Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Xiaomi Jual 1 Miliar Unit Perangkat Redmi

Redmi Note 13 Series_1a
Redmi Note 13 Series. (Sumber: Pro Nusantara)

Unbox.id – Dalam sepuluh tahun terakhir, dari tahun 2013 hingga 2023, Xiaomi menjual 1 miliar perangkat Redmi. Informasi tersebut baru-baru ini diungkap oleh William Lu, partner dan presiden Xiaomi Group. “Sungguh perjalanan yang luar biasa. Satu dekade yang penuh dengan semangat, inovasi, dan dukungan dari pengguna di seluruh dunia. Terima kasih telah mempercayai kami,” kata William Lu saat mengumumkan penjualan 1 miliar perangkat Redmi di Twitter belum lama ini.

Spesifikasi Yang Cukup Besar Layaknya Ponsel Flagship

Redmi Note 13 dan 13 Pro_2b

Redmi Note 13 dan 13 Pro. Sumber: News Tech)

Mengutip Android Headlines, 10 tahun lalu, perangkat Redmi pertama, tepatnya Xiaomi Redmi, diluncurkan pada tahun 2013.

Sekadar informasi, perangkat Redmi besutan Xiaomi merupakan rangkaian ponsel Perangkat pintar dengan harga terjangkau meski beberapa perangkat tersebut memiliki kinerja yang kuat. Rilisan terbaru Redmi adalah seri Redmi Note 13 yang sudah teruji kehandalannya.

Contohnya, untuk Redmi Note 13 Pro Plus, ponsel ini tak hanya punya panel layar 120 Hz tapi juga dibekali air dan ketahanan. Selain itu, RAM-nya juga cukup besar yakni 16 GB layaknya ponsel papan atas. Perangkat ini juga dibekali chip MediaTek 7200 Ultra, prosesor dengan proses manufaktur 4nm.

Tak cukup, Redmi Note 13 Pro Plus juga mendukung kamera 200 MP dan mendukung fast charging. pada 120W. Teknologi ini memungkinkan pengisian daya dalam waktu 20 menit, melampaui beberapa perangkat terkemuka lainnya dalam hal kemampuan pengisian daya. Smartphone Redmi juga dapat dianggap sangat populer di kalangan ponsel kelas menengah.

Ponsel Redmi Terbaru Rilis di Tiongkok

Sebelumnya, setelah memperkenalkan Redmi Note 13, Note 13 Pro, dan Note 13 Pro+ pada Oktober 2023, kini diam-diam Redmi meluncurkan Redmi Note 13R Pro di pasar China.

Menurut laporan Gizmochina, Redmi Note 13R Pro memiliki layar OLED berukuran 6,67 inci dengan desain punch-hole. Layarnya memiliki resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kecepatan refresh hingga 120 Hz, dan kecerahan hingga 1000 nits.

Selain itu, layar ponsel cerdas ini memiliki rasio kontras 5.000.000:1 Kecepatan pengambilan sampel sentuh instan Hz dan peredupan PMW 1920 Hz. Perangkat ini ditenagai chipset Dimensity 6080 dan dilengkapi dengan RAM LPDDR4x 12 GB + memori penyimpanan UFS 2.2 256 GB.

Selain itu, Redmi Note 13R Pro juga dibekali baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya 33W dan menjalankan Android 13 berbasis MIUI 14. Dari segi kamera, smartphone ini berkekuatan 16 MP kamera depan dan sistem kamera belakang ganda dengan kamera utama 108 MP mendukung 3x in-display zoom dan sensor kedalaman 2 MP.

Baca juga: Xiaomi Ungkap Kedua Deretan Ponsel Akan Terima HyperOS

Spesifikasi Ponsel Xiaomi

Redmi Note 13 Series_3c

Redmi Note 13 Series. (Sumber: Phone Brunch)

Perangkat ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping, IR blaster, port USB-C, jack audio 3,5 mm, dual SIM dengan dukungan 5G, GPS, Wi-Fi 5, dan Bluetooth 5.3.

Sedangkan bodinya, Redmi Note 13R Pro memiliki dimensi 161.11 x 74.95 x 7.73 mm dan bobot 175 gram. Smartphone tersebut hadir dalam tiga varian warna yakni Midnight Black, Time Blue, dan Morning Light Gold.

Perangkat tersebut kini resmi terdaftar untuk pembelian di Tiongkok dan dibanderol dengan harga 1.999 yuan atau setara sekitar Rp 4,2 jutaan.

Selain itu, ponsel ini diperkirakan akan berganti nama menjadi Poco X6 Neo dengan kamera utama 64 MP di pasar India. Seri Poco X6, termasuk Redmi Note 13 Pro dan Note 13 Pro+, mungkin diluncurkan secara global sebagai Poco.

Tentunya dengan adanya kehadiran smartphone Redmi juga dapat menjadi pilihan tersendiri yang pas dan juga cocok untuk bisa dimiliki oleh para penggunanya dalam mendukung aktivitas kesheariannya yang cukup penting.

Bagaimana? Apakah para penggunanya cukup tertarik untuk memboyong smartphone terbaik dari Tiongok ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Redmi

Unbox.id – DxOMark yang dikenal sebagai salah satu top reviewer sistem kamera smartphone baru-baru ini mengungkap performa baterai Redmi Note 13 Pro 5G. Meskipun...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...