Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Akhirnya, Batas Karakter Tweet Naik Dua Kali Lipat

Untuk pertama kalinya sejak layanan debutnya di tahun 2006 lalu, Twitter meningkatkan jumlah karakter posting-nya dari 140 karakter menjadi 280 karakter. Peningkatan batas karakter Tweet  itu sedang diluncurkan ke sekelompok pengguna saja dalam masa pengujian dan nantinya akan tersedia bagi seluruh penggunanya dalam waktu dekat.

Dalam posting blog-nya, Twitter menjelaskan bagaimana sebagian besar pengguna sering kesal dengan batas 140 karakter. Hal ini sangat umum apalagi bagi kita pengguna berbahasa Indonesia, yang terkadang harus menyingkat kata-katanya atau menuangkannya ke lebih dari satu tweet.

Berbeda lagi bagi penggunanya di China, Jepang dan Korea, di mana peneliti menemukan pengguna Twitter di sana merasa sudah dengan batas karakter tweet cukup karena satu karakter dapat meringkas beberapa kata. Jadi kemungkinan update 280 karakter tidak akan diterapkan di sana.

Tampaknya tak ada alasan logis lagi bagi Twitter untuk tetap bertahan pada 140 karakter. Namun, karena layanan ini hadir dengan ciri khas padat dan ringkas maka pihak Twitter tidak serta merta menghapus batasan atau memberikan batasan yang lebar hingga 1000 karakter.

Twitter saat ini masih melihat bagaimana pengguna memanfaatkan batas baru ini. Tentu saja, semua orang akan melakukannya dengan cara yang berbeda, dan mungkin beberapa memanfaatkannya dengan asal-asalan. Mari kita lihat saja perkembangan ke depannya, jadi tetap pantau terus Unbox.id, karena kita akan suguhkan update beritanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Elon Musk telah membuat chatbot AI Grok perusahaannya, Grok, tersedia bagi banyak orang yang membayar langganan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya ChatGPT pun perlu istirahat. Pengguna mengeluh bahwa chatbot menolak menyelesaikan tugas dan terkadang menyarankan pengguna melakukan sesuatu sendiri. Kini, OpenAI...