Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Booking Restoran Online Jadikan Puasa Lebih Praktis

Online Restaurant Book_1orb
Ada beberapa deretan aplikasi booking restoran online yang bisa buat waktu berpuasa jadi lebih praktis. (Sumber: Restora POS)

Unbox.id – Memasuki bulan Ramadhan, menulis jurnal ngabuburit dan puasa bersama seringkali menjadi pilihan tepat untuk bersilaturahmi. Oleh karena itu, banyak orang yang sibuk menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan, salah satunya restoran atau kafe yang akan menjadi tempat makan cepat saji bersama. Sebelumnya, mencari restoran hanya bisa dilakukan dengan mencari informasi di direktori atau berdasarkan rekomendasi dari teman atau keluarga. Namun, kini dengan teknologi dan internet, mencari dan memesan restoran menjadi jauh lebih mudah dan nyaman.

Booking Restoran Online

Ada beberapa cara mudah untuk mencari atau memesan restoran di internet, antara lain dengan menggunakan aplikasi pencari restoran, mencari rekomendasi di media sosial, website restoran, atau bergabung dengan grup komunitas makanan. Berikut beberapa cara untuk membantu Anda dalam mencari dan memesan restoran online.

  • Tentukan Kriteria Restoran yang Diinginkan
  • Perhatikan Jam Operasional Restoran
  • Periksa Ulasan dan Rating Restoran
  • Pesan Meja Terlebih Dahulu
  • Gunakan Promo dan Diskon
  • Gunakan Aplikasi atau Situs Web Khusus

Food delivery service juga bisa memberikan rekomendasi restoran terdekat dengan lokasi Anda. Dalam beberapa cara ini.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Tukar Tambah Ponsel Terbaik

Aplikasi Booking Restoran Online

Zomato_1zmto

Zomato adalah salah satu aplikasi booking restoran online yang cukup terkenal di masyarakat Indonesia. (Sumber: Fimela)

Berbicara mengenai penggunaan aplikasi atau website khusus untuk booking restoran secara online, tidak hanya lokasi, pengunjung juga dapat dengan cepat mengetahui informasi seperti menu, harga, lokasi, dan review tamu sebelumnya melalui aplikasi booking restoran dan juga aplikasi pencari restoran.

Ada beberapa aplikasi pencari restoran terbaik di Indonesia yang bisa kamu gunakan. Berikut adalah beberapa rekomendasi.

  • Zomato

Zomato adalah aplikasi pencari restoran yang memiliki daftar restoran terlengkap di berbagai kota di Indonesia, dengan informasi menu, harga, dan ulasan pengguna.

  • OpenRice

OpenRice adalah aplikasi pencari restoran yang menyediakan informasi restoran lengkap di seluruh Indonesia, dengan ulasan pengguna dan menu yang beragam.

  • Qraved

Qraved adalah aplikasi pencari restoran populer di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan informasi restoran yang lengkap di seluruh Indonesia, dengan review pengguna, menu dan harga yang lengkap.

  • Yelp

Yelp memberikan informasi lengkap tentang restoran, kafe, dan tempat makan lainnya, dengan ulasan dari pengguna tepercaya. Aplikasi di atas menawarkan berbagai fitur seperti ulasan tamu, menu, dan informasi lainnya yang dapat membantu Anda memilih restoran yang tepat.

Baca juga: Deretan Aplikasi Populer Yang Paling Menguras Baterai Ponsel

Manfaat Booking Restoran Online

Beberapa aplikasi juga menawarkan fungsi pemesanan dan pembayaran online, membuat proses pemesanan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Manfaat lain dari aplikasi pencari/reservasi restoran meliputi hemat waktu dan tenaga dalam mencari dan memesan restoran. Anda dapat memilih restoran yang sesuai dengan kriteria Anda hanya dengan beberapa klik.

  • Memudahkan dalam memilih restoran yang tepat berdasarkan ulasan dan rating dari pengunjung sebelumnya.
  • Memungkinkan untuk memesan meja terlebih dahulu sehingga tidak perlu mengantri saat sampai di restoran.
  • Memungkinkan untuk membayar secara online sehingga meminimalisir risiko kehilangan uang atau tertipu.
  • Menawarkan berbagai promo dan diskon khusus yang hanya dapat diperoleh melalui aplikasi.

Reservasi restoran online semakin mudah dengan paket Indihome dan Internet Cepat dari Telkom Indonesia. Paket internet Indihome menawarkan berbagai pilihan paket dengan kecepatan yang bervariasi, memungkinkan Anda untuk memesan dan memesan restoran dengan mudah tanpa khawatir masalah koneksi internet.

Selain itu, kecepatan internet yang stabil juga membantu Anda dengan mudah mengakses aplikasi pencarian dan pemesanan restoran dengan cepat dan nyaman.

Dengan paket Internet Cepat dan Indihome, Anda dapat menikmati pengalaman pemesanan dan reservasi restoran online yang lebih mudah dan nyaman.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...