Connect with us

Hi, what are you looking for?

NFT

5 Tips Menjual NFT Agar Laku Keras

NFT (sumber: marca.com)
NFT (sumber: marca.com)

Jakarta, Unbox.id – NFT (Non-fungible Token) saat ini telah menjadi bahan pembicaraan berbagai kalangan di Indonesia.

NFT sebagai salah satu turunan lain dari aset digital yang berbasis blockchain, memilki skema perdagangan yang memungkinkan penjual dan pembeli secara langsung bebas untuk menentukan harga. Meski bebas menentukan harga, bukan berarti proses penentuan harga dari NFT di marketplace tidak berlandaskan apapun.

Baca juga: Pendiri Defiace Capital Kehilangan Aset NFT

Harga NFT yang dibanderol mahal biasanya mengandung gambar dengan kualitas yang bagus dan ciri tertentu yang khas sehingga cocok untuk dikoleksi. Kemudian, faktor yang juga mempengaruhi harga NFT adalah hubungan penjual dengan komunitas atau kolektor NFT. Semakin penjual NFT populer di komunitas maka semakin berpeluang juga harga dari karyanya tersebut akan naik.

Berikut adalah 5 tips untuk menjual NFT agar dapat bernilai tinggi.

Tips menjual NFT

Contoh karya NFT (sumber: nhsportpress.com)

Contoh karya NFT (sumber: nhsportpress.com)

Sesuaikan dengan tren harga mata uang kripto Sebelum menentukkan harga NFT Anda, penting untuk melihat tren harga dari mata uang kripto seperti, Bitcoin dan Ethereum.

Ketika harga mata uang kripto sedang tinggi, biasanya orang-orang sedang berminat untuk menginvestasikannya melalui NFT. Namun, apabila harga mata uang kripto sedang turun maka orang biasanya kurang berminat untuk berinvestasi di NFT. Dengan begitu, sesuaikan harga NFT Anda berdasarkan tren mata uang kripto.

Buat NFT yang memiliki ciri khas

Anda bisa mulai untuk membuat karya NFT yang memiliki nilai khas sehingga cocok untuk dikoleksi oleh para kolektor. Anda bisa mencoba memulai dengan mengikuti bentuk NFT yang sedang digemari banyak orang di marketplace. Setelah itu, buat sedikit perbedaan sehingga dapat menambah ciri khas karya yang asli dari Anda. Dengan memiliki ciri khas, NFT Anda akan menjadi mudah untuk dikenali, dan apabila ciri khas yang Anda bawa di NFT sangat menarik, tentu akan ada kolektor yang datang dengan sendirinya.

Jual dengan harga yang terjangkau

Bagi Anda yang baru ingin terjun membuat karya NFT dan dijual ke marketplace, Anda bisa mulai menjualnya dengan harga yang terjangkau terlebih dahulu. Jika NFT Anda merupakan karya seni yang proses produksinya cukup rumit, Anda bisa menjualnya dengan harga mulai dari 0.01 ETH. Penentuan harga awal yang terjangkau ini berfungsi untuk membangun koneksi dengan para kolektor NFT.

Baca juga: Crypto dan NFT akan Legal di Malaysia

Membangun hubungan baik dengan kolektor NFT

Tips menjual NFT yang terakhir adalah Anda harus bisa untuk membangun hubungan baik dengan para kolektor NFT. Anda bisa mencoba mempromosikan karya Anda melalui unggahan di berbagai media sosial. Semakin luas koneksi Anda, maka semakin besar juga peluang Anda untuk mendapatkan pembeli atau kolektor NFT. Setelah mendapat kolektor, Anda bisa membangun hubungan baik dengan meminta saran terkait karya NFT apa yang harus Anda buat berikutnya.

Mengidentifikasi harga dari NFT lain

Melihat karya NFT dari penjual lain tak hanya penting untuk menemukan ciri khas atau karakter dari NFT Anda, melainkan juga untuk mengidentifkasi harga yang pas untuk NFT milik Anda. Anda dapat membandingkan dengan karya NFT serupa yang dijual dengan harga tertentu di marketplace. Dengan melihat perbandingan tersebut, Anda bisa kira-kira apakah NFT milik Anda bakal dijual dengan harga lebih tinggi, sama, atau justru lebih rendah.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: marca.com, nhsportpress.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

cryptocurrency

Unbox.id – Sebuah survei terkait crypto baru-baru ini diluncurkan di Indonesia dan hasilnya menunjukkan bahwa aset crypto menempati posisi lima besar sebagai pilihan investasi...

NFT

Jakarta, Unbox.id – Salah satu perusahaan pengembang media sosial terpopuler di dunia, Meta, telah menghapus dukungan fitur NFT di Instagram dan Facebook. Sebelumnya, fitur...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Samsung Electronic telah memperkenalkan teknologi televisi pintar generasi terbarunya dalam ajang Unbox & Discover 2023. Di dalamnya, mereka memperkenalkan Smart TV...

cryptocurrency

Unbox.id – Kampanye pencurian aset kripto yang sedang berlangsung memengaruhi lebih dari 15.000 pengguna di 52 negara. Malware ini didistribusikan dengan kedok Tor Browser...