Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Begini Cara Membuat Avatar WhatsApp di Smartphone

Avatar WhatsApp_1_1
Kehadiran sebuah avatar WhatsApp menjadi salah satu hal yang cukup menarik untuk bisa digunakan oleh penggunanya. (Sumber: Meta - Facebook)

Last updated on 16 Desember, 2022

Unbox.id – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer untuk bisa digunakan oleh para penggunanya. Aplikasi sosial media yang cukup digandrungi oleh masyarakat secara global ini memang cukup menarik untuk bisa digunakan di dalam aktivitas kesehariannya tersebut. Seiring akan hal itu, aplikasi sosial media yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini juga memiliki beragam fitur menarik dan salah satunya adalah fitur Avatar WhatsApp. Seiring akan hal tersebut, lantas bagaimana cara membuat sebuah avatar di WhatsApp pada perangkat smartphonenya itu? Berikut cara-caranya yang bisa diikuti dalam membuat avatar pada platformnya tersebut.

Fitur Baru Avatar di Perangkat WhatsApp

Jika berbicara mengenai sebuah perangkat WhatsApp, perangkat ini memang sangat cocok untuk menunjang aktivitas kebutuhan keseharian dari para penggunanya. Dengan memiliki berbagai macam hal seperti kemudahan dalam penggunaan, tersedianya berbagai macam fitur, hingga banyaknya pengguna yang juga turut menggunakan perangkat ini adalah beberapa contoh menarik yang bisa didapati dari perangkatnya itu.

Seiring dengan kepopulerannya, aplikasi yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini juga dikabarkan telah merilis sebuah fitur baru yang cukup menarik untuk bisa digunakan lebih lanjut oleh para penggunanya. Pada kesempatannya tersebut, fitur terbarunya itu adalah Avatar WhatsApp. Ya, fitur ini memberikan sebuah desai emoticon di mana penggunanya bisa mendesain avatar yang mirip dengan para penggunanya tersebut.

Kehadiran dari fitur avatar dalam platform WhatsApp ini bisa dikatakan cukup menarik dan sudah ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Perlu diketahui bahwa fitur avatar ini memiliki kemiripan dengan adanya fitur avatar yang ada di dalam plaftorm Instagram yang sudah dirilis terlebih dahulu dalam beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut di dalam fitur ini, fitur avatar WhatsApp tersebut memungkinkan juga bagi para penggunanya untuk memodifikasi karakternya agar semakin terlihat mirip dengan karakteristik dari penggunanya tersebut. Dalam hal ini, beberapa kustomisasi seperti kustomisasi pada bagian wajah, model pakaian, mata, hidung, dan yang lainnya untuk disesuaikan lebih lanjut.

Tak hanya sampai di situ saja. Kustomisasi pada avatar di perangkat WhatsApp ini juga dapat dilakukan dengan berbagai macma gaya di mana hal ini mampu dapat membuat bergaam avatar yang ada menjadi lebih atraktif dan juga hidup untuk bisa digunakan dalam beragam aktivitas keseharian dari para penggunanya.

Baca juga: 4 Fitur Yang Dapat Dilakukan Sebagai Admin Komunitas WhatsApp

Cara Membuat Avatar WhatsApp di Smartphone

Whatsapp Avatar_1_2

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk membuat avatar di dalam perangkat WhatsApp bagi para penggunanya. (Sumber: Nextren – Grid.id)

Hadir untuk di berbagai platform smartphone seperti Android dan juga iOS, kehadiran fitur dari avatar di perangkat WhatsApp ini bisa menjadi daya tarik tersendiri yang menarik untuk bisa diketahui lebih lanjut oleh para penggunanya. Dalam hal ini, fiturnya tersebut pastinya tidak boleh dilewatkan bagi penggunanya dalam menghadirkan sebuah aplikasi yang lebih atraktif dalam penggunaannya.

Seiring akan hal tersebut, lalu bagaimana cara membuat avatar yang ada di dalam perangkat aplikasi WhatsApp ini? Untuk bisa membuatnya, para penggunanya bisa mengikuti beberapa langkah lebih lanjut yang bisa diikuti dalam membuat avatar yang sesuai dengan kepribadian dari penggunanya sendiri. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini.

  • Buka menu “Setting” atau “Pengaturan” di perangkat WhatsApp.
  • Pilih menu “Avatar”.
  • Jika sudah, para penggunanya bisa membuat karakter avatar yang bisa disesuaikan dengan keinginan dari para penggunanya.
  • Setelahnya, para penggunanya bisa melakukan kustomisasi seperti bentuk wajah, mata, dan sebagainya agar terlihat lebih sesuai.
  • Para pengguna juga bisa menambahkan beberapa aksesoris pelengkap di avatarnya agar telihat lebih atraktif.
  • Jika dirasa sudah sesuai, maka avatar tersebut bisa disimpan dengan memilih opsi “Simpan” atau “Save” di menunya tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga karakter avatar tersebut muncul di dalam perangkat pesan WhatsApp-nya itu.
  • Jika sudah muncul, maka para penggunanya bisa menggunakan avatar yang telah dibuat untuk menemani chatting bersama pengguna lainnya di perangkat WhatsApp.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...