Connect with us

Hi, what are you looking for?

Redmi

Apa Saja Deretan Fitur Redmi Note 12 Series?

Redmi Note 12 Series_1a
Redmi Note 12 Series. (Sumber: Smartphone Tech Idea)

Unbox.id – Tahun ini, Xiaomi menggebrak industri ponsel kelas menengah dengan memperkenalkan sederet varian baru seri Redmi Note 12: Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro 5G. Mengisi pasar ponsel kelas menengah Indonesia, ponsel ini tak hanya menjanjikan harga yang terjangkau bagi penggunanya. Ponsel ini juga menghadirkan sejumlah fitur dan spesifikasi ponsel kelas atas dengan harga terjangkau untuk pasar Indonesia. Di bawah ini tim Unbox.id rangkum beberapa spesifikasi dan fitur andalan seri Redmi Note 12 yang sebanding dengan ponsel andalan.

Layar dan Performa Yang Dimiliki

Redmi Note 12 Series_2b

Redmi Note 12 Series. (Sumber: Tech Inspire)

Seluruh varian seri Redmi Note 12 mengusung layar OLED dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Salah satu yang membuatnya impresif adalah hadirnya refresh rate 120Hz yang biasa ditemukan di ponsel-ponsel andalan.

Selain itu, layar ponsel ini juga mendukung HDR10+, Dolby Vision, dan memiliki kecerahan maksimal 1200 nits. Ini menjadikannya ideal untuk menonton video dan bermain game dalam segala kondisi pencahayaan. Seri Redmi Note 12 dibekali dengan chipset yang berbeda-beda, tergantung modelnya.

Redmi Note 12 dibekali chipset octa-core Snapdragon 685 dengan proses manufaktur 6nm. Sedangkan Redmi Note 12 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 732G. Ada yang berbeda pada varian Redmi Note 12 Pro 5G yang menggunakan prosesor Mediatek Dimensity 1080.

Chipset ini dikenal mampu menghadirkan performa mulus dan cepat untuk multitasking, gaming, dan browsing web. Selain itu, ketiganya hadir dalam varian RAM tertinggi 8 GB dan disandingkan dengan kapasitas memori tertinggi hingga 256 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan ekstensi RAM virtual atau Micro SD hingga 1 TB.

Seperti Apa Kamera dan Baterainya?

Xiaomi mengaku terang-terangan salah satu alasannya menciptakan ponsel dengan kamera bagus adalah karena kebutuhan anak muda untuk membuat konten di mana saja dan kapan saja. Varian Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro 5G mewujudkan ide tersebut.

Memiliki kuartet kamera 108 MP, mengambil foto dengan Redmi Note 12 Pro akan menghadirkan pengalaman mengesankan berkat sensornya yang besar. Sedangkan pada Redmi Note 12 Pro 5G, ponsel ini dibekali lensa 50 MP IMX766 yang dilengkapi OIS dan f/1.88.

Kameranya pasti mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih berkat fitur OIS yang memastikan Anda terhindar dari blur akibat benturan. Kedua ponsel Xiaomi ini juga mampu merekam video beresolusi 4K dengan kecepatan 30 frame per detik.

Tentu saja, hal ini tidak terjadi pada banyak ponsel kelas menengah yang ada di pasaran saat ini. Seri Redmi Note 12 memiliki baterai besar yang mampu bertahan lebih dari sehari dalam sekali pengisian daya.

Ketiga varian Redmi Note 12 ditenagai baterai berkapasitas 5.000mAh. Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat dengan kapasitas berbeda tergantung modelnya. Redmi Note 12 mendukung pengisian cepat 33W, sedangkan Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro 5G mampu melakukan pengisian cepat 67W.

Fitur-fitur yang ada di varian Xiaomi Redmi Note 12 Series ini memang menjadi daya tarik yang pas bagi para penggunanya maupun bagi pasarnya. Jika melihat dari segi harga dan target kelas menengahnya, ponsel seri ini tetap bisa menghadirkan pengalaman mengesankan bagi penggunanya dengan fitur-fitur di atas.

Baca juga: Xiaomi 14 Akan Luncur Dengan Snapdragon 8 Gen 3

Xiaomi Pangkas Harga Redmi Note 12 Series hingga Rp 500 Ribu

Redmi Note 12 Series_3c

Redmi Note 12 Series. (Sumber: Redmi Indonesia)

Terkait juga dengan seri Redmi Note 12, Xiaomi Indonesia telah menurunkan harga seri Redmi Note 12 dengan potongan hingga Rp 500.000, saat ini dijual mulai Rp 2 jutaan. Meski diluncurkan lebih dari enam bulan lalu di Indonesia, Xiaomi mengklaim smartphone ini masih menjadi pilihan yang layak untuk menunjang aktivitas sehari-hari pengguna.

Mengutip keterangan resmi Xiaomi Indonesia, seri Redmi Note 12 bahkan mendapat pembaruan software untuk meningkatkan performa dan fitur. “Untuk memberikan pengalaman mobile yang lebih seru, pada bulan September 2023 ini Xiaomi Indonesia juga akan memperkenalkan varian terbaru Redmi Note 12 dengan kapasitas RAM+ROM lebih besar yakni 8+256 GB, serta pilihan warna baru Sunrise” tulis Xiaomi Indonesia.

Kategori tertinggi yakni Redmi Note 12 Pro 5G dibekali layar FHD+ P-OLED berukuran 6,67 inci serta didukung chipset MediaTek Dimensity 1080 dengan proses 6nm dan menghadirkan konektivitas 5G.
Sementara itu, fitur kamera smartphone ini antara lain kamera utama 50 MP dengan IMX766 dan OIS, kamera ultra lebar 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depan 16 MP.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi nampaknya tak selalu ingin mengikuti vendor lain dalam menerapkan teknologi tersebut pada lini perangkat barunya. Ambil contoh ponsel baru mereka, seri...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi telah resmi mengumumkan smartphone kelas menengah barunya di pasar India. Bernama Redmi A3, smartphone ini memiliki banyak fitur menarik di katalognya....

Tech Industry

Unbox.id – Dalam sepuluh tahun terakhir, dari tahun 2013 hingga 2023, Xiaomi menjual 1 miliar perangkat Redmi. Informasi tersebut baru-baru ini diungkap oleh William...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel seri Xiaomi Pro mudah ditemukan di pasaran dan sangat digemari karena menawarkan spesifikasi prosesor unggulan yang setara dengan ponsel andalan kompetitor...