Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Beberapa Platform Untuk Jual Karya Desain Grafis Terbaik

Canva App_1canva
Ketahui beberapa aplikasi untuk jual karya desain grafis yang bisa jadi pilihan menarik bagi desainer penggunanya. (Sumber: The Verge)

Unbox.id – Sony sekali lagi memperkenalkan ke pasar kamera terbarunya, ZV-E1, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan vlogging, dengan sensor gambar full-frame 35 mm dan dilengkapi dengan Sony E-mount, serta sistem operasi yang sederhana. Sony mengatakan kamera vlog full-frame barunya mampu menghasilkan gambar sinematik dengan performa gradasi yang kaya, noise rendah, dan sensitivitas tinggi. Desainnya yang ringkas dirancang untuk mendukung mobilitas tinggi pengguna.

Beberapa Caranya Desainer Memasarkannya

Internet telah membuka peluang baru bagi desainer grafis untuk memasarkan karya mereka secara online. Internet dapat membantu desainer memasarkan karya mereka dalam banyak cara.

  • Membangun portofolio online untuk menarik perhatian calon klien.
  • Memperluas jangkauan pasar keseluruh dunia.
  • Memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Pinterest.
  • Meningkatkan visibilitas hasil pencarian dengan memperhatikan SEO di mesin pencari seperti Google.

Untuk menerapkan cara di atas, Anda harus memanfaatkan platform untuk menjual dan mempromosikan karya desain grafis secara online yang banyak tersedia. Di bawah ini adalah daftar platform yang paling banyak dikunjungi dan diunduh untuk mempromosikan atau menjual karya desain grafis di berbagai negara.

Designhill & Canva

Canva App_2canva

Aplikasi Canva menjadi salah satu aplikasi untuk jual karya desain yang menarik bagi para desainer pemula. (Sumber: Canva.com)

Designhill adalah platform desain grafis yang menawarkan berbagai layanan desain seperti logo, pengemasan produk, desain web, dan lainnya. Desainer dapat bergabung sebagai pekerja lepas dan menawarkan layanan desain mereka kepada klien yang membutuhkan.

Sedangkan Canva merupakan platform desaingrafis yang sangat user-friendly yang ideal untuk desainer pemula. Canva menawarkan banyak template dan fitur yang mudah digunakan untuk membuat desain grafis seperti poster, undangan, kartu nama, dan lainnya.

Creative Market dan Behance

Creative Market adalah platform desain grafis yang memfasilitasi pembelian dan penjualan berbagai jenis karya desain. Mulai dari font, template hingga model produk, semuanya ada di sini. Komunitas aktif Creative Market juga merupakan cara bagi para desainer untuk mempromosikan karya mereka dengan lebih baik.

Behance adalah salah satu platform desain grafis paling populer di dunia. Dengan lebih dari 10 juta pengguna, Behance memungkinkan desainer mengunggah portofolio mereka dan memamerkan karya mereka ke audiens yang lebih luas. Behance juga menawarkan fitur seperti mengikuti pengguna lain, mengirim pesan, dan mendapatkan inspirasi dari desainer lain.

Baca juga: Ingin Buat Konten? Ini Pilihan Aplikasi Untuk Edit Grafis Di Android!

Dribble dan 99designs

Dribbble adalah platform desain grafis yang menyediakan ruang bagi para desainer untuk menampilkan karya mereka dalam bentuk gambar atau animasi. Dribbble juga memiliki komunitas global yang aktif dan memungkinkan pengguna terhubung dengan desainer lain dan menemukan pekerjaan baru.

99designs adalah platform desain grafis yang menyediakan jasa desain untuk berbagai kebutuhan seperti logo, kemasan produk, dan desain website. 99designs juga memiliki sistem kontes desain dimana pelanggan dapat memilih desain terbaik dari sekian banyak desain yang dikirimkan.

Shutterstock

Shutterstock adalah platform yang menawarkan berbagai jenis konten digital seperti gambar, video, dan musik yang dapat digunakan desainer untuk memperkaya karya mereka. Desainer dapat membeli lisensi untuk menggunakan konten yang tersedia di Shutterstock untuk digunakan dalam proyek desain mereka.

Desainer harus mempertimbangkan fitur, biaya, dan target pasar saat memilih platform untuk mempromosikan dan menjual karya desain grafis mereka. Dengan platform yang tepat, desainer dapat dengan mudah memasarkan dan menjual karyanya secara online.

Indihome sebagai provider internet cepat pertama Telkom di Indonesia menjadi pilihan utama para desainer. Dengan koneksi internet Indihome yang cepat dan stabil, desainer dapat menjual karya terbaiknya dengan lancar di berbagai platform online.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Di zaman serba digital seperti sekarang ini, konten digital adalah sebuah hal yang tidak dapat terpisahkan dari perkembangan teknologi tersebut. Dalam hal...