggunakan Bahasa Indonesia.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menghilangkan iklan wa

Perlu diketahui oleh para penggunanya jika ingin mematikan tanda centang biru pada bagian sistem chatnya tersebut, maka hal ini juga akan memberikan dampak balik bagi para pengguna yang mematikan fiturnya ini. Dalam hal tersebut, para pengguna juga tidak dapat melihat tanda centang biru yang sama seperti yang diaktifkan oleh penggunanya itu.

Dengan mematikan tanda centang biru pada aplikasi chatnya tersebut, tentunya hal ini dapat memberikan ruang privasi yang lebih baik bagi para penggunanya. Selain itu, hal ini juga dapat membuat para penggunanya tidak ketahuan ketika sedang online pada aplikasinya tersebut.

Baca juga: Bisa Keluar Grup Diam-Diam, Ini Fitur Baru WhatsApp!

Mematikan Fitur Last Seen

WhatsApp_3

Mematikan fitur Last Seen pada WhatsApp bisa jadi cara agar tidak ketahuan Online. (Sumber: Duniamasa)

Apabila cara mematikan tanda centang biru di dalam aplikasi sosial media tersebut masih dirasa kurang, pihak WhatsApp masih menyematkan fitur lainnya. Fitur tersebut diharapkan mampu mendukung privasi yang di inginkan oleh para penggunanya ketika menggunakan aplikasinya tersebut. Salah satu caranya tersebut adalah dengan mematikan fitur Last Seen pada apikasi sosial medianya itu.

Last Seen memang menjadi salah satu fitur yang dimiliki oleh WhatsApp di mana penggunanya bisa mengetahui kapan para penggunanya aktif atau muncul di dalam aplikasinya tersebut. Tentunya bagi beberapa pengguna, fitur Last Seen ini cukup mengganggu dari segi privasi penggunanya itu.

Dengan adanya fitur ini, para pengguna ternyata juga dapat bisa mematikan fitur ini agar tidak ketahuan sedang Online di dalam aplikasi WhatsApp tersebut. Lalu, bagaimana untuk mematikan fitur ini? Untuk bisa mematikan fitur ini, berikut langkah-langkahnya yang bisa di ikuti.

  • Pilih menu ‘Settings’.
  • Setelahnya, klik menu ‘Account’ dan pilih menu ‘Privacy’.
  • Di dalam menu ‘Privacy’ tersebut, pilih matikan ‘Last Seen’ untuk beberapa kontak tertentu ataupun ke semua kontaknya.

Dengan mematikan fitur Last Seen yang ada pada aplikasi WhatsApp ini, pastinya para pengguna bisa mendapatkan privasi yang lebih agar tidak ketahuan sedang online di aplikasi tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Apps & Games

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...