Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

4 Fitur Baru Hadir Untuk Instagram Reels

4 Fitur Baru Hadir Untuk Instagram Reels (sumber: searchenginejournal.com)
4 Fitur Baru Hadir Untuk Instagram Reels (sumber: searchenginejournal.com)

Jakarta, Unbox.id – Hadirnya Reels pada Instagram tentu bermanfaat bagi para kreator untuk membagikan ide maupun konten kreatifnya. Terlebih didalamnya terdapat berbagai fitur yang mendukung para konten kreator seperti misalnya efek AR, audio, timer, penggabungan video, speed, hingga fitur collab dan visual reply.

Kabar baiknya, kini Instagram resmi meluncurkan beberapa fitur baru untuk Instagram Reels setelah beberapa waktu telah melewati tahap pengujian.

FItur baru Reels (sumber: techcrunch.com)

FItur baru Reels (sumber: techcrunch.com)

Informasi fitur baru ini disampaikan oleh Adam Mosseri selaku Head of Instagram melalui unggahan video singkat di Twitter pribadinya. Bersamaan dengan hadirnya Grid Pinning, ia juga mengungkap beberapa fitur baru lainnya untuk Instagram Reels yang saat ini sudah bisa dicoba untuk para pengguna, termasuk juga para pengguna di Indonesia.

Oleh karena itu, berikut adalah 4 fitur baru pada Instagram Reels yang dapat Anda coba.

Grid Pinning

Fitur baru yang bernama Grid Pinning ini memungkinkan pengguna untuk bisa menyematkan foto maupun Reels yang telah diposting di bawah kolom bio profil. Pengguna hanya perlu memilih foto atau Reels pada postingan baru dan lama.

Setelah itu, pengguna cukup menekan ikon tiga titik pada halaman postingan foto atau Reels yang dipilih. Selanjutnya pengguna bisa langsung memilih menu Pin to your profile dan secara otomatis akan muncul pada halaman profil pengguna.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022

Foto maupun Reels yang muncul di halaman profil bisa dibuat judul khusus untuk dapat membedakan dengan penyematan lainnya. Selain foto dan Reels, pengguna juga masih bisa menyematkan Instagram Stories pada halaman profil.

Durasi hingga 90 detik

Fitur baru dalam Reels lainnya yakni durasi Reels hingga 90 detik. Sebelumnya, Reels membatasi unggahan dengan durasi maksimal 60 detik. Kini dengan adanya penambahan durasi menjadi 90 detik diharapkan dapat memberikan wadah bagi para kreator dalam mengekspresikan kreativitasnya dan menginspirasi audiens mereka dengan lebih leluasa.

Penyematan audio klip

Fitur baru selanjutnya yakni penyematan audio klip. Untuk audio klip, Adam menjelaskan bahwa pengguna saat ini bisa menggunakan klip yang disimpan dari perangkat smartphone mereka untuk setiap video Reels yang akan dibuat. Sebelumnya, Reels hanya dapat menambah audio yang tersedia pada katalog Instagram saja. Dengan hadirnya fitur penambahan audio klip ini tentunya pengguna dapat lebih leluasa dalam memilih audio.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Slow Motion Video Android

Stiker interaktif

Fitur baru pada Instagram Reels yang terakhir yakni stiker interaktif. Fitur ini dihadirkan berkat tingginya ketertarikan pengguna menggunakan stiker untuk kuis maupun poling pada Instagram Stories. Akhirnya kini Instagram Reels pun juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan kuis dan poling yang mana diharapkan dapat menghadirkan interaksi dengan penonton dengan lebih menarik lagi.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: techcrunch.com, searchenginejournal.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...