Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Redmi A3 Resmi Meluncur di Pasaran Gadgetnya

Redmi A3_1a
Redmi A3. (Sumber: Tech All Stars)

Unbox.id – Xiaomi telah resmi mengumumkan smartphone kelas menengah barunya di pasar India. Bernama Redmi A3, smartphone ini memiliki banyak fitur menarik di katalognya. Mengutip informasi dari GSM Arena, Redmi A3 memiliki desain mirip kulit di bagian belakang perangkat. Xiaomi menggunakan Halo Design untuk bingkai kamera belakang smartphone ini. Soal mesin, smartphone ini masih menggunakan chipset yang sama dengan pendahulunya Redmi A2, yakni chipset Helio G36. Chipset tersebut didukung pilihan RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, Xiaomi juga menggunakan Android 14 pada smartphone ini, bukan lagi versi Android Go yang digunakan pada generasi sebelumnya. Smartphone ini memiliki layar LCD berukuran 6,71 inci dengan resolusi HD+. Layar Redmi A3 memiliki refresh rate 90Hz dan dilindungi Gorilla Glass 3. Smartphone ini menggunakan layar depan dengan notch waterdrop dan juga memiliki kamera depan 5MP.

Sebagai Pendukung Performanya

Redmi A3_2b

Redmi A3. (Sumber: Gadget Universe)

Karena layarnya belum mendukung pemindai sidik jari, fungsi ini terletak pada tombol power di samping bodi. Ponsel Redmi ini memiliki kamera belakang ganda yang terdiri dari lensa primer 8 MP dan satu lagi lensa sekunder.

Untuk menunjang performanya, tersemat baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian daya 10 W menggunakan port USB-C. Xiaomi juga masih membekali port audio 3,5 mm pada perangkatnya. Penerus Redmi A2 ini hadir dalam tiga pilihan warna: Olive Green, Midnight Black, dan Lake Blue. Harga Redmi A3 berkisar antara 7.299 rupee (Rp 1,3 jutaan) hingga 9.299 rupee (Rp 1,9 jutaan).

Untuk saat ini, Redmi A3 hanya akan tersedia untuk pasar India mulai 23 Februari 2024. Namun tidak menutup kemungkinan smartphone ini akan tersedia di pasar lain dan terutama di pasaran gadget di Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra Terungkap

Di sisi lain, rumor mengenai Xiaomi 14 semakin banyak beredar di Internet, terkait dengan tanggal peluncuran ponsel tersebut, 25 Februari 2024. Yang terbaru adalah Xiaomi 14 Ultra, dimana bocoran spesifikasi teknisnya tersebar luas. ponsel besutan Xiaomi.

Ticker Yogesh Brar melalui akunnya di X membeberkan beberapa informasi penting mengenai spesifikasi Xiaomi 14 Ultra. Mengutip akun Yogesh di @heyitsyogesh, Minggu (11 Februari 2024), ponsel tersebut akan hadir dengan panel layar QHD+ AMOLED LTPO berukuran 6,73 inci dan mendukung refresh rate 120Hz.

Soal performa, ponsel baru Xiaomi ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen Prosesor 3 dan menjalankan Android 14 berbalut HyperOS. Bagi pengguna ponsel Xiaomi 14 Ultra yang gemar memotret, perusahaan membekali lini produk ini dengan kamera Tele 50MP 1 inci (VA) + 50MP (UW) + 50MP 3,2x + 50MP 5x. Tak lupa Xiaomi juga membekali kamera selfie dengan resolusi 32MP. Seperti model sebelumnya, optik ponsel ini juga telah didukung dan dikembangkan secara maksimal oleh Leica.

Baca juga: Redmi Note 13 Series Bakal Rilis Di Indonesia

Kapasitas Baterai Yang Menjanjikan

Xiaomi 14 Series_2b

Xiaomi 14 Series. (Sumber: Gadgets 360)

Untuk penggunaan sehari-hari, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 5.300 mAh dan kapasitas pengisian daya 90W melalui kabel. Apakah Anda tertarik dengan model Ultra atau hanya menyukai varian Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro?

Hadir sebagai varian standar atau reguler, HP Xiaomi 14 hadir dalam dua varian material bodi. Satu bodi belakang dilapisi kaca dan satu bodi lagi menggunakan material nano leather. Ponsel Android Xiaomi ini hadir dengan layar berukuran 6,36 inci, panel LTPO OLED, resolusi 1200 x 2670 piksel, dan dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Di bidang perangkat fotografi, para pecinta fotografi bisa dengan mudah menangkap dan merekam berbagai konten. Objeknya menggunakan lensa utama ponsel Xiaomi berkemampuan 50MP, 50MP (telephoto), 50MP (ultra-wide).

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Sementara itu, OpenAI dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memasuki pasar mesin pencari. Tampaknya mesin pencari ini berbasis pada teknologi ChatGPT. Namun seperti dikutip...

Komparasi

Unbox.id – Komparasi paling heboh saat ini, tentu saja keduanya punya base pengguna besar. Sekaligus harga mereka mepet sekali dengan produk lainnya. Lantas, siapakah...

Redmi

Unbox.id – Setelah sukses dengan Redmi 12 yang laris manis di pasaran, Xiaomi bakal meluncurkan versi penerusnya bernama Redmi 13 5G. Redmi 13 5G...

Tech Industry

Unbox.id – DxOMark yang dikenal sebagai salah satu top reviewer sistem kamera smartphone baru-baru ini mengungkap performa baterai Redmi Note 13 Pro 5G. Meskipun...