Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Ingin Buat Konten? Ini Pilihan Aplikasi Untuk Edit Grafis di Android!

Edit Image App_1
Ada berbagai aplikasi untuk Android yang bisa digunakan untuk mengedit konten gambar.

Unbox.id – Di zaman serba digital seperti sekarang ini, konten digital adalah sebuah hal yang tidak dapat terpisahkan dari perkembangan teknologi tersebut. Dalam hal ini, konten-konten yang dibuat tersebut harus didukung dengan sistem aplikasi pengeditan grafis agar konten yang dihasilkan bisa lebih berkualitas. Sejalan dengan hal tersebut, ternyata ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk edit grafis di platform Android. Lantas, apa sajakah aplikasi tersebut?

Canva

Canva_1

Aplikasi Canva sangat cocok untuk membuat konten grafis dalam berbagai format. (Sumber: Medium)

Aplikasi untuk edit grafis pertama yang bisa digunakan di platform Android adalah Canva. Canva merupakan aplikasi edit grafis yang sudah cukup terkenal bagi para content creator di seluruh dunia. Aplikasi Canva ini bisa memberikan berbagai fitur yang menarik di dalam melakukan pengeditan konten yang akan dibuat.

Bahkan jika ingin mendapatkan kemudahan dalam membuat konten desain grafis, Canva juga memberikan template hingga 6.000 pilihan desain yang bisa di adaptasi oleh para penggunanya agar bisa menghadirkan sebuah karya konten grafis yang memukau.

Sehingga dengan adanya aplikasi desain ini di Android, para penggunanya bisa melakukan pengeditan secara menyeluruh dan lebih mendetail untuk hasil yang terbaik. Sebut saja seperti logo, poster, banner, resume, presentation, infografik, flyer, brosur, ID card, hingga desain stemple bisa dibuat di platform Android dengan Canva.

Baca juga: 7 Aplikasi Android Wajib Untuk Naik Gunung

PicsArt

PicsArt_1

Masuk dalam jajaran aplikasi edit teranyar di Android, PicsArt hadirkan banyak fitur dalam edit konten grafis. (Sumber: PicsArt)

Aplikasi berikutnya di mana mampu digunakan oleh para penggunanya untuk membuat sebuah konten desain grafis yang mumpuni namun simple untuk digunakan. Aplikasi yang dimaksud adalah PicsAart. Karena kepopulerannya tersebut, sistem aplikasi ini bahkan sudah terdownload di seluruh dunia dengan 500 juta jumlah pengguna yang mendownload aplikasi ini di Play Store.

Beberapa fitur yang ada di dalam PicsART adalah seperti mengakur tingkat kecerahan, opacity, warna, blend, hingga shadow terhadap file konten tersebut. Selain itu, ada juga cara untuk membuat desain konten menjadi lebih hidup dengan menggunakan brush tool dalam pembuatan konten digitalnya itu.

Selain itu di dalam aplikasi PicsArt ini juga membuat para penggunanya bisa melakukan beberapa pengeditan grafis seperti contohnya menambahkan efek pada kontennya, memberikan teks tulisan, hingga penambahan stiker di dalam konten grafisnya tersebut.

Tentunya dengan melakukan pengeditan dengan PicsArt di Android, konten yang dihasilkan juga tidak kalah dengan melakukan edit content grafis di platform PC.

Adobe Photoshop Express

Selanjutnya ada dari keluarga Adobe. Ya, pastinya para pengguna Android sudah tidak asing dengan nama sistem yang satu ini bukan? Dikenal akan sistemnya untuk pengeditran grafis di PC, kini Adobe juga bisa digunakan di platform Android dengan aplikasi Adobe Photoshop Express. Ini merupakan sebuah aplikasi yang cukup populer di kalangan para pembuat konten ataupun bagi para design grafis profesional.

Dari segi fitur, fiturnya hampir mirip dengan yang berada di dalam Adobe versi PC namun tidak semuannya. Beberapa fitur seperti contohnya noise remover, perspective correction, dan yang lainnya masih dapat digunakan di dalam Adobe versi mini ini.

Menariknya, Adobe Photoshop Express juga mendukung beberapa format dari file konten yang dibuat di pernagkatnya tersebut. Format-format seperti arw (Sony), crw (Canon), cr2 (Canon), erf (EPSON), dng, hingga raf (Fuji) masuk ke dalam jajaran format yang didukung dalam pembuatan konten versi Adobe tersebut.

Baca juga: Jaga Kebugaran Tubuh Dengan Aplikasi Android Kesehatan

AirBrush

Bagi para pengguna yang ingin mengedit konten grafis untuk hasil yang memukau namun tidak perlu repot-repot dalam aplikasi sistemnya, AirBrush adalah jawabannya. Aplikasi ini sendiri mampu memberikan pengeditan gambar konten grafis yang mumpuni seperti dengan berbagai aplikasi desain grafis lainnya yang ada di Android.

Selain itu, AirBrush juga menghadirkan berbagai macam fitur-fitur pendukung di dalam pengeditan konten gambar grafis yang sesuai untuk kebutuhan para penggunanya tersebut. Sebut saja ragam fitur seperti reshape and lengthen, slim, perfect eyes, hingga whiten teeth and brighten eyes adalah berbagai fitur yang mampu memberikan hasil maksimal pada konten yang di editnya tersebut.

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber

Foto: Medium, PicsArt

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google telah mengungkapkan beberapa strategi yang diterapkan perusahaan untuk memerangi penyebaran aplikasi berbahaya di platform Android pada tahun 2023. Hal ini diungkapkan...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...