Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

ByteDance Induk TikTok Kepergok Gunakan OpenAI

ByteDance_1a
ByteDance. (Sumber: Tech Info)

Unbox.id – ByteDance, perusahaan di balik TikTok, belakangan menjadi perhatian ketika diketahui menggunakan teknologi OpenAI. Hal ini kemudian menimbulkan dilema etika dalam pengembangan kecerdasan buatan (AI). ByteDance mengatakan hanya sekelompok kecil insinyur yang menggunakan OpenAI API dan penggunaannya tunduk pada persyaratan layanan. Perusahaan mengatakan teknologi OpenAI digunakan untuk menciptakan layanan yang kompetitif. Mereka mengatakan ini adalah bagian dari tes internal dan tidak akan dipublikasikan. Menurut GizmoChina, kejadian ini mencerminkan kompleksitas kerja sama dan persaingan di bidang AI yang berkembang pesat.

Mengajar Kemajuan di Bidang AI Generatif

ByteDance_2b

ByteDance. (Sumber: Discovery Technology)

Seperti perusahaan Tiongkok lainnya, Bytedance berusaha mengejar ketinggalan di sektor AI yang inovatif. Namun, penangguhan sementara akses ByteDance terhadap layanan OpenAI menunjukkan keterbatasan dan ketidakpastian dalam kerja sama internasional dalam pengembangan teknologi AI yang canggih.

Situasi ini menekankan perlunya pendekatan yang bijaksana terhadap inovasi dalam AI, dengan mempertimbangkan kekayaan intelektual dan etika penggunaannya. Seiring berkembangnya industri, tantangan seperti pemborosan sumber daya dan kebutuhan akan orisinalitas dalam pengembangan AI memaksa perusahaan untuk berhati-hati.

Kasus ByteDance menjadi titik fokus dalam perlombaan global untuk AI, menunjukkan garis tipis antara inspirasi dan peniruan. Seiring kemajuan teknologi, pentingnya standar etika yang ketat semakin ditekankan untuk mencegah penyalahgunaan dan melindungi inovasi nyata.

Induk TikTok Lakukan PHK

Di sisi lain, perusahaan induk TikTok juga diperkirakan akan memangkas ratusan karyawannya, dengan departemen game tampaknya yang paling terkena dampaknya.

Menurut laporan terbaru, Nuverse, penerbit game yang memainkan Marvel Snap, menurut laporan terbaru laporan. “Kami secara berkala meninjau bisnis kami dan melakukan penyesuaian untuk fokus pada bidang pertumbuhan strategis jangka panjang,” kata ByteDance kepada Reuters. Kata mereka seperti dikutip The Verge.

Nuverse adalah anak perusahaan yang didirikan oleh perusahaan induk TikTok pada tahun 2019 dan berfokus pada game seluler dan web, termasuk game populer Marvel Snap terbaik. ByteDance juga dikabarkan akan menarik diri dari beberapa game terbitan Nuverse, seperti Marvel Snap dan Crystal of Atlan. Selain itu, karyawan juga diberitahu pada hari Senin dan diberitahu untuk tidak melanjutkan mengerjakan game yang belum dirilis. di bulan Desember.

ByteDance belum mengumumkan berapa banyak posisi yang akan terkena dampak restrukturisasi tersebut. Namun, laporan dari TechCrunch mengklaim bahwa PHK massal telah dikonfirmasi dan sedang berlangsung pada hari Jumat.

Marvel Snap Tetap Bisa Dimainkan

Marvel Snap_3c

Marvel Snap. (Sumber: Reddit)

Sementara itu, pengembang Marvel Snap telah menyatakan bahwa game tersebut akan tetap dapat dimainkan, menurut pengumuman yang dibagikan mengenai masalah struktural di Nuverse. tulis akun tersebut.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas ketertarikan Anda dan meyakinkan Anda bahwa apa pun perubahan yang terjadi di Nuverse, SNAP akan terus beroperasi dan berkembang di masa depan!” kata mereka.

Mengutip Polygon, Marvel Snap diproduksi oleh studio independen Second Dinner yang berbasis di Irvine, California, Amerika Serikat.

Baca juga: Sam Altman Resmi Jabat CEO OpenAI Lagi

ByteDance Akan Jual Moonton?

Sebelumnya, ByteDance dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menjual Mobile Legends: Bang Bang kepada pengembang Moonton Technology. Seorang sumber mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan juga telah bertemu dengan sejumlah pembeli potensial. Namun ByteDance dan Moonton menolak berkomentar mengenai rumor ini.

Menurut Esports Insider, salah satu perusahaan yang sedang menjajaki kemungkinan ini akan berasal dari Arab Saudi. Namun, laporan tersebut menyatakan bahwa negosiasi masih dalam tahap awal dan oleh karena itu tidak ada jaminan tercapainya kesepakatan.

Menurut Reuters, sumbernya menekankan keinginan ByteDance untuk fokus pada bisnis intinya: mengutip GamesIndustry.biz, ByteDance mengakuisisi Moonton dua tahun lalu, dalam kesepakatan senilai $4 miliar per tahun, mengubah perusahaan induk TikTok menjadi industri video game.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – TikTok telah merilis Notes, aplikasi berbagi foto sosial yang dibuat untuk bersaing dengan Instagram Meta. Dikutip dari Android Authority, TikTok Notes memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – Chatbot AI yang diproduksi perusahaan Elon Musk kini mampu “memahami” gambar, mulai dari diagram hingga tabel berisi informasi. Hal tersebut diungkapkan xAI...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...