Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

7 Aplikasi Edit Foto Online Anti Ribet

edit photo online

Jakarta, Unbox.id – Foto sekarang adalah aspek penting dalam posting di media social. Baik dalam akun pribadi maupun akun bisnis, foto yang menarik selalu bisa menjadi andalan.

Namun edit foto yang ada di media social kadang tidak cukup, tetapi aplikasi seperti Adobe Photoshop sangatlah berat. Jangan khawatir, ada banyak aplikasi edit foto online yang tersedia sekarang.

Aplikasi edit foto online ini memiliki banyak keunggulan. Pertama tidak perlu unduh dan install aplikasi. Aplikasi ini juga lebih praktis karena bisa diakses di mana saja dan kapan saja lewat gadget mana pun. Selain itu, spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa memakainya juga tidak tinggi.

Berikut adalah 7 aplikasi pilihan versi Unbox.

7 Aplikasi Edit Foto Online yang Ringan

  1. Canva

aplikasi edit foto online - canva

canva (sumber canva)

Canva memiliki banyak layanan online, salah satunya edit foto. Aplikasi ini banyak dipilih karena fiturnya yang banyak dan mudah digunakan. Anda bisa mengubah ukuran foto, memasukkan background, menambah efek dan teks tulisan, dan lain-lain. Karena berbasis website, jadi tidak ada aplikasi yang perlu diunduh di-install.

  1. Befunky

befunky

befunky (sumber quora)

Befunky juga berbasis website dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Mulai dari mengubah resolusi foto, bokeh, opacity, memasukkan frame, dan lain-lain. Keunggulan lain Befunky adalah user interface yang ramah untuk pengguna segala usia.

  1. Fotor

fotor

fotor (sumber quora)

Fotor juga memiliki banyak fitur, misalnya collage photo, filter dan efek, dan lain-lain. Alur dalam edit foto di aplikasi ini juga sangat user friendly. Untuk memilih foto yang diedit, cukup atur slider dengan menggeser ke bagian kiri.

Baca juga: 6 Aplikasi Live Streaming yang Wajib Dicoba

  1. Pixlr

aplikasi edit foto online - pixlr

pixlr (sumber quora)

Pixlr menyediakan berbagai ditur, seperti overlay, border, frame, teks, dan lain-lain. Anda juga bisa memotong foto seukuran KTP, memasang stiker, hingga memakai webcam sebagai kamera pengambil gambar. Bisa dibilang ini adalah aplikasi edit foto yang cukup lengkap.

  1. Pizap

pizap

pizap (sumber informatique mania)

Situs edit foto online lainnya adalah Pizap. Seperti aplikasi lainnya, Anda bisa memakai berbagai fitur editing basic. Situs ini tersedia dalam dua versi, versi flash dan versi HTML. Namun versi HTML lebih banyak dipakai mengingat flash mulai ditinggalkan. Di tampilannya, bagia ditur edit berwarna lebih cerah, sedangkan edit fotonya berlatar gelap.

  1. iPiccy

iPiccy

iPiccy (sumber iPiccy)

iPiccy memiliki keunggulan adanya fitur zoom yang diklik yang bisa memudahkan edit foto. Foto hasil edit hanya bisa disimpan dalam bentuk PNG dan JPG. Sedangkan untuk share langsung, hanya bisa ke Facebook saja. Dari segi editing, fiturnya cukup lengkap, mulai dari exposure, vibrance, menambah teks, rotate & flip, menambah berbagai efek, dan lain-lain.

  1. Adobe Online Photo Editor

aplikasi edit foto online - adobe online photo editor

adobe online photo editor (sumber adobe help center)

Untuk Anda yang suka edit foto dengan Adobe Photoshop, ada versi edit foto online yang disediakan, yaitu Adobe Online Photo Editor. Fitur edit di dalamnya mungkin tidak selengkap di versi berbayar, tetapi sudah cukup untuk edit sederhana.

 

Itulah tadi 7 aplikasi edit foto online yang bisa menjadi pilihan edit foto yang mudah dan praktis. Beberapa fitur mungkin mengharuskan Anda membayar untuk dapat memakainya, tetapi banyak juga fitur yang tersedia gratis. Silakan mencoba dan menemukan yang paling cocok.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Di penghujung tahun 2023, platform desain Canva mengungkap sejumlah desain yang mereka yakini akan banyak digunakan di tahun 2024. Hal ini tertuang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini memunculkan berbagai aplikasi unik yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan. Salah satunya adalah aplikasi...

Tech Industry

Unbox.id – OpenAI memperkenalkan plugin Canva untuk chatbot AI populernya, ChatGPT. Plugin ini tersedia dan Anda dapat mendownloadnya dari “ChatGPT Plugin Store”. Dengan plugin...

Apps & Games

Unbox.id – Apakah Anda seorang pelajar yang sering harus mengerjakan terlalu banyak pekerjaan rumah untuk membuat infografis, presentasi, atau video? Atau apakah Anda seorang...