Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

3 Cara Agar Tak Terlihat Aktif di WhatsApp

WhatsApp (sumber: techrounder.com)
WhatsApp (sumber: techrounder.com)

Jakarta, Unbox.id – Status Online di aplikasi WhatsApp menjadi penanda bahwa kita tengah aktif membuka aplikasi WhatsApp. Terkadang kita juga enggan untuk membalas beberapa pesan yang masuk pada saat itu juga dikarenakan berbagai hal.

Nah jika Anda tak ingin dianggap sombong atau mengabaikan pesan yang masuk di WhatsApp, berikut adalah 3 cara agar tak terlihat online atau aktif di WhatsApp yang dapat Anda coba.

Nonaktifkan laporan dibaca

Nonaktifkan laporan dibaca (sumber: asoftclick.com)

Nonaktifkan laporan dibaca (sumber: asoftclick.com)

Di aplikasi WhatsApp terdapat tanda centang dua biru yang menandakan bahwa pesan tersebut telah dibaca atau dibuka. Terkadang hal ini juga mengganggu bagi sebagian orang karena kita tidak ingin membalas namun terlanjur membuka pesan tersebut dan terpaksa harus segera membalasnya.

Baca juga: Cara Mudah Mengembalikan Chat WA Bila Terhapus

Oleh karena itu, Anda dapat meminimalisir hal tersebut dengan cara menonaktifkan “Laporan Dibaca” pada pengaturan WhatsApp agar pengirim tak mengetahui pesan tersebut dibaca atau belum. Berikut adalah langkahnya.

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih icon titik 3 yang berada di pojok kanan atas.
  • Lalu pilih “Setelan”.
  • Selanjutnya pilih dan klik “Akun”.
  • Selanjutnya cari dan klik “Privasi”.
  • Geser icon yang berada di tengah sebelah kanan pada kolom “Laporan Dibaca” hingga berubah menjadi warna abu-abu atau nonaktif.

Sembunyikan teman dalam status

Sembunyikan teman dalam status (sumber: tweaklibrary.com)

Sembunyikan teman dalam status (sumber: tweaklibrary.com)

Cara ini dilakukan agar orang tertentu tak bisa melihat status WhatsApp yang Anda buat namun Anda tetap bisa menunjukkan ke beberapa orang yang Anda pilih yang memiliki potensi tidak mengganggu waktu kalian. Berikut adalah langkahnya.

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Kemudian klik ikon 3 yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu pilihlah menu “Setting”
  • Lalu pilihlah menu “Account”
  • Pilih menu “Privacy” > “Status”

Kemudian kalian akan disuguhkan dengan daftar kontak yang ada di WhatsApp Anda, lalu pilihlah beberapa kontak yang ingin Anda kecualikan atau tak bisa melihat status WhatsApp Anda.

Setelah terpilih kemudian Anda bisa pilih “My contact except” atau “only share with” > “Done”.

Nonaktifkan last seen

Nonaktifkan last seen (sumber: asoftclick.com)

Nonaktifkan last seen (sumber: asoftclick.com)

Untuk meminimalisir agar kita terlihat seperti menghilang atau tak aktif di WhatsApp adalah dengan mematikan fitur “Last Seen atau Terkahir Dilihat” agar teman kita tak mengetahui kapan terkahir kita mengakses atau aktif di WhatsApp. Berikut adalah langkahnya.

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih icon titik 3 yang berada di pojok kanan atas.
  • Lalu pilih kolom “Setelan”.
  • Selanjutnya pilih dan klik kolom “Akun”.
  • Selanjutnya kalian cari dan klik “Privasi”.
  • Pilih kolom “Terkahir Dilihat” lalu pilih dan klik opsi “Tidak Ada”.

Baca juga: Lakukan Langkah Ini Jika Whatsapp Memenuhi Memori Ponsel

Demikian adalah 3 cara agar tak terlihat online atau aktif di aplikasi WhatsApp yang dapat Anda coba. Hal tersebut tentu merupakan hak dan privasi Anda untuk mengatur setelan tersebut.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: asoftclick.com, tweaklibrary.com, techrounder.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Trend menggunakan ringtone dan ring back tone pernah populer pada era tahun 2000 sampai 2010 sebelum banyak yang menggunakan smartphone. Nada...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru dari aplikasi pesan singkat smartphone berlogo hijau, WhatsApp. Menurut berbagai sumber, aplikasi besutan Meta tersebut akan memperbarui fitur grup...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, terdengar kabar bahwa pihak WhatsApp tengah melakukan uji coba terkait layanan barunya yakni WhatsApp Premium yang berbasis langganan atau...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini semakin terus melakukan pengembangan dan inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur yang menarik guna menjaga eksistensinya. Seperti beberapa waktu lalu, WhatsApp...