Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

4 Cara Untuk Forward dan Rewind Instagram Reels

4 Cara Untuk Forward dan Rewind Instagram Reels (sumber: techmundo.com)
4 Cara Untuk Forward dan Rewind Instagram Reels (sumber: techmundo.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, Instagram Reels telah semakin populer, terutama setelah muncul beberapa fitur baru yang semakin mirip dengan Tiktok. Namun, terdapat satu fitur Tiktok yang tak tersedia di Reels yakni kemampuan untuk Forward dan Rewind Instagram Reels.

Meski Instagram tak menyediakan fitur Forward dan Rewind pada Instagram Reels layaknya TikTok, tidak seperti TikTok. Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengakali hal tersebut.

Instagram Reels (sumber: kapwing.com)

Instagram Reels (sumber: kapwing.com)

Oleh karena itu, berikut ini adalah 4 cara untuk Forward dan Rewind video di Instagram Reels dengan mudah.

Menggunakan Ekstensi Scrubber Video Untuk Instagram (PC atau Mac)

Jika Anda menonton Reels melalui PC atau Mac, proses untuk Forward atau Rewind video Reels sangat mudah. Anda hanya perlu Anda menambahkan ekstensi ke browser Anda. Berikut ini adalah langkahnya.

  • Tambahkan ekstensi ‘Video Scrubber for Instagram’ ke browser Anda.
  • Setelah ditambahkan, Anda akan melihat notifikasi di Instagram untuk web.
  • Putar video Reels yang ingin Anda Forward atau Rewind. Nantinya akan muncul pengontrol diatas Reels, dan Anda akan melihat bilah tersebut di bagian atas halaman.
  • Kemudian klik bagian kanan untuk Forward video Reels, dan klik bagian kiri untuk Rewind.
  • Anda dapat menyesuaikan ekstensi untuk mengingat dan menyetel otomatis tingkat volume terakhir yang digunakan atau mengaktifkan pintasan keyboard untuk dapat Forward, Rewind, dan bahkan memperlambatnya hingga 0,25X, atau mempercepat hingga kecepatan 4X.

Baca juga: Instagram Luncurkan Fitur Creator Marketplace

Menggunakan aplikasi (Android & iOS)

Jika Anda menggunakan smartphone untuk menonton Reels dan ingin melakukan Forward atau Rewind video, Anda dapat mengunduh Instagram Reels yang Anda inginkan menggunakan aplikasi seperti Saverr Reels Downloader untuk Android, dan InstDown for Instagram Reels untuk perangkat iOS.

Rekam Layar untuk Forward dan Rewind Instagram Reels

Cara mudah lainnya untuk dapat menyimpan, Forward atau Rewind Instagram Reels tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni adalah dengan merekam Instagram Reels menggunakan smartphone Anda. Namun jika smartphone Anda belum memiliki fitur Screen Recording, Anda dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia gratis di Play Store. Dengan begitu, Anda dapat menontonnya di galeri smartphone Anda dan dapat melakukan Forward maupun Rewind sesuai keinginan.

Baca juga: Instagram Resmi Luncurkan Fitur Subscriptions

Menggunakan Ekstensi Scrubber Video di Smartphone

Jika Anda ingin menggunakan ekstensi ini di smartphone, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Google Chrome terlebih dahulu dan unduh ekstensi ‘Video Scrubber for Instagram’ di browser Chrome Anda. Dengan begitu, Anda dapat melakukan Forward, Rewind, memperlambat Reels, hingga mempercepat kecepatan video hingga 4x dengan mudah, kapanpun dan dimanapun tanpa harus menggunakan PC.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: techmundo.com, kapwing.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Apps & Games

Unbox.id – TikTok telah merilis Notes, aplikasi berbagi foto sosial yang dibuat untuk bersaing dengan Instagram Meta. Dikutip dari Android Authority, TikTok Notes memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...