Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

4 Cara Merubah Isi Postingan Explore Instagram

4 Cara Merubah Isi Postingan Explore Instagram (sumber: blog.hootsuite.com)
4 Cara Merubah Isi Postingan Explore Instagram (sumber: blog.hootsuite.com)

Last updated on 26 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Halaman jelajah atau Explore di Instagram adalah berupa fitur dimana Anda dapat menemukan konten yang terkadang seringkali tidak relevan.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara melihat history ig

Berdasarkan aktivitas akun dan interaksi Anda dengan berbagai postingan, Instagram mengatur berbagai rekomendasi konten untuk Anda tonton di halaman Explore tersebut. Akibatnya, Anda dapat melihat judul ‘Instagram Suggested’ di bawah setiap posting di bagian Explore. Instagram menggunakan beberapa parameter berikut untuk menyediakan konten untuk Anda tonton di tab Explore, diantaranya yakni:

baca artikel menarik lainnya tentang : cara melihat riwayat ig

  • Posting Interaksi seperti Like dan Comment.
  • Akun Instagram yang pernah Anda ikuti sebelumnya.
  • Postingan promosi berdasarkan Riwayat Pencarian Anda.
  • History Reels di akun Instagram Anda.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara melihat riwayat ig

Instargam Explore

Instargam Explore (sumber: blog.hootsuite.com)

Namun Anda tak perlu khawatir, karena Anda masih dapat merubah postingan atau isi konten yang ada pada Instagram Explore Anda.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara melihat history instagram

Beberapa cara tersebut yakni seperti mengatur ulang dan menghapus semua interaksi, riwayat pencarian, dan cache yang digunakan Instagram untuk menyarankan konten untuk Anda. Dengan begitu, Anda akan menyingkirkan postingan yang tidak relevan yang ingin Anda hapus dari saran yang ditampilkan di halaman Explore.

Oleh karena itu, berikut ini adalah 4 cara untuk merubah postingan yang ada di Explore Instagram.

1. Hapus Riwayat pencarian

Langkah pertama untuk dapat merubah postingan di halaman Explore Instagram yakni adalah menghapus seluruh riwayat pencarian di akun Anda. Dengan melakukan hal ini, Anda akan mencegah Instagram menyarankan konten berdasarkan pencarian terbaru Anda. Berikut adalah beberapa langkahnya.

  • Buka akun Instagram Anda dan ketuk menu hamburger di sudut kanan atas.
  • Selanjutnya, ketuk Aktivitas Anda dan tekan opsi Pencarian Terbaru untuk melihat seluruh riwayat pencarian Anda.
  • Lalu, ketuk tombol Hapus Semua untuk menghapus seluruh riwayat pencarian akun Instagram Anda.

Baca juga: 4 Cara Untuk Forward dan Rewind Instagram Reels

2. Ubah minat posting 

Jika Anda ingin menghapus postingan tertentu yang muncul berulang kali di tab Explore Instagram, Anda dapat mengubah minat postingan Anda untuk menyembunyikan dan menghapus konten yang disarankan. Berikut adalah beberapa langkahnya.

  • Buka postingan yang disarankan yang ingin Anda singkirkan di tab Explore Instagram.
  • Selanjutnya, ketuk ikon tiga titik dan tekan tombol Tidak Tertarik untuk menghapus kiriman yang dipilih dari timeline Anda.

3. Hapus cache

Seperti halnya dengan aplikasi Android lainnya, file cache Instagram menyimpan semua interaksi khusus pengguna dan file sementara lainnya yang penting guns memberikan pengalaman menjelajah yang di Instagram. File ini sering digunakan oleh Instagram dan aplikasi lain untuk dapat menampilkan konten berdasarkan interaksi dan preferensi Anda di halaman Explore. Untuk menghilangkannya, Anda dapat menghapus semua file cache sementara dari aplikasi Instagram. Berikut adalah beberapa langkahnya.

  • Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Aplikasi.
  • Selanjutnya, ketuk aplikasi Instagram dari daftar aplikasi yang diinstal.
  • Selanjutnya, ketuk opsi Penyimpanan dan Cache
  • Lalu tekan tombol Hapus cache untuk menghapus semua file cache sementara.

Baca juga: 3 Cara Menonton Instagram Reels Tanpa Login Akun

4. Hapus Browsing data di aplikasi

Postingan yang disarankan di Instagram seringkali berisi tautan ke situs web yang cenderung dikunjungi dan dijelajahi oleh pengguna. Akibatnya, semua interaksi situs web mereka disimpan di aplikasi dalam bentuk cookie dan cache browser. File ini kemudian diakses oleh Instagram untuk membuat lebih banyak konten yang disarankan di tab Explore untuk Anda. Untuk dapat menghilangkan ‘Personalized recommendations and suggestions’ ini, Anda perlu menghapus data penelusuran secara manual di dalam aplikasi. Berikut adalah beberapa langkahnya.

  • Ketuk ikon menu hamburger dari sudut kanan atas dan buka Pengaturan.
  • Selanjutnya, ketuk Akun dan kemudian pergi ke Browser settings.
  • Terakhir, ketuk tombol Hapus untuk menghapus semua cookie dan file cache dari situs web yang Anda kunjungi saat menggunakan Instagram.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: blog.hootsuite.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram dikenal karena menguji metode “Istirahat Iklan” baru. Metode ini tidak memungkinkan pengguna melewatkan iklan begitu...

Tech Industry

Unbox.id – Spanyol memblokir Meta untuk meluncurkan fitur-fitur yang berfokus pada pemilu di Facebook dan Instagram. Otoritas perlindungan data Agencia Española de Protección de...

Artikel

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021,...

Tech Industry

Unbox.id – Aplikasi media sosial Meta, Instagram, baru-baru ini meningkatkan fitur-fiturnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Fitur yang ditingkatkan adalah Notes. Sekadar informasi, Instagram meluncurkan...