Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Blibli Gelar Promo Menarik Sambut Ramadan

BliBli Promo Ramadan_1a
BliBli Promo Ramadan. (Sumber: BliBli)

Unbox.id – BliBli memperkenalkan rangkaian promo belanja spesial bertajuk THR Ramadhan bersama BliBli yang diadakan mulai 11 Maret hingga 1 April 2024. Dalam program ini, Bligli banyak memberikan promo khususnya di bulan Ramadhan tahun ini. Beberapa program yang dihadirkan oleh Bligli adalah voucher Gercept hingga 90% setiap hari, tambahan cashback hingga Rp 500.000, penawaran brand dengan diskon Hebat serta penawaran menarik lainnya.

Bisa Memudahkan Pelanggan Untuk Berbelanja

BliBli Promo Ramadan_2b

BliBli Promo Ramadan. (Sumber: BliBli)

Menurut kepala kampanye BliBli Wilson Kiantoro, program yang ditawarkan BliBli dapat memudahkan pelanggan untuk berbelanja dengan nyaman.

Lebih lanjut, mengutip data The Trade Desk pada akhir tahun 2023, satu dari tiga masyarakat Indonesia berencana melakukan pembelian lebih banyak sebelum dan selama Ramadhan hingga Idul Fitri 2024.

Studi ini juga menunjukkan bahwa 85 % dari total responden telah mencoba beberapa merek baru. “Dilihat dari tren year-on-year yang terus berlanjut, jumlah pembelian di BliBli selama Ramadhan 2023 akan meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Wilson dalam keterangan resmi yang diterima.

Program Ramadan Bersama Blibli

Melihat kembali program Ramadhan Bersama BliBli 2023, terdapat tiga kategori produk yang paling banyak dicari masyarakat saat berbelanja online, yaitu kebutuhan sehari-hari di Bliblimart, peralatan rumah tangga, dan produk kesehatan, kesehatan, dan kecantikan.

Untuk itu, pada program THR kali ini, Blibli menawarkan lebih banyak pilihan dan kemudahan. Salah satunya Bliblimart yang memiliki beberapa penawaran seperti 2 waktu pengiriman tertentu, flash sale setiap Rp 5.000, dan gratis ongkos kirim. Selain itu, penjualan produk elektronik juga mengalami pertumbuhan positif selama bulan puasa.

Misalnya, jumlah mesin cuci meningkat dua kali lipat selama Ramadhan tahun lalu. Oleh karena itu Bligli kembali memberikan promo menarik untuk produk elektronik rumah tangga seperti mesin cuci, penyedot debu, televisi, dan AC. Tersedia juga beberapa kupon menarik dengan gratis pembayaran hingga 0%.

Pada periode ini, BliBli juga memberikan promo spesial pembelian produk Samsung dengan cashback lagi hingga Rp 500.000 untuk beberapa produk.

Blibli Terapkan AI di Layanan Purnajual Buat Mudahkan Pengembalian Barang Konsumen

Di sisi lain, BliBli juga mengungkap bagaimana mereka menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada layanan purna jualnya. BliBli mengatakan penerapan algoritma AI dan pembelajaran mesin (ML) telah menjadi salah satu kunci peningkatan efisiensi dan peningkatan layanan bisnis dalam beberapa tahun terakhir.

Perusahaan menyatakan bahwa di antara tantangan yang mereka hadapi sebagai pemain di bidang elektronik- industri komersial, menjaga kepuasan pelanggan pada fase pasca penjualan. Untuk itulah BliBli berinovasi dengan menerapkan teknologi AI dan ML pada proses pengembalian barang secara langsung.

Menurut BliBli, pada tahap purna jual seringkali konsumen dibuat bingung dengan mekanisme pengembalian barang dan barang yang akurat, aman dan nyaman. kesulitan mencari informasi mengenai hal tersebut.

Baca juga: Alasan Blibli Jadi E-Commerce Pilihan Fans Untuk Beli IPhone

Penerapan Teknologi AI dan ML di Blibli

BliBli_3c

BliBli. (Sumber: BliBli)

Faktanya, berdasarkan survei Statista yang dirilis pada Juni 2023, kemudahan pengembalian barang menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat Indonesia saat memilih platform e-commerce. Oleh karena itu, Bligli juga menerapkan teknologi AI dan ML, memberikan solusi respon instan. melalui situs web atau aplikasinya.

Azizah Purwitasari, Head of Business Process Transformation BliBli, mengatakan dengan adanya fitur ini pelanggan akan lebih mudah dalam melakukan pengembalian barang sesuai ketentuan.

Pelanggan hanya perlu mengikuti petunjuk pada formulir yang muncul di aplikasi BliBli dan “Dengan menyertakan permintaan untuk melampirkan foto produk, teknologi AI Damage Detection melakukan pengecekan otomatis terhadap kondisi barang yang ingin dikembalikan,” ujarnya.

“Selain itu, AI Automatic Solution Rekomendasi akan menggunakan data dari hasil pengujian serta data riwayat pembelian pelanggan dan kondisi pengembalian produk untuk memberikan solusi.”

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Bligli OMG mengumumkan telah memulai kemitraan dengan PT Mitra Care Indonesia. Melalui kemitraan ini, Hello Store menjadi toko serba ada untuk perangkat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Penjualan perdana seri iPhone 15 pada 27 Oktober 2023 dilakukan oleh para penggemar setia Apple atau yang kerap disebut Apple fanboys. Tanpa...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Evolusi teknologi kamera ponsel sebenarnya sudah cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kehadiran 3 kamera pada smartphone memang menjadi salah satu standar...

Social Media

Unbox.id – Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) resmi membuka Reseller Resmi Apple baru Kamis (30 Maret 2023) ini, bernama Hello, di Mal Kuningan...