Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Fitur Yang Dapat Dilakukan Sebagai Admin Komunitas WhatsApp

Admin Community Whatsapp_1
Fitur admin komunitas WhatsApp di dalam aplikasinya dapat menjadi pilihan tersendiri untuk aplikasinya tersebut. (Sumber: Kabar Trenggalek)

Last updated on 10 Juni, 2024

Unbox.idWhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang memiliki beragam fitur menarik di dalam produk aplikasinya ini. Lebih lanjut, aplikasinya ini dapat menjadi pilihan tersendiri bagi para penggunanya yang mana mampu menghadirkan sebuah fitur yang cukup berguna bagi para penggunanya. Lebih lanjut, salah satu peran yang cukup penting di dalam aplikasinya tersebut adalah dengan adanya sebuah admin komunitas yang ada di perangkat aplikasinya ini. Lebih lanjut, lantas ada apa saja yang dapat dilakukan oleh seorang admin komunitas tersebut?

Baca juga: Mencegah WA Keluar Iklan

WhatsApp Community_1_2

Di dalam fitur Community, di sini terdapat seorang Admin yang menjadi pengatur dalam komunitasnya tersebut. (Sumber: Connect)

Perlu diketahui bahwa WhatsApp sendiri memang menjadi pilihan tersendiri sebagai produk aplikasi sosial media yang menarik untuk digunakan dalam aktivitas kesehariannya, Dalam hal ini, aplikasi tersebut memang hadir untuk bisa memenuhi kebutuhan aktivitas kesehariannya. Aplikasi ini memang menghadirkan beragam fitur menarik di dalamnya dan salah satunya adalah fitur Community atau komunitas.

Fitur komunitas ini bisa dikatakan cukup berbeda dibandingkan dengan adanya WhatsApp grup. Bisa dikatakan bahwa komunitas ini menjadi sebuah sebagian kecil dari grup yang ada di dalam aplikasi sosial medianya ini. Dalam hal ini, sebuah komunitas yang ada di dalam fitur aplikasinya ini memiliki sebuah admin yang ada di dalam grup WhatsApp tersebut.

Adanya aplikasi Community di dalam aplikasi Whatsapp ini dan juga dengan sebuah admin di dalam grupnya tersebut bisa menjadi sebuah fitur yang unik dan juga menarik untuk bisa digunakan oleh para penggunanya itu.

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Fitur Komunitas Di WhatsApp

Fitur Sebagai Admin Komunitas WhatsApp

WhatsApp Community_1_3

Sebagai seorang admin komuntias, adminnya ini memiliki beberapa fitur di dalamnya. (Sumber: News18)

Hadir sebagai sebuah fitur yang cukup menarik untuk para penggunanya, seorang admin komunitas di dalam fiturnya ini memiliki beberapa fitur yang dapat mengatur berjalannya keaktifan dari komunitasnya tersebut. Untuk itu, admin di dalam komunitas ini mempunyai 4 fitur yang diberikan sebagai pihak pengelola dari komunitasnya itu. Keempat fitur yang ada sebagai adminnya itu adalah sebagai berikut ini.

1. Menambah dan Menghapus Grup Komunitas

Salah satu fitur sebagai seorang adminnya tersebut yang paling utama adalah di mana dia bisa menambahkan ataupun menghapus grup komunitasnya tersebut. Dalam hal ini, sang adminnya tersebut dapat menjadi seorang manajemen grup yang akan mengatur sebagian besar di dalam pembentukan grup komunitasnya itu. Dengan adanya fiturnya ini, admin tersebut dapat menambah pembentukan sebuah grup komunitas baru ataupun dalam menghapus grup komunitas yang adanya itu.

2. Mengangkat atau Memberhentikan Admin Lainnya

Fitur lainnya yang bisa dibetikan kepada seorang admin komunitas WhatsApp yaitu dapat melakukan pengangkatan admin lainnya di grup komunitasnya tersebut. Pengangkatan admin lainnya ini bisa menjadi salah satu hal yang cukup penting guna menjaga keaktivan keberlangsungan dari grupnya ini. Sebagai seorang admin di dalam fitur komunitasnya itu, ia dapat melakukan beberapa hal dalam hal mengelola informasi tersebut seperti menambahkan informasi, deskripsi, hingga foto grup. Selain mengangkat, admin komunitas juga dapat memberhentikan adminnya tersebut yang ada di dalam komunitasnya tersebut.

3. Memoderasi Anggota Komunitasnya

Sebagai seorang admin di dalam komuntias WhatsApp, seorang admin juga dapat melakukan moderasi pada anggota komunitasnya. Dalam hal memoderasi anggota komunitasnya, seorang adminnya tersebut memiliki kewenangan dalam melaporkan atau menghapus peserta apabila penggunanya melanggar hingga mengganggu grup secara berlebihan. Apabila pengguna tersebut menyalahi peraturan dari grup komunitas, seorang adminnya itu dapat menghapus konten yang diunggah penggunanya hingga menghapus pengguna dari komunitasnya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Apps & Games

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...