Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

4 Fitur Yang Dapat Dilakukan Sebagai Admin Komunitas WhatsApp

Admin Community Whatsapp_1
Fitur admin komunitas WhatsApp di dalam aplikasinya dapat menjadi pilihan tersendiri untuk aplikasinya tersebut. (Sumber: Kabar Trenggalek)

Unbox.id – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang memiliki beragam fitur menarik di dalam produk aplikasinya ini. Lebih lanjut, aplikasinya ini dapat menjadi pilihan tersendiri bagi para penggunanya yang mana mampu menghadirkan sebuah fitur yang cukup berguna bagi para penggunanya. Lebih lanjut, salah satu peran yang cukup penting di dalam aplikasinya tersebut adalah dengan adanya sebuah admin komunitas yang ada di perangkat aplikasinya ini. Lebih lanjut, lantas ada apa saja yang dapat dilakukan oleh seorang admin komunitas tersebut? Setidaknya terdapat 4 fitur yang dapat dilakukan di dalam aplikasinya ini yang ada bisa diketahui oleh para penggunanya tersebut.

Adanya Fitur Admin Komunitas WhatsApp

WhatsApp Community_1_2

Di dalam fitur Community, di sini terdapat seorang Admin yang menjadi pengatur dalam komunitasnya tersebut. (Sumber: Connect)

Perlu diketahui bahwa WhatsApp sendiri memang menjadi pilihan tersendiri sebagai produk aplikasi sosial media yang menarik untuk digunakan dalam aktivitas kesehariannya, Dalam hal ini, aplikasi tersebut memang hadir untuk bisa memenuhi kebutuhan aktivitas kesehariannya. Aplikasi ini memang menghadirkan beragam fitur menarik di dalamnya dan salah satunya adalah fitur Community atau komunitas.

Fitur komunitas ini bisa dikatakan cukup berbeda dibandingkan dengan adanya WhatsApp grup. Bisa dikatakan bahwa komunitas ini menjadi sebuah sebagian kecil dari grup yang ada di dalam aplikasi sosial medianya ini. Dalam hal ini, sebuah komunitas yang ada di dalam fitur aplikasinya ini memiliki sebuah admin yang ada di dalam grup WhatsApp tersebut.

Adanya aplikasi Community di dalam aplikasi Whatsapp ini dan juga dengan sebuah admin di dalam grupnya tersebut bisa menjadi sebuah fitur yang unik dan juga menarik untuk bisa digunakan oleh para penggunanya itu.

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Fitur Komunitas Di WhatsApp

4 Fitur Sebagai Admin Komunitas WhatsApp

WhatsApp Community_1_3

Sebagai seorang admin komuntias, adminnya ini memiliki beberapa fitur di dalamnya. (Sumber: News18)

Hadir sebagai sebuah fitur yang cukup menarik untuk para penggunanya, seorang admin komunitas di dalam fiturnya ini memiliki beberapa fitur yang dapat mengatur berjalannya keaktifan dari komunitasnya tersebut. Untuk itu, admin di dalam komunitas ini mempunyai 4 fitur yang diberikan sebagai pihak pengelola dari komunitasnya itu. Keempat fitur yang ada sebagai adminnya itu adalah sebagai berikut ini.

Menambah dan Menghapus Grup Komunitas

Salah satu fitur sebagai seorang adminnya tersebut yang paling utama adalah di mana dia bisa menambahkan ataupun menghapus grup komunitasnya tersebut. Dalam hal ini, sang adminnya tersebut dapat menjadi seorang manajemen grup yang akan mengatur sebagian besar di dalam pembentukan grup komunitasnya itu. Dengan adanya fiturnya ini, admin tersebut dapat menambah pembentukan sebuah grup komunitas baru ataupun dalam menghapus grup komunitas yang adanya itu.

Mengangkat atau Memberhentikan Admin Lainnya

Fitur lainnya yang bisa dibetikan kepada seorang admin komunitas WhatsApp yaitu dapat melakukan pengangkatan admin lainnya di grup komunitasnya tersebut. Pengangkatan admin lainnya ini bisa menjadi salah satu hal yang cukup penting guna menjaga keaktivan keberlangsungan dari grupnya ini. Sebagai seorang admin di dalam fitur komunitasnya itu, ia dapat melakukan beberapa hal dalam hal mengelola informasi tersebut seperti menambahkan informasi, deskripsi, hingga foto grup. Selain mengangkat, admin komunitas juga dapat memberhentikan adminnya tersebut yang ada di dalam komunitasnya tersebut.

Memoderasi Anggota Komunitasnya

Sebagai seorang admin di dalam komuntias WhatsApp, seorang admin juga dapat melakukan moderasi pada anggota komunitasnya. Dalam hal memoderasi anggota komunitasnya, seorang adminnya tersebut memiliki kewenangan dalam melaporkan atau menghapus peserta apabila penggunanya melanggar hingga mengganggu grup secara berlebihan. Apabila pengguna tersebut menyalahi peraturan dari grup komunitas, seorang adminnya itu dapat menghapus konten yang diunggah penggunanya hingga menghapus pengguna dari komunitasnya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...