Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Beberapa Canggihnya List Ponsel Snapdragon 680 Terbaru

Snapdragon 680_1
Ketahui beberapa pilihan smartphone canggih yang dibekali Snapdragon 680 untuk kemudahan penggunanya. (Sumber: Lowyat.net)

Unbox.id – Tidak banyak ponsel Snapdragon 680 yang resmi dijual di Indonesia, meski pasar didominasi oleh merek ponsel besar seperti Samsung, Xiaomi, OPPO, dan Vivo. Selain itu, kisaran harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal sehingga terjangkau sehingga tidak mengherankan jika ponsel Snapdragon 680 termasuk yang paling populer dan dicari di pasaran karena dengan harga 3 jutaan ini hadir dengan harga yang cukup baik di spesifikasinya. Berikut adalah beberapa rekomendasi bagi mereka yang tertarik dengan ponsel Snapdragon 680.

Oppo A77s

Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Oktober 2022, ponsel Snapdrgon 680 memiliki fitur prosesor, kamera, dan baterai yang sangat baik.

Ditenagai oleh Snapdragon 680, OPPO A77 memiliki RAM 8GB untuk mendukung kinerjanya pada tingkat yang optimal. Pada saat yang sama, tersedia ruang 128GB untuk penyimpanan internal yang diperlukan untuk menyimpan berbagai file penting.

Kebutuhan visual OPPO A77 dipenuhi dengan dukungan layar LCD berukuran 6,56 inci yang mampu menampilkan layar berkualitas HD+ dengan resolusi 1612 x 720 piksel. Tampilan ini sudah mendukung refresh rate 90 Hz.

Bagian kameranya memiliki kamera utama ganda dengan konfigurasi 50 MP + 2 MP, di bagian depan terdapat kamera selfie 8 MP. Kebutuhan daya OPPO A77 dipenuhi oleh baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 33W dengan teknologi SUPERVOOC.

Vivo Y35

Vivo Y35_2

Varian Vivo Y35 juga dibekali dengan chipset Snapdragon 680 yang membuatnya semakin canggih. (Sumber: Droila)

Salah satu jagoan Vivo di ponsel Snapdragon 680 adalah Vivo Y35 yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2022. Ponsel ini menawarkan keunggulan di RAM karena hadir dengan fitur peningkatan kapasitas penyimpanan RAM secara digital.

Vivo Y35 hadir dengan RAM 8GB dan RAM tambahan 8GB, sehingga total penyimpanan ponsel ini menjadi 16GB. Ruang penyimpanan 128 GB tersedia untuk memori internal.

Di bagian depan terdapat layar LCD berukuran 6,58 inci yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas FHD+ dengan resolusi 2408 x 1080 piksel. Untuk kebutuhan gaming dan multimedia, monitor ini mendukung refresh rate 90Hz untuk kelancaran tampilan dan performa yang lancar.

Untuk kebutuhan fotografi, ia menawarkan tiga kamera utama 50 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan beresolusi 16 MP. Untuk kebutuhan daya, tersedia baterai jumbo 5000mAh dengan teknologi 44W FlashCharge untuk fast charging.

Baca juga: Pilihan Ponsel Murah Spek Dewa Terbaik Yang Oke

Realme 9i

Realme 9i tersedia di Indonesia dalam dua pilihan warna, Prism Black dan Prism Blue, yang secara umum mewakili semangat anak muda yang menjadi target utamanya.

Selain dua pilihan warna tersebut, Snapdragon 680 Mobile juga hadir dengan dua pilihan RAM, 4GB dan 6GB, dengan pilihan penyimpanan internal 64GB atau 128GB yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Kemampuan layar Realme 9i juga cukup baik karena layarnya mendukung refresh rate 90Hz dengan Ultra Smooth Display dan 5 level refresh antara 30Hz hingga 90Hz. Realme 9i mengusung modul triple camera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 50 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera monokrom 2 megapiksel.

Ada kamera selfie 6 megapiksel di bagian depan. Terakhir, untuk mendukung performa secara keseluruhan, Mondo 9i memiliki baterai besar berkapasitas 5000 mAh yang mendukung fast charging dengan teknologi 33W Dart Charge.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm telah mengumumkan model terbaru dalam lini Snapdragon X Series untuk laptop. Kali ini perusahaan meluncurkan Snapdragon X Plus. Menurut Qualcomm, Snapdragon...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Artikel

Unbox.id – Kebutuhan baterai berkapasitas besar pada smartphone semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan fitur-fitur ponsel yang memerlukan konsumsi daya yang semakin besar....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor...