Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Amazon Buat Nest Thermostat Cerdasnya Sendiri

thermostat

Jakarta, Unbox.id – Dapat dikatakan bahwa Nest membantu menghadirkan thermostat pintar ke arus utama. Beberapa tahun terakhir mulai melihat lebih banyak perangkat yang bersaing.

Dan kini, pesaing terbaru untuk Nest hadir diterbitkan oleh Amazon. Mereka telah meluncurkan termostat pintar mereka sendiri yang akan menjadi alternatif yang lebih murah.

Diluncukan dengan harga $60, Nest Thermostat mungkin akan menjadi salah satu termostat pintar termurah sejauh ini.

Kompetitornya seperti Nest ditetapkan berharga $130, opsi Ecobee $250, dan Wyze yang termostatnya seharga $80.

Pertanyaannya adalah, untuk $60, apa yang bakal didapatkan pengguna sebagai imbalan?

Menurut Amazon, termostat ini dikembangkan dalam kemitraan dengan Resideo, pembuat termostat pintar Honeywell Home.

Perangkat ini akan bekerja dengan sebagian besar sistem HVAC 24V yang ada dan mendukung untuk fitur seperti rutinitas Alexa, deteksi kehadiran, serta remote control sehingga pengguna dapat mengontrol termostat secara manual bahkan jika tidak di rumah.

Baca juga: Tema Dan Fitur Baru Skype Desain Ulang Tampilan

Dari segi tampilan

Dari segi tampilan, perangkat ini sangat sederhana, tetapi dapat menunjukkan suhu saat ini serta kontrol bawaan untuk mengubah mod dan menyesuaikan suhu.

Dengan lebar 3,5 inci, itu tidak terlalu besar, sehingga bukan masalah ketika dipasang di rumah.

Produk ini telah dibuka pra-pemesanan sekarang, dan diharapkan mulai dikirimkan ke pelanggan pada bulan November.

Ini adalah termostat cerdas terbaik yang merupakan cara yang bagus untuk menghemat energi dan uang dalam hal memanaskan dan mendinginkan rumah.

Sebagai informasi bahwa sudah ada sejumlah termostat pintar di pasaran, seperti Nest Learning Thermostat dari Google dan Hive Active Heating.

Sekarang, Amazon akan bergabung dengan membawa Alexa Smart Thermostat.

Alexa Smart Thermostat adalah salah satu dari sejumlah perangkat yang diluncurkan di acara Amazon 2021 dan akan diluncurkan di AS akhir tahun ini.

Termostat Google

Hemat energi dan uang

Amazon mengatakan Alexa Smart Thermostat akan bekerja dengan sebagian besar sistem HVAC, dan bersertifikat Energy Star, yang berarti perangkat dapat membantu menghemat listrik.

Selain memungkinkan pengguna untuk mengontrol sistem pemanas dan pendingin dari ponsel cerdas, termostat pintar Amazon juga menggunakan fitur Alexa Hunches.

Fitur ini memungkinkan untuk menurunkan suhu secara otomatis jika sedang berada di lokasi yang jauh dari rumah atau telah beristirahat di malam hari.

Fitur Hunches pertama kali diperkenalkan di AS pada tahun 2018, dan Alexa melihat di speaker pintar Echo atau perangkat Echo Show memberikan saran untuk perangkat rumah pintar apa pun yang dipasang di properti.

Misalnya, jika pengguna mengucapkan “Selamat malam” kepada Alexa dan lampu pintar masih menyala, Alexa akan menawarkan untuk mematikannya untuk Anda.

Awalnya, pengguna harus mengonfirmasi tindakan sebelum Alexa dapat melakukannya.

Namun, awal tahun ini, Amazon membuat Firasat otomatis sehingga tidak perlu mengonfirmasi bahwa Anda ingin tindakan tersebut dilakukan.

Meski ini adalah perangkat keren namun Amazon belum dapat mengonfirmasi apakah Alexa Smart Thermostat akan diluncurkan di Inggris atau Australia.

Semua tim bekerja keras untuk membuat semua fitur dan perangkat ini tersedia di mana pun pelanggan mereka menginginkannya.

Dengan tampilan putih persegi, dan mirip dengan speaker pintar, Alexa Smart Thermostat memungkinkan pengguna mengeluarkan Alexa dengan perintah untuk menyesuaikan suhu. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Unbox.id – Vivo telah mengungkapkan akan meluncurkan smartphone V-Series terbarunya di Indonesia. Perusahaan asal China tersebut telah mengungkapkan akan memperkenalkan seri Vivo V27 ke...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Ponsel seri OnePlus 10 baru dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 diperkirakan akan segera diluncurkan. Jadi buat penggemar ponsel cerdas yang...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Redmi Note 11T series telah terungkap. Salah satunya menyebutkan bahwa ponsel cerdas Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro+, akan...