Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Bisa Keluar Grup Diam-Diam, Ini Fitur Baru WhatsApp!

WhatsApp_1
WhatsApp hadirkan fitur baru bagi para penggunanya. (Sumber: Pikiran Rakyat)

Last updated on 10 Juni, 2024

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp? Salah satu aplikasi yang cukup terkenal di seluruh dunia ini memang menjadi pilihan bagi para pengguna smartphone untuk saling berkomunikasi antar penggunanya.

Dibekali dengan berbagai fitur yang ada, baru-baru ini WhatsApp mendapatkan fitur terbarunya yang mana membuat para pengguna dari aplikasi ini bisa keluar dari sebuah grup secara diam-diam oleh penggunanya!

Baca juga: Inilah Penyebab WA Ada Iklan

WhatsApp_3

Pengembang dari aplikasi WhatsApp menghadirkan fitur baru bagi para penggunanya. (Sumber: Midtrans)

Hingga saat ini, platform aplikasi WhatsApp meruakan salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan masyarakat global. Selain kemudahan dalam menggunakannya, aplikasi ini juga kaya akan fitur baru WhatsApp yang mana semakin dipilih oleh para penggunanya. Lebih lanjut, belum lama ini pihak pengembang dari aplikasi komunikasi ini telah meluncurkan sebuah fitur baru.

Hal ini disampaikan langsung oleh Mark Zuckerberg selaku salah satu tokoh penting di dalam aplikasi WhatsApp secara global. Dalam hal ini, Zuckerberg memberikan informasi bahwa platform ini akan mendapatkan fitur baru WhatsApp dan juga bisa menjadi pelengkap dari sistem aplikasi yang sangat populer ini.

Selain itu dalam informasinya, Zuckerberg juga menyatakan bahwa adanya fitur baru WhatsApp ini juga dihadirkan guna menambah peningkatan maupun privasi dari penggunanya. Dengan meluncurkan fitur baru tersebut, para pengguna WhatsApp nantinya bisa lebih merasakan privasi maupun keamanan yang lebih dari dari platform yang berasal dari negeri Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Hati-Hati! Waspada 2 Risiko Utama Keamanan Di WhatsApp!

Bisa Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

WhatsApp_2

Fitur baru WhatsApp di mana para penggunanya bisa meninggalkan grup tanpa diketahui. (Sumber: Crast.net)

Dari apa yang disampaikan oleh Zuckerberg tersebut, salah satu fitur baru WhatsApp yang dihadirkan untuk para penggunanya adalah kini sekarang bisa keluar dari grup tanpa diketahui. Ya, pastinya fitur ini akan sangat dibutuhkan pengguna WhatsApp yang menginginkan sebuah privasi tersendiri dalam penggunaannya.

Pada fitur baru ini, nantinya para pengguna ketika memutuskan untuk leave group tidak akan ada keluar notifikasi yang di ruang obrolan grup pada sebelumnya. Ini pastinya akan membuat pengguna WhatsApp akan lebih nyaman terhadap layanan aplikasi komunikasi digital tersebut.

“Tinggalkan grup dengan nyaman serta lebih banyak privasi. Notifikasi sistem bahwa seorang pengguna telah keluar dari grup hanya dapat dilihat oleh admin grup, sehingga para pengguna lainnya tidak dapat mengetahui jika pengguna tersebut telah keluar” menurut pernyataan resmi dari pihak WhatsApp.

Tentunya dengan disematkannya fitur baru tersebut pada aplikasi WhatsApp, para pengguna akan merasa lebih terjaga privasinya dan juga tidak menimbulkan konflik di lain waktu dengan anggota grup lainnya akibat meninggalkan grupnya tersebut.

Baca juga: WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Hapus Pesan Lebih Dari 2 Hari

Bisa Menyembunyikan Status Online

Selain bisa menginggalkan grup tanpa diketahui, pihak platform ini juga menyematkan fitur baru WhatsApp yang sama juga dapat memberikan ruang privasi bagi para penggunanya tersebut. Fitur lainnya yang dihadirkan oleh WhatsApp adalah penggunanya bisa menyembunyikan status Online saat menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan adanya tambahan fitur baru WhatsApp ini, para pengguna bisa dengan nyaman membuka aplikasi ini tanpa perlu diketahui bahwa sedang Online oleh para pengguna lainnya. Fitur ini juga pastinya akan membuat para penggunanya bisa mendapatkan ruang lebih untuk memberikan respon kepada para penggunanya jika ingin merespon obrolan tersebut di lain waktu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Social Media

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...